Tea Tree Oil ternyata menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan rambutmu lho.

Shampo Anti Ketombe - Minyak pohon teh atau yang lebih akrab dikenal dengan tea tree oil sudah populer dengan kebermanfaatannya. Mulai dari merawat kulit berjerawat, melegakan hidung tersumbat, hingga merawat kesehatan rambut.

Tea tree oil merupakan bahan alami yang jadi idola sejak zaman dulu. Pemanfaatan bahan alami bagi kesehatan memang menjadi pilihan yang tepat karena akan mengurangi kemungkinan adanya dampak buruk dari zat kimia.

Tea tree oil berasal dari pohon Melaleuca Alternifolia yang kerap ditemui di Australia. Manfaat tea tree oil sebenarnya dapat dikelompokkan menjadi beberapa sifat, seperti antiseptik, anti bakteri, anti jamur, anti inflamasi, hingga antioksidan yang baik bagi kesehatan rambut.

Agar lebih mengetahui tentang manfaat tea tree oil untuk kesehatan rambut, simak artikel ini sampai akhir ya.

Baca Juga : Rekomendasi Shampo Untuk Rambut Rusak

Manfaat Tea Tree Oil Untuk Kesehatan Rambut

Tea tree oil merupakan bahan alami yang punya banyak manfaat. Tak hanya untuk wajah dan tubuh, manfaat tea tree oil juga bisa kamu rasakan untuk kesehatan rambutmu lho. Simak penjelasannya sampai akhir ya.

1. Melembabkan dan Menghaluskan Rambut

Manfaat yang bisa kamu dapat dari tea tree oil adalah membuat rambut jadi lembab dan halus. Hal ini karena sifat tea tree oil yang ringan dan dapat menghidrasi rambut dengan baik.

Kamu bisa mencampurkan penggunaan tea tree oil bersamaan dengan aloe vera untuk mendapat hasil yang lebih sempurna.

Campuran tea tree oil dan aloe vera dapat kamu aplikasikan sebagai masker rambut. Cara ini cukup sederhana jadi bisa kamu lakukan di rumah lho.

2. Mengurangi Ketombe

Siapa sih yang nggak terganggu sama masalah rambut yang satu ini? Ketombe dan gatal selalu bikin semua yang mengalaminya pasti terganggu. Lagi beraktifitas, fokusnya jadi hilang karena rasa gatal yang tak tertahankan.

Kalau kamu lagi berjuang mengatasi masalah ketombe dan gatal, tea tree oil bisa jadi kandungan yang sempurna untuk merawat rambutmu. Kandungan anti bakteri dan anti jamur dapat jadi solusi untuk membasmi ketombe di kulit kepalamu.

Kamu juga wajib baca : Wajib tau, Cara Mengecilkan Perut Buncit!

Setelah membaca manfaat yang dihasilkan dari bahan alami tea tree oil, pasti kamu mulai penasaran gimana cara menggunakan tea tree oil yang tepat?

Sebenarnya tea tree oil bisa saja dicampur dengan bahan alami lain seperti minyak zaitun, lidah buaya, atau rosemary oil. Namun, ada cara yang lebih sederhana yang bisa kamu coba untuk dapetin manfaat dari tea tree oil.

Kamu bisa memakai produk perawatan rambut yang memang sudah mengandung tea tree oil. Cara ini lebih sederhana dibanding kamu harus meracik sendiri kandungan tea tree oil. Biasanya kandungan ini ada di dalam shampo anti ketombe.

Salah satu rekomendasi shampo anti ketombe adalah Lemon Tea Tree Hair Series Larissa. Rangkaian perawatan rambut ini sudah diformulasikan khusus sebagai solusi untuk rambut bebas ketombe dan gatal.

Tapi ada hal berbeda dari rangkaian perawatan rambut yang satu ini. Tea tree oil yang digunakan adalah jenis Lemon Scented Tea Tree Oil.

Kamu juga wajib baca : Ladies, Ini 6 Kandungan Skincare Untuk Mencegah Penuaan Dini

Rekomendasi Shampo Anti Ketombe

1. Shampo Lemon Tea Tree

Shampo anti ketombe dari larissa mengandung lemon scented tea tree oil dan rosebay extract yang dapat merawat rambut berketombe. Diperkaya dengan kandungan chamomile extract yang dapat mengurangi gatal dan efek soothing pada kulit kepala.

Lemon scented tea tree oil di dalam produk ini berfungsi untuk mengurangi ketombe dan menjaga kesehatan rambut. Sedangkan rosebay extract dapat membantu mengurangi produksi sebum.

Shampo anti ketombe ini jadi solusi sempurna untuk bebasin rambut kamu dari ketombe dan gatal. Cara penggunaannya pun sangat mudah, seperti shampo pada umumnya.

Tuangkan shampo anti ketombe lemon tea tree secukupnya ke telapak tangan dan usapkan pada rambut yang telah dibasahi. Pijat dengan lembut dan bilas dengan air hingga bersih.

2. Hair Serum Anti-Dandruff

Shampo aja nggak cukup lho untuk memberikan nutrisi pada rambutmu. Kamu perlu melengkapinya dengan produk perawatan rambut lain seperti kondisioner dan hair serum.

Hair Serum Anti Dandruff Larissa sangat cocok dipadukan dengan shampo anti ketombe. Mengandung lemon scented tea tree oil dan rosebay extract yang telah diformulasikan untuk merawat rambut berketombe. Hair serum ini juga mengandung chamomile extract dan centella extract.

Lemon scented tea tree oil bermanfaat untuk mengurangi ketombe dan gatal serta menjaga kesehatan rambut. Rosebay extract berfungsi dalam mengurangi produksi sebum.

Kedua kandungan ini diperkaya dengan kandungan chamomile extract yang berperan dalam menenangkan kulit kepala. Serta kandungan centella extract akan membantu dalam meringankan gejala iritasi kulit kepala.

Hair serum ini dapat digunakan setelah pemakaian Shampo Lemon Tea Tree. Semprotkan Hair Serum Anti Dandruff secara merata ke seluruh kulit kepala. Pijat secukupnya dan biarkan meresap dengan baik.

Hair Serum Anti Dandruff tidak perlu dibilas. Sehingga sangat mudah digunakan tanpa menyita banyak waktu.

Seluruh rangkaian Lemon Tea Tree Hair Series dapat dibeli di semua klinik Larissa di kotamu. Atau kamu juga bisa berbelanja lewat marketplace Tokopedia dan Shopee.

Konsultasikan permasalahan rambutmu secara gratis melalui WhatsApp. Kamu bisa bertanya mengenai berbagai treatment atau produk larissa lho. Tunggu apa lagi? Konsultasikan masalah rambutmu, sekarang!

Komentar

Belum ada komentar, silahkan isikan komentar Anda pada form di bawah.

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Form dengan tanda (*) harus diisi.

  • Tentang Larissa

    Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan estetika pratama yang mengusung konsep "Natural Ingredient with High Technology" yaitu sistem perawatan wajah, perawatan rambut hingga perawatan tubuh dengan memakai bahan alami yang disinergikan penggunaan teknologi modern dengan harga terjangkau.

    Larissa Aesthetic Center juga menghadirkan produk-produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami, aman dan sudah bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dari BPOM. Produk kosmetik tersebut menggunakan merek dagang "L" yang sudah dipatenkan dan hanya tersedia di gerai-gerai Larissa Aesthetic Center.

  • Kontak Kami

    +62 811-2833-541


    (0274) 588037



    LARISSA AESTHETIC CENTER
    HEAD OFFICE

    Jl. Kayen Raya No.45, Kayen, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281