Hijabers, Wajahmu Terlihat Kusam? Ternyata Ini Penyebab Wajah Kusam Yang Tidak Kita Sadari

0 Shares
0
0
0

Wajah cerah alami adalah impian setiap perempuan, nggak terkecuali bagi perempuan berhijab. Sebagai perempuan, beauty is number one, iya kan? Namun, nggak sedikit hijabers yang mengeluh karena memiliki wajah kusam lho. Apakah kamu salah satunya? Sebenarnya, ada beberapa kebiasaan yang tanpa kita sadari menjadi penyebab wajah kusam. Beberapa diantaranya yaitu spons dan kuas yang jarang dibersihkan, menyentuh wajah saat berkeringat, memulas ulang make up, tidur larut malam, dan lupa mencuci wajah. Untuk lebih tahu alasannya kenapa, yuk simak informasi lebih lengkap berikut ini.

1. Spons Dan Kuas Yang Jarang Dibersihkan
Tahu nggak, kuas dan spons untuk merias wajah harus dibersihkan seminggu sekali? Sebab, sisa-sisa make up yang menempel pada peralatan tersebut bisa perlahan membusuk lho. Bisa dibayangkan berapa banyak kotoran dan kuman yang menumpuk kan? Jika kamu nekat menggunakan peralatan tersebut tanpa dibersihkan terlebih dahulu, berarti kamu membiarkan kulit wajahmu menghadapi mimpi buruk.
Sebenarnya membersihkan spons dan kuas gak sulit kok. Spons cukup kamu cuci dengan menggunakan sabun mandi bayi dan menyikatnya dengan sikat gigi. Sedangkan, kuasnya dapat kamu bersihkan dengan menuangkan ssedikit cairan sabun mandi bayi ke telapak tanganmu. Kemudian, putar-putar kepala kuas di atas telapak tanganmu sampai seluruh bulu kuas merata ditempeli sabun. Setelah itu, bilas dengan air hingga bersih dengan posisi kepala kuas menghadap ke bawah. Mudah kan?

2. Menyentuh Wajah Saat Berkeringat
Kamu terbiasa menyeka keringat dengan tangan? Padahal, kebiasaan ini tidak baik bagi wajahmu. Mengapa demikian? Karena mengelap keringat langsung dengan tangan sangat memungkinkan bakteri dan kuman di tanganmu berpindah ke wajahmu. Nah, hal tersebut dapat menyebabkan komedo dan jerawat yang memicu kulit wajahmu menjadi kusam. Jadi, hentikan kebiasaan menyeka keringat di wajah dengan tangan ya. Untuk mengantisipasinya, sebaiknya selalu membawa tisu kemana pun kamu pergi. Mungkin sedikit repot dan membuatmu malas, tapi untuk menjamin bakteri dari tangamu tidak berpindah ke wajah, nggak ada salahnya sedikit repot.

3. Memulas Ulang Make Up
Kamu terbiasa memulas ulang make up? Memang sih aktivitas seharian dapat membuat riasan luntur. Tepi, hati-hati! Kebiasaan ini dapat membuat kulit wajahmu kusam jika tidak dilakukan dengan benar. Sebelum memulas make up, sebaiknya bersihkan sisa riasan sebelumnya terlebih dahulu. Mengapa demikian? Tujuannya agar pori-pori tidak tersumbat sisa make up dan kotoran yang dapat memicu komedo dan jerawat penyebab wajah kusam.

4. Tidur Larut Malam
Secara alami, organ dalam tubuh kita mempunyai jadwal kerja tersendiri, termasuk sel-sel kulit. Terkait hal ini, penelitian membuktikan bahwa saat malam hari merupakan waktu bagi sel-sel untuk melakukan perbaikan atau regenerasi. Nah, semakin kamu tidur larut, semakin sedikit pula waktu yang kamu berikan untuk tubuhmu untuk meregenerasi sel-sel kulit yang telah rusak. Dengan demikian, kulitmu akan terlihat kusam dan kehilangan cerah alaminya. Yuk, hentikan kebiasaan tidur terlalu larut. Selain itu, upayakan untuk tidur 8 jam per hari ya.

5. Lupa Mencuci Wajah
Beraktivitas seharian baik di dalam atau di luar ruangan berpotensi membuat kotoran, sisa make up, dan keringat menempel marque de coque de telephonehave a peek at these guys di wajah sehingga dapat menyumbat pori-pori. Oleh karena itu, mencuci wajah menjadi ritual wajib yang harus kamu lakukan agar kulit bisa bernapas dan dapat melakukan regenerasi kulit yang optimal di malam hari. Yang nggak kalah penting, pilih juga sabun wajah yang sesuai dengan kondisi kulitmu ya dan lakukan gerakan memutar dengan lembut.

Kini, kamu sudah tahukan kebiasaan yang tanpa disadari dapat membuat wajahmu kusam? Yuk, mulai hentikan kebiasaan buruk tersebut. Nah, buat kamu yang terlanjur memiliki masalah kulit wajah kusam, sebaiknya segera mencari cara agar wajah cerah alamimu dapat kembali. Bahan-bahan alami juga dapat kamu andalkan untuk mencerahkan wajah kusam, lho. Jika dirasa bahan alami terlalu ribet, kamu bisa menggunakan produk dari bahan-bahan alami yang berkhasiat mencerahkan wajah seperti Sakura Brightening Series dari Larissa Aesthetic Center yang mengandung ekstrak bunga Sakura.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like