Mulai Muncul Tanda-Tanda Penuaan Dini? 4 Olahraga Simpel Ini Solusinya

0 Shares
0
0
0

Nggak sedikit orang yang berusaha mencari cara mencegah penuaan dini. Apakah kamu salah satu dari mereka, guys? Ada cara yang cukup efektif untuk mengatasi masalah tersebut, yakni olahraga. Tapi, buat kamu yang sibuk mengejar deadline pekerjaan tentu bukan hal mudah meluangkan waktu berjam-jam untuk melakukan kegiatan ini. Tenang guys, ada banyak olahraga yang hanya memerlukan waktu 30 menit namun sangat berkhasiat mencegah penuaan dini kok, jadi kamu nggak punya alasan untuk nggak hidup sehat diwaktu sibuk sekalipun. Beberapa olahraga tersebut seperti yoga, aerobik, jogging, dan bulutangkis. Yuk, simak informasi mengenai berbagai jenis olahraga 30 menit yang berkhasiat mencegah penuaan dini berikut ini.

1. Bulutangkis
Olahraga agar tubuh selalu awet muda berikutnya adalah bulutangkis. Selain dapat memperkuat otot kaki dan tangan, olahraga ini juga melatih koordinasi kaki, mata, dan tangan, lho. Dengan membuat otot kita tetap terlatih, maka peredaran darah kita akan menjadi lancar dan terhindar dari stress. Nah, kalau sudah demikian, dijamin deh kamu bakal awet muda.

2. Jogging
Kebiasaan yang bikin awet muda berikutnya adalah jogging. Olahraga ini cukup populer dan dilakukan oleh banyak orang. Biasanya olahraga ini dilakukan pada pagi atau sore hari dan sudah menjadi kebiasaan banyak orang. Selain menyehatkan tubuh, olahraga sederhana ini juga bisa membuat kita tetap awet muda, lho. Penelitian di University of Colorado dan Humboldt State University membuktikan bahwa para manula yang rajin melakukan jogging memiliki fungsi tubuh yang terjaga seperti usia 20 tahunan. Wah, luar biasa ya, guys?

Para manula di atas 65 tahun menjadi objek dari penelitian ini. Sebagian manula tersebut terbiasa lari dan sebagian lainnya memilih jogging. Manula yang terbiasa berlari selama 30 menit sebanyak 3 kali dalam seminggu memiliki fungsi tubuh yang tidak berubah dan tetap mengalami penuaan. Sedangkan, manula yang terbiasa jogging memiliki fungsi tubuh yang mengalami peningkatan dan sama halnya dengan mereka yang berusia 20 tahunan. Jadi, buat kamu yang ingin awet muda, sebaiknya biasakan jogging, ya. Ingat ya, guys, jogging bukan lari!

3. Yoga
Salah satu olahraga 30 menit yang dapat mencegah penuaan dini adalah yoga. Tapi, nggak sedikit orang yang mengganggap bahwa olahraga ini tidak cukup efektif untuk mencegah penuaan dini. Memang sih olahraga ini tidak terlalu banyak gerakan tetapi anggapan tersebut nggak sepenuhnya benar, guys.

Ada banyak gerakan yoga seperti forward blend, plow, shoulder stand, downward facing dog, dan lain-lain. Menurut dr. Jeanette Graf, M.D. berbagai gerakan yoga tersebut sangat bermanfaat melancarkan sirkulasi darah. Dengan demikian, aliran oksigen dan nutrisi ke seluruh sel-sel tubuhmu termasuk kulit menjadi lancar. Selain itu, berbagai gerakan tersebut juga membuatmu merasa lebih tenang dan terhindar dari stress yang berlebih. Nah, hal-hal inilah yang bisa bikin kamu awet muda, guys.

4. Aerobik
Ingin awet muda dan kulit tetap kencang? Aerobik bisa menjadi solusi mewujudkan impianmu. Sama halnya dengan olahraga lain, olahraga ini juga berkhasiat untuk memperlancar sirkulasi darah dan membuat aliran oksigen serta nutrisi ke seluruh tubuh khususnya kulit menjadi lancar. Selain itu, ketika kamu melakukan berbagai gerakan aerobik, maka otot-otot tubuh juga akan aktif bergerak. Dengan demikian, kulitmu akan menjadi kencang, segar, dan tak mudah membentuk garis kerutan. Jenis olahraga ini juga membantu pembakaran lemak, khususnya lemak di daerah paha, lengan, dan perut. Cocok banget deh buat kamu yang lagi program diet.

Sekarang udah nggak bingung lagi mencari cara untuk mencegah penuaan dini bukan? Selain melakukan olahraga untuk awet muda, kamu juga perlu melakukan serangkaian treatment dan menggunakan produk yang bekerja mencegah penuaan dini, guys. Ada banyak treatment dan produk yang dapat membantumu untuk mencegah penuaan dini kok, seperti treatment Mesotherapy Without Needle dan produk Rice Bran Oil ya. Selamat menjadi cantik dan sehat.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like