Jenis Pekerjaan Untuk Yang Hobi Trevelling, Kamu Mau Coba?

0 Shares
0
0
0

Travelling adalah salah satu hal yang menyenangkan, kamu bisa melihat berbagai macam keindahan alam dan budaya yang berbeda-beda. Buat kamu yang hobinya travelling pasti nggak betah kalo harus bekerja di dalam ruangan dan hanya duduk di depan monitor saja. Makanya ini ada beberapa jenis pekerjaan untuk yang hobi travelling dan harus kamu cobain.

1. Reporter
Reporter menjadi salah satu jenis pekerjaan untuk yang hobi travelling. Buat kamu anak komunikasi atau yang memiliki minat di bidang jurnalistik, pastinya kamu harus berburu berbagai macam berita kemudian melaporkannya ke studio tempat kamu bekerja. Nah, dengan menjadi seorang reporter bisa membuat kamu bepergian kemana-mana karena jarang berada di kantor. Kamu akan banyak menghabiskan waktu di jalan dan berpindah dari satu lokasi ke lokasi lainnya bahkan dari Negara satu ke negara lainnya. Tapi pastikan kamu punya mental dan fisik yang kuat untuk menjadi seorang reporter.

2. Fotografer
Jenis pekerjaan untuk yang hobi travelling selanjutnya adalah menjadi seorang fotografer. Seorang fotografer tentunya menangani pekerjaan di luar kantor dan bahkan tidak memiliki waktu untuk berada di kantor. Hal ini sangat menyenangkan karena kamu bisa mengabadikan foto-foto menarik sambil berjalan-jalan ke berbagai destinasi yang tentunya sangat indah dan menarik baik di dalam negeri atau pun di luar negeri.

BACA JUGA: Organic Facial vs Fruits Facial, Mana Yang Lebih Baik Ya?

3. Penulis Travel
Buat kamu yang hobi travelling sepertinya profesi satu ini berpeluang besar untuk kamu dapatkan. Dengan menjadi penulis travel kamu bisa bepergian dengan budget yang minim karena kamu bisa menemukan sponsor untuk perjalanan kamu. Selain itu kamu juga bisa mencari sponsor untuk berbagai fasilitas seperti penginapan dan semua yang kamu butuhkan selama travelling. Banyak sekali hotel, resort dan juga destinasi wisata yang menunggu di review oleh seorang penulis travel. Karena dengan direview oleh seorang penulis travel dapat membantu menaikkan angka penjualan mereka nantinya.

4. Tour Leader
Untuk menjadi seorang tour leader tentunya kamu harus ahli tentang destinasi wisatawan yang akan kamu pandu. Kamu harus tahu teman-teman mana saja yang wajib untuk didatangi dan juga harus tahu tentang info-info menarik atau sejarah dari tempat tersebut. Buat jadi seorang tour leader kamu bisa jadi karyawan agent travel atau bisa jadi pemandu tour lepas. Tawarkan jasa kamu langsung di tempat wisata atau buat website kamu sendiri untuk mempromosikan keahlian kamu pada orang-orang.

5. Vlogger
Suka jalan-jalan ke berbagai destinasi wisata? Kamu bisa memanfaatkannya untuk menjadi seorang vlogger. Buatlah catatan perjalanan dan bagian pada orang-orang melalui video yang kamu buat di tempat tujuan. Memang bukan hal yang mudah untuk menjadi seorang vlogger profesioal karena kamu harus menari pengikut sebanyak-banyaknya. Tapi dijamin nantinya setelah kamu sudah terkenal akan banyak sekali endorse yang mencari kamu.

6. Desatination Wedding Planner
Terakhir, wedding planner kayaknya jadi pekerjaan untuk yang hobi travelling. Destination wedding planner adalah membantu para pasangan yang ingin menikah di luar kota atau bahkan luar negeri. Kamu harus mempersiapkan dan merencanakan pernikahan tersebut dengan melakukan survey langsung ke lokasinya. Wah pastinya asik banget ya jika kamu menjadi seorang destination wedding planner.

Nah itulah beberapa jenis pekerjaan untuk yang hobi travelling. Menurut kamu kamu mau coba yang mana? Apapun pilihan kamu ingat yah wajah harus selalu di rawat dan cantik meskipun sedang travelling. Salah satu cara untuk mendapatkan wajah yang sehat dan bersih saat travelling adalah dengan menggunakan perawatan wajah yang nggak ribet tapi mampu mengangkat semua kotoran di wajahmu. Makin siap menghadapi tantangan travelling dengan wajah yang bersih.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like