Mau Tahu Cara Terhindar Dari Kerutan? Simpel Banget Kok, Yuk Coba Lakukan

0 Shares
0
0
0

Tahukah kamu bahwa kebiasaan atahu pola hidup yang kurang baik bisa berpengaruh pada kesehatan kulit wajah? Coba perhatikan wajahmu, apakah kamu melihat sesuatu semacam kerutan? Jika ada, sepertinya kamu perlu melakukan perawatan ekstra untuk wajahmu. Kerutan di wajah bisa membuatmu nggak percaya diri loh. Biasanya kerutan di wajah juga menjadi pertanda usia yang semakin menua. Namun nggak sedikit juga kerutan yang terjadi saat usiamu masih muda. Pastinya kamu nggak mau dong punya kulit wajah yang berkerut? Nah, untuk mengantisipasinya kamu bisa mencoba beberapa tips sederhana kok. Yuk, simak informasi selengkapnya.

Apa Sih Penyebab Kerutan Di Wajahmu?

Sebelum mencari tahu tips mencegah kerutan di wajah, kamu juga perlu tahu dulu apa sih penyebab kerutan di wajah? Kadang kamu pernah merasa kok aku masih muda tapi sudah berkerut ya? Ternyata hal itu bisa disebabkan beberapa faktor yang sering kita sepelekan lho. Nah, ini beberapa faktor penyebab keriput, diantaranya yaitu:

1. Terlalu Banyak Terkena Paparan Sinar Matahari
Kamu tahu nggak sih ternyata panas matahari di atas jam 10 siang itu nggak begitu bagus untuk kulit. Lho, kok bisa? Di atas jam 10 siang biasanya pancaran sinar matahari sudah mengandung banyak sinar ultraviolet yang bisa menghilangkan kelembaban wajahmu lho. Lambat laun wajahmu bisa semakin kering dan muncullah keriput.

2. Kurang Asupan Air Putih
Ternyata penyebab keriput di wajah juga bisa ditimbulkan oleh kebiasaan minum lho. Kalau kamu nggak rajin minum air putih, bisa jadi tubuh kekurangan cairan, alhasil kulitmu juga akan ikut mengering. Kalau kulit udah kering, biasanya akan sulit membentuk sel-sel baru. Ini nih yang lambat laun bisa bikin wajahmu berkerut.

3. Kurang Istirahat
Waktu istirahat ternyata nggak hanya penting bagi tubuh, namun juga bagi kesehatan kulit lho. Kok bisa sih? Kalau kamu kurang istirahat atahu sering begadang otomatis sel-sel kulit nggak bisa beregenerasi dengan sempurna. Apalagi malam hari itu saat yang bagus bagi kulit dalam membentuk sel-sel kolagen baru.

BACA JUGA: Masih Facial Di Salon Sembarangan? Ini Lho Bahayanya

4. Kebiasaan Merokok
Kamu termasuk orang yang merokok? Sepertinya mulai sekarang sebaiknya kamu perlu mengurangi kebiasaan merokok. Lho, mengapa? Ternyata merokok bisa jadi salah satu kebiasaan yang bikin kerutan di wajah. Zat berbahaya di dalam rokok bisa menghambat aliran darah ke seluruh tubuhmu, termasuk ke bagian kulit wajah. Nah, kalau udah kayak gini pastinya regenerasi sel-sel kulit juga bisa terhambat.

Tips Agar Wajahmu Terhindar Dari Kerutan

Banyak banget ya kebiasaan-kebiasaan ringan yang bisa bikin kulit wajahmu berkeriput. Yuk, lihat beberapa tips agar wajahmu nggak berkerut.

1. Tidurlah Dengan Posisi Telentang
Kalau kamu tidur dengan posisi telentang, otomatis kulit wajahmu nggak akan bergesekan terlalu lama dengan kasur atahu bantal, kan? Nah, otomatis ini bisa meminimalkan terbentuknya garis-garis tipis penyebab kerutan di wajahmu.

2. Perbanyak Makan Ikan Salmon
Ikan salmon ternyata mengandung asam omega 3 dan asam esensial yang sangat bagus untuk mencegah keriput di wajahmu lho. Jadi, kulit wajahmu akan tampak semakin segar dan bebas kerutan.

3. Minum Cokelat Hangat
Untuk menghindari kerutan di wajah ternyata cukup mudah dengan minum cokelat hangat lho. Cokelat mengandung antioksidan berupa epicatechin dan catechin. Kedua zat ini ternyata bisa banget bikin kulitmu terlindungi dari paparan sinar matahari dan melancarkan aliran darah dalam tubuhmu.

BACA JUGA1x Datang, 2 Perawatan Sekaligus!

4. Jangan Malas Melakukan Masker Wajah Dengan Susu Dan Madu
Madu dan susu memang dua bahan yang mudah ditemukan dan bagus untuk menjaga elastisitas kulit. Kandungan asam laktat pada susu bisa mengangkat kotoran di pori-pori wajahmu sehingga kollagen bisa terbentuk dengan maksimal.

5. Biasakan Senam Wajah Sederhana
Nggak hanya tubuh aja lho yang membutuhkan senam. Untuk terhindar dari kerutan, kamu juga bisa melakukan senam wajah. Caranya mudah, kamu tinggal memijat area sekitar mata dengan ujung jarimu. Lalu, kamu bisa melafalkan huruf vocal (a,i,u,e,o) dengan mulut yang dibuka lebar.

Banyak sekali ya tips mencegah wajah supaya nggak berkerut. Selain tips pencegahan tersebut, kamu juga bisa melakukan perawatan tambahan di klinik kecantikan Larissa Aesthetic Center lho. Kamu bisa mencoba collagen facial yang bisa membantumu mengatasi kerutan dan membuat kulit kembali lembab. Facial ini menggunakan kombinasi mikrodermabrasi ringan, infusi serum kolagen dan masker kolagen. Perpaduan ketiganya mampu menjaga kekencangan dan elastisitas kulit wajah. Sehingga kelembaban di wajah bisa tetap terjaga dan nggak ada lagi yang namanya kulit kering, bersisik, bahkan kusam. Yuk mulai peduli sama wajah kamu dari sekarang, karena wajah yang cerah dan bebas dari masalah kulit jadi imipian banyak perempuan lho!

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like