Terlalu Sering Keramas Bisa Bikin Rambut Rusak? Lho Kok Bisa!

0 Shares
0
0
0

Hay! Gimana nih kondisi rambutmu hari ini? Bagi para perempuan, rambut sering disebut-sebut sebagai mahkota yang menunjukkan kecantikannya bukan. Nggak heran kalau kamu wajib merawat kondisi rambut setiap hari agar penampilanmu semakin sempurna. Pasti kamu sering mencoba berbagai cara supaya rambutmu tetap sehat alami, kan? Bahkan sekarang banyak bermunculan treatment rambut dengan biaya perawatan yang nggak murah lho. Sayangnya, perawatan rambutmu bisa sia-sia hanya karena kebiasaan-kebiasaan kecil yang justru bisa merusak rambut lho. Misalnya aja, kamu terlalu sering mencuci rambut. Ternyata kebiasaan semacam itu bisa bikin rambutmu rusak. Lho, kok bisa? Niat hati sih ingin terlihat lebih rapi, namun ternyata malah justru bikin rambut rusak. Kok bisa sih kebiasaan kecil itu bikin rambutmu rusak?

1.Terlalu Sering Keramas, Bikin Rambutmu Rusak Lho
Memang sih, menjaga rambut itu seperti hal yang mudah. Walaupun kelihatannya sepele, namun menjaga rambut itu gampang-gampang susah guys. Terlalu sering keramas ternyata malah bikin rambutmu mudah rusak, lho. Tujuan utama kamu melakukan keramas memang untuk bikin rambut terhindar dari rasa gatal, kotor bahkan ketombe. Namun, sayangnya frekuensi keramas yang terlalu sering malah bikin rambutmu nggak sehat lho. Rambut itu sebenarnya bukan semata-mata benda mati yang menempel di kulit kepala aja. Ternyata rambut adalah serat yang hidup dan bisa tumbuh. Nah, rambut sebenarnya juga punya sebuah zat yang berfungsi melembabkan kulit kepala. Saat kamu terlalu sering keramas, maka minyak pelembab alami dari rambut justru akan berkurang bahkan menghilang. Inilah yang bikin rambutmu menjadi kering, rusak dan nggak sehat lagi. Kira-kira berapa kali sih frekuensi yang tepat untuk mencuci rambut? Sebenarnya sih, nggak ada frekuensi yang tepat dalam mencuci rambut, guys. Soalnya, setiap rambut itu punya karakter dan tekstur yang berbeda-beda. Hanya saja, pada umumnya frekuensi normal mencuci rambut adalah sekitar 2-3 kali dalam satu minggu.

2. Bikin Rambutmu Kering, Bercabang Dan Kasar
Memang benar kalau frekuensi keramas yang terlalu sering bisa bikin rambutmu kering. Mengapa? Karena kandungan bahan-bahan kimia yang ada pada shampoomu bakal mengurangi bahkan menghilangkan minyak pada rambutmu. Walaupun kandungan minyak rambut yang berlebihan bisa bikin rambutmu berminyak, tapi sama sekali nggak ada minyak alami yang diproduksi rambut juga berakibat fatal lho. Alhasil, rambutmu kekurangan cairan pelembab dan jadi kering deh. Nggak hanya itu aja, kehilangan minyak rambut juga bisa bikin rambut kasar dan bercabang. Wah, cukup berbahaya ya.

3. Rambut Mulai Rontok
Pernah nggak sih saat kamu menyisir rambut basah, tiba-tiba satu per satu rambutmu berjatuhan? Nah, ternyata rambut yang basah setelah keramas itu sangat sensitif lho. Khususnya pada bagian akarnya nih. Kalau terlalu sering keramas, akar rambutmu bakal rapuh dan mudah rontok.

4. Bisa Bikin Kulit Kepalamu Teras Gatal
Tahu nggak ternyata rambut juga punya tingkat keasaman lho. Tanpa kamu sadari, tingkat keasaman rambut inilah yang bisa bikin rambutmu sering terasa gatal. Nah, biasanya kamu bakal keramas kalau rambut sering terkena debu atau polusi di jalan, kan? Alih-alih bikin rambutmu nggak gatal lagi, ternyata justru terlalu sering keramas ini bisa bikin tingkat keasaman rambutmu terganggu lho. Alhasil, rambutmu justru bisa aja semakin gatal lho.

Gimana nih, apa kamu masih mau keramas setiap hari dan bikin rambut rusak? Sepertinya kamu perlu mencoba hair treatment supaya bikin rambutmu ternutrisi dan sehat alami. Hair product Tea Tree Larissa Aesthetic Center bisa jadi pilihan untuk perawatan rambut yang recommended. Produk ini bisa merawat kesehatan kulit kepala dan rambut sehingga rambut akan nampak sehat, lembut dan nggak buat rambut rusak. Nggak hanya itu aja lho, serum ini juga bisa melindungi rambutmu dari pancaran sinar matahari. Jadi kelembaban rambutmu bakal tetap terjaga dan nggak kering. Yuk, segera rasakan manfaat luar biasa yang diberikan oleh Hair product Tea Tree dari Larissa Aesthetic Center.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like