Habis facial STOP sering sentuh wajah, kenapa ya? Karena 5 hal ini yang harus dilakukan setelah facial lho

Hayo ngaku siapa yang suka facial, sampai-sampai tiap bulan udah buat jadwal khusus buat facial? Mungkin untuk beberapa orang hal itu nggak begitu penting dilakukan. Bagi mereka cukup hanya gunakan skincare, wajah juga bisa tetap sehat. Padahal, bukan tanpa sebab wajah juga butuh facial. Kebayang dong kalau debu dan kotoran yang menempel lalu mengendap di kulit wajah? Ihhh serem bisa-bisa wajah jadi kusam, dan jerawat jadi muncul.

Nah, skincare aja belum cukup untuk buat wajah benar-benar bersih. Skincare sifatnya hanya membersihkan permukaan wajah aja lho, itulah kenapa wajah kamu juga butuh facial. Dengan melakukan facial dengan rutin, debu dan kotoran yang mengendap di wajah bisa terangkat. Buat kamu yang udah rutin facial ada lho 5 hal yang harus dilakukan setelah facial supaya facial yang kamu lakukan nggak jadi sia-sia.

1. Cuci wajah dengan air dingin/air es

Saat facial, wajah mengalami beberapa tindakan yang merangsang sel-sel kulit baru untuk beregenerasi, wajah jadi bisa cerah dan sehat. Itulah kenapa, sesaat setelah facial, kamu sebaiknya menghindari cuci wajah menggunakan sabun. Namun, kamu tetap wajib mencuci wajah 2 jam setelah facial menggunakan air, bisa air biasa atau lebih disarankan air dingin/air es. Ini dilakukan untuk mempercepat pengecilan pori-pori yang sempat terbuka karena tindakan facial.

2. Stop sering sentuh wajah

Wajah kamu itu udah bersih lho setelah facial, masa sih mau pindahin kotoran/debu yang menempel di tangan ke wajah. Stop ya sentuh wajah kamu, habis facial, karena setelah facial, kulit lagi sensitif-sensitifnya lho. Eitss, nggak cuma setelah facial aja, kamu juga harus kurangi menyentuh wajah kapanpun itu, biar komedo dan jerawat nggak cepat muncul di wajah.

3. Hindari penggunaan make up tebal

Make up memang udah jadi bagian dari keseharian banyak perempuan. Malah banyak perempuan yang justru nggak pede kalau tampil tanpa make up. Yup, kamu disarankan untuk tidak menggunakan make up dulu yang setelah facial. Ini karena dikhawatirkan produk make up yang kamu gunakan malah masuk ke pori-pori dan buat komedo muncul lagi. Eits, kalau pakai lipstik aja tetep boleh kok.

4. No scrub

Scrub? Plis jangan lakukan scrub dulu selama 3-4 hari ya, kan kamu udah facial. Saat melakukan facial, kulit wajah kamu sudah dibersihkan bahkan sampai ke pori-pori terdalam dan juga diikuti dengan proses scrub juga lho. Jadi scrub tambahan tidak diperlukan lagi deh. Scrub setelah facial justru bisa merusak lapisan yang melindungi kulit kamu, akibatnya wajah bisa tambah sensitif. Scrub juga sebaiknya hanya kamu lakukan 1-2 kali dalam seminggu ya.

5. Hindari sinar UV

Sinar matahari pagi memang bagus untuk kulit, tapi nggak sinar matahari di siang hari. Kulit yang baru di facial penting untuk menghindari sinar matahari, karena setelah facial kulit sangat sensitif. Apalagi kalau kamu selesai facialnya di siang hari, mending siapkan atributmu untuk melindungi wajah dari sinar matahari, seperti masker pelindung dari debu, topi atau lainnya.

Mau Tahu Facial Yang Pas Buat Kamu?
Yuk Langsung Chat Disini

Atau Kamu Juga Bisa Langsung Reservasi Kedatangan Disini

Info Produk Larissa Yang Cocok Buat Kamu
Klik Disini

Komentar

Belum ada komentar, silahkan isikan komentar Anda pada form di bawah.

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Form dengan tanda (*) harus diisi.

  • Tentang Larissa

    Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan estetika pratama yang mengusung konsep "Natural Ingredient with High Technology" yaitu sistem perawatan wajah, perawatan rambut hingga perawatan tubuh dengan memakai bahan alami yang disinergikan penggunaan teknologi modern dengan harga terjangkau.

    Larissa Aesthetic Center juga menghadirkan produk-produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami, aman dan sudah bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dari BPOM. Produk kosmetik tersebut menggunakan merek dagang "L" yang sudah dipatenkan dan hanya tersedia di gerai-gerai Larissa Aesthetic Center.

  • Kontak Kami

    +62 811-2833-541


    (0274) 588037



    LARISSA AESTHETIC CENTER
    HEAD OFFICE

    Jl. Kayen Raya No.45, Kayen, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281