Pemicu Kebotakan yang Harus Kamu Tahu, Nomor 2 Paling Berbahaya

0 Shares
0
0
0

Saat menyisir rambut, kamu pasti sering menemukan helai rambut yang rontok. Hal ini wajar jika rambut yang rontok antara 50-100 helai per hari. Tentu kerontokan rambut normal harus didukung pertumbuhan rambut yang baru. Jika tidak bersinergi dengan pertumbuhan rambut baru, waspadai pemicu kebotakan! Bahkan, usia muda bisa saja terkena kerontokan rambut parah yang menyebabkan kebotakan loh!

Apa saja pemicu kebotakan yang wajib kamu ketahui? Berikut 3 penyebab rambut rontok berakibat pada kebotakan yang paling sering terjadi.

1. Faktor genetik
Penyebab utama seseorang mengalami kebotakan adalah faktor genetik atau keturunan. Folikel rambut yang terus mengalami penyusutan bisa mengakibatkan siklus pertumbuhan rambut berakhir. Baik pria dan wanita bisa saja mengalami kebotakan meski kaum Adam lebih berpotensi mengalami kebotakan yang serius. Bahkan, kebotakan bisa saja terjadi sejak usia memasuki masa pubertas. Ngeri, ya!

2. Perubahan hormon yang tidak stabil
Hormon androgen berfungsi mengatur siklus pertumbuhan rambut. Pada pria, hal ini menjadi penyebab utama sedangkan kaum Hawa dipengaruhi oleh faktor perubahan hormon saat hamil dan melahirkan. Kerontokan rambut juga sering terjadi pada wanita yang mengalami masa menopause serta disebabkan oleh kalenjar tiroid. Cara atasi kebotakan harus sesuai dengan faktor penyebab agar bisa memilih produk perawatan rambut yang tepat.

3. Kondisi medis dan pengobatan tertentu
Kerontokan rambut juga bisa disebabkan oleh kondisi tertentu yang harus menjalani berbagai tindakan medis dan pengobatan. Seseorang yang mengalami penyakit gangguan kalenjar tiroid, penyakit autoimun dan lain-lain lebih berpotensi mengalami kerontokan rambut parah. Kamu juga wajib berkonsultasi dengan dokter untuk mengatasi semua permasalahan kerontokan rambut akibat kondisi tubuh tertentu.

Setelah mengetahui penyebab umum yang sering menyebabkan kebotakan, ada baiknya kamu melakukan pencegahan sejak awal. Memilih produk untuk atasi kebotakan sangat dianjurkan jika kamu memang memiliki potensi kerontokan sejak dini akibat faktor genetik. Kamu bisa menggunakan produk rambut berbahan dasar gingseng yang dipercaya dapat merawat dan mengatasi masalah rambut rontok, seperti shampoo gingseng, conditioner gingseng, dan tonic gingseng. 3 rangkaian ini sangat penting untuk mengembalikan kekuatan rambut, jadi jangan mengabaikan salah satunya ya. Hair product gingseng Larissa bisa jadi pilihan perawatan rambut terbaik untuk mengatasi kerontokan yang kamu alami lho, karena hair product gingseng terdiri dari 3 rangkaian perawatan lengkap. Yuk atasi rambut rontok dengan cerdas memilih produk rambutmu agar kebotakan bisa kamu hindari.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like