Bruntusan di Wajah Bikin Nggak Pede? Ini Cara Mengatasinya

0 Shares
0
0
0

Nggak cowok atau cewek pasti suka jengkel kalau menemukan bruntusan di wajah. Bruntusan kecil-kecil ini tampak begitu mengganggu penampilan dan membuat kamu kehilangan kepercayaan diri. Belum lagi kalau beruntusannya nggak hilang-hilang, pasti buat kamu pusing dan bertanya-tanya cara terbaik untuk mengatasinya. Sebelum cari tahu tips bersihkan wajah bruntusan, ada baiknya kamu mengetahui penyebab wajah mengalami jerawat pasir ini dulu ya.

Penyebab wajah mengalami bruntusan atau jerawat pasir

Jerawat pasir sebenarnya sama dengan jerawat biasa yang mengandung nanah hasil kotoran dan lemak yang terlalu lama menyumbat pori-pori di kulit. Hanya saja si jerawat pasir memang lebih sering melanda dahi dan pipi kebanyakan orang. Selain faktor hormon, penyebab jerawat pasir adalah kebiasaan malas membersihkan wajah secara rutin. Aktivitas yang tinggi namun tidak diimbangi rutinitas membersihkan wajah bisa menyebabkan masalah ini juga lho.

Sebagai cewek yang suka dandan, kamu juga harus tahu kalau malas membersihkan make up bisa juga menyebabkan jerawat pasir muncul di wajah kan? Nah, sisa kotoran make up dengan sebum alami pada wajah akan menyebabkan masalah kulit yang serius. So, kalau kamu memang mau usir bruntusan dari wajah sebaiknya dimulai dari diri sendiri, ya. Terapin pola hidup yang sehat dan terpenting jangan lupa rutin membersihkan wajah.

Cara mengatasi jerawat pasir di wajah

Agar wajah kamu terbebas dari jerawat pasir, ada baiknya mengaplikasikan cara mengatasi jerawat pasir pada wajah seperti berikut ini.

1. Kamu tidak boleh sembarangan memencet jerawat
Kebiasaan yang sangat buruk ini harus segera dihilangkan kalau kamu ingin usir bruntusan dari wajah. Memencet jerawat malah akan menyebabkan kulit mengalami peradangan serius lho! Kok bisa? Karena jika kamu memencet jerawat dengan kondisi tangan yang kotor, bakteri pada tangan justru akan berpindah pada wajah dan membuat jerawat justru semakin meradang. Selain itu, jika kamu memecahkan atau memencet jerawat dengan paksa justru akan membuat bekas jerawat yang nantinya susah hilang.

2. Menggunakan masker alami
Langkah kedua sebagai cara mengatasi jerawat pasir di wajah adalah menggunakan masker dari bahan alami seperti yogurt, teh hijau, campuran lidah buaya dan garam serta madu dan minyak zaitun. Selain bahan-bahan diatas, kamu bisa menggunakan buah-buahan segar untuk mencegah atau bahkan mengatasi jerawat di wajah. Rutin mengaplikasikannya pada kulit wajah maka kamu akan terbebas dari jerawat pasir dan masalah kulit lainnya lho.

Kamu juga bisa memilih produk perawatan kulit yang pas agar hasil lebih maksimal dalam bersihkan wajah yang memiliki bruntusan. Gunakan skincare khusus kulit berjerawat yang tidak mengandung bahan kimia ya. Selain itu, kamu juga perlu mempertimbangkan penggunaan produk-produk skincare berbahan alami dan melakukan treatment berbahan alami juga untuk atasi beruntusan di wajahmu. Nah, masih mau coba produk abal-abal untuk masalah kulitmu? Nggak mau dong!

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like