Solusi Kulit Keriput yang Banyak Orang Nggak Tahu! Atasi Dari Sekarang Yuk

0 Shares
0
0
0

Perempuan yang berusia lebih dari 20 tahun memang diwajibkan ekstra memperhatikan perawatan kulit agar tidak mengalami yang namanya masalah penuaan dini. Nggak kebayang dong masih berusia 20 tahun tapi wajah udah dipenuhi dengan keriput, wajah kusam, hmmm jadi buat kulitmu nggak enak dipandang nih. Terus apa dong penyebabnya? Ada beberapa faktor yang menyebabkan masalah penuaan dini pada perempuan, seperti salah menggunakan produk skincare, kurang minum air putih, terlalu sering terkena sinar UV, kurang mengkonsumsi vitamin dan mineral serta kebiasaan merokok yang tidak baik.

Tenang, ada solusi kok untuk atasi kulit keriput biar nggak menghampiri kulit sehatmu. Atasi kulit keriput dengan beberapa solusi efektif berikut ini yuk.

1. Menerapkan pola hidup sehat
Cara atasi kulit keriput yang paling baik adalah menerapkan pola hidup yang lebih sehat. Hindari rokok, alkohol dan bebaskan diri dari stress yang bisa menyebabkan kulit mudah mengalami penuaan dini seperti keriput. Jangan lupa juga lakukan olahraga ringan untuk wajahmu, karena nggak hanya tubuh, kulit wajah juga butuh pereganggan, biar ngak kaku.

2. Perbanyak konsumsi makanan sehat
Asupan nutrisi sangat dibutuhkan jika kamu ingin tampil awet muda hingga usia tua nanti. Sebaiknya perbanyak konsumsi buah dan sayuran untuk mendukung kebutuhan vitamin serta mineral dalam tubuh. Seperti yang kamu tahu, buah dan sayur memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Nggak harus mahal kok, kamu bisa konsumsi pisang, pepaya, tomat, semangka, ataupun wortel. Berani coba nggak nih?

3. Perhatikan asupan cairan di tubuh
Mengkonsumsi air putih setidaknya 8 gelas sehari adalah hal yang wajib kamu lakukan agar membuat kulit terhindar dari dehidrasi. Bayangin deh, kalau kamu kekurangan cairan di tubuh, kulit akan mengalami penurunan produksi kolagen. Nah, kolagen pada tubuh berfungsi menjaga elastisitas atau kelenturan pada kulit.

4. Teh hijau bisa jadi pilihan terbaik untuk kulit
Seperti yang kamu tahu, teh hijau mengandung antioksidan tinggi yang baik untuk tubuh dan kulit. Itu kenapa orang yang lagi menjalani program diet akan disarankan mengkonsumsi teh hijau, dari pada teh biasa. Selain bagus untuk menurunkan berat badan, teh hijau nyatanya juga baik untuk menjaga kulit, seperti salah satunya mampu meminimalisir munculnya keriput bahkan mengatasi keriput bisar nggak muncul lagi.

5. Memilih produk perawatan yang terbaik untuk mencegah kulit mengalami masalah penuaan dini
Kalau kulit kamu sudah terlanjur mengalami penuaan dini, pilih produk untuk kulit keriput terbaik ya. Kamu bisa menggunakan produk dari skincare yang ampuh mengatasi semua masalah penuaan dini, seperti berbahan dedak padi (rice bran). Bahan alami ini memang sedikit sulit untuk di dapat, tapi udah banyak kok produk-produk berbahan dedak padi (rice bran) yang bisa kamu beli. Untuk manfaatnya jangan ditanya lagi, dedak padi (rice bran) mampu menutrisi kulit dan membuat kulit lembab. Selain itu, rice bran juga sebagai anti aging alami yang patut kamu coba, terutama untuk kamu yang punya masalah dengan penuaan dini.

Nah, lima solusi kulit keriput ini bisa kamu coba terapin. Yang kalah penting dari semuanya itu, pastikan agar kamu merawat kulitmu dengan telaten ya. Kamu tentu tidak mau dikatakan tua sebelum waktunya, bukan? Yuk, rawat kulitmu dengan produk berkualitas mulai sekarang!

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like