Merawat Wajah Di Malam Hari Sulit? Nggak Kok! Coba 4 Langkah Ini

0 Shares
0
0
0






Untuk mendapatkan kulit wajah yang lembab, bersih, dan cerah secara alami tentu memerlukan proses perawatan. Perawatan kulit wajah ini bisa kamu lakukan pada waktu pagi hari dan juga malam hari menjelang tidur. Namun merawat wajah yang paling tepat dan benar adalah pada waktu malam hari. Apalagi jika dalam keseharian kamu selalu menggunakan make up karena tuntutan pekerjaan. Kulit wajah yang rutin dibersihkan dan dirawat dengan dengan baik tentu berbeda sekali kondisinya dengan yang dibiarkan begitu saja. Dengan melakukan perawatan wajah secara rutin kulitmu akan kelihatan lebih bersih, cerah dan tidak kusam.

Mengapa Merawat Wajah Harus Pada Malam Hari?

Memiliki kulit wajah yang cantik, bersih, mulus, dan bersinar tentu dambaan setiap orang baik laki-laki maupun wanita. Untuk mendapatkan kulit wajah idaman itu tentu membutuhkan suatu perawatan. Perawatan ini bisa kamu lakukan dengan cara membersihkan kulit wajah pada waktu pagi dan malam hari. Apalagi jika seharian penuh kamu menggunakan make up karena tuntutan pekerjaan.

Namun perawatan kulit wajah yang benar dan tepat itu jika dilakukan pada waktu malam hari yaitu menjelang tidur. Karena waktu malam harilah beberapa hormon dalam tubuh dan proses regenerasi kulit bekerja secara maksimal.

Info tambahan untuk kamu: Di Era Milenial, Perawatan Berbahan Alami Menjadi Pilihan. Kenapa ya?

4 Langkah Merawat Kulit Wajah

Agar kulit wajah kamu senantiasa lembab, bersih dan cerah alami hendaknya secara rutin melakukan perawatan. Jenis perawatan ini bisa kamu lakukan sendiri di rumah jadi lebih praktis dan murah. Ada beberapa langkah merawat wajah yang baik dan benar yang bisa kamu terapkan, yaitu:

1.Bersihkan Make Up
Bagi kamu yang sibuk seharian karena padatnya aktivitas tentu banyak debu dan kotoran bekas make up yang masih menempel di wajah. Kotoran dan debu ini jika menempel terlalu lama di kulit akan memicu tumbuhnya jerawat. Hal ini disebabkan karena kotoran dan debu tersebut menyumbat pori-pori kulit wajah.

Oleh karena itu sebaiknya kamu rutin membersihkan wajah pada malam hari dengan menggunakan produk kecantikan yang sesuai dengan jenis kulitmu. Niscaya kulitmu akan selalu kelihatan bersih, sehat dan cerah alami. Makeup remover bisa jadi andalanmu untuk singkirkan sisa makeup di wajah lho.

2. Memakai Masker Wajah
Sesibuk apapun aktivitas kamu hendaknya bisa meluangkan waktu sebentar saja untuk merawat kulit wajah. Meskipun tidak dilakukan setiap hari pemakaian masker wajah pada malam hari sangat membantu kamu untuk mendapatkan kulit wajah idaman. Masker wajah ini bisa kamu buat sendiri dengan menggunakan buah-buahan seperti tomat, alpukat, lemon, pisang, bengkuang, pepaya dan sebagainya.

Kandungan yang ada dalam buah-buahan tersebut mampu memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit. Selain bisa mencerahkan kulit masker dari buah-buahan ini bisa mengurangi jerawat yang membandel. Dan yang jelas masker berbahan dasar buah-buahan ini dijamin sangat aman.

3. Memakai Pelembab
Merawat kulit wajah setiap hari sudah merupakan keharusan bagi setiap orang apalagi bagi kaum hawa. Karena kulit wajah yang kering dan kelihatan kusam akan mengurangi rasa percaya diri seseorang. Karena itu bagi kamu yang menginginkan kulit wajah tetap kelihatan lembab, halus, cerah berseri hendaknya sering memakai pelembab.

Pelembab ini bisa kamu pakai setiap hari sehabis mandi sebelum menggunakan make up. Selain itu juga pada malam hari sebelum tidur setelah kulit wajah dibersihkan terlebih dulu. Pilihlah pelembab yang aman dan cocok dengan jenis kulit wajahmu sehingga bisa menghasilkan kulit yang cantik berseri.

Info tambahan untuk kamu: Waduh, Ternyata Skincare Routinemu Juga Perlu Diupdate Loh! Kenapa Ya?

4. Memakai Facial Foam
Kulit wajah sangat sensitif dan tipis karena itu butuh perawatan yang extra sekali. Merawat wajah juga membutuhkan sabun khusus tidak boleh sembarangan karena bisa menimbulkan iritasi. Oleh karena itu sebelum tidur pada malam hari bersihkan dulu sisa riasan make up kamu. Pilih dan gunakan facial foam yang sangat aman dan cocok dengan jenis kulitmu. Dengan begitu kulit wajahmu akan tetap terjaga kelembabannya dan tidak akan terlihat kusam.

Tuhkan merawat kulit nggak sulit seperti yang kamu pikirkan. Coba deh bayangin gimana kasihannya kulit kalau nggak dirawat dengan baik, bisa-bisa masalah seperti kusam, jerawat dan iritasi jadi muncul di wajah lho. Nggak mau dong? Yuk lakukan 4 langkah merawat kulit yang patut kamu coba biar wajah cerah ada di genggamanmu!







0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like