5 Cara Ampuh Mengatasi Jerawat Di Area Hairline

0 Shares
0
0
0

Sebagian besar wanita berhijab mengeluhkan masalah-masalah wajah terutama jerawat di area hairline, area ini adalah area di dekat rambut dan biasanya tertutup oleh hijab. Permasalahan ini bukan tanpa alasan, bagaimana tidak kulit kepala yang tertutup dan berkeringat sehingga kotoran dan minyak menempel. Inilah yang menjadi faktor pemicu timbulnya jerawat. Untuk mengatasi jerawat di area hairline ada beberapa cara yang dapat di lakukan, seperti rajin membersihkan wajah, memilih produk perawatan yang tepat, pintar-pintar dalam memilih hijab dan inner hijab serta hindari polusi bebas. Penasaran dengan cara ampun mengatasi jerawat tadi? Simak ulasannya berikut ini.

1. Es Batu

Tentunya kamu sudah gak asing lagi dengan es batu, es satu ini memang mudah sekali di dapatkan dan dapat dibuat sendiri di rumah. Ternyata es batu dapat digunakan untuk mengatasi jerawat di area hairline, es batu dapat mendinginkan jerawat yang meradang dan bersifat panas. Sehingga hasilnya jerawat akan mengempes. Cara penggunaannya cukup sederhana, kamu tinggal menggunakan bongkahan es batu kemudian genggam dan tempelkan di area yang berjerawat. Lakukan perawatan ini sekitar 15 hingga 20 menit setiap harinya. Jerawat kamu akan menjadi kempes dan dapat mencegah munculnya jerawat kembali.

2. Pasta Gigi

Cara mengatasi jerawat yang selanjutnya adalah dengan menggunakan bahan yang pasti kamu miliki di rumah yaitu pasta gigi. Pasta gigi memiliki sensasi dingin yang tidak hanya di rasakan di mulut saja namun juga di rasakan di wajah dan dapat mengempeskan jerawat yang berada di wajah. Untuk menggunakan bahan satu ini, pilihlah pasta gigi yang berwarna putih dan tidak mengandung gel, hal ini untuk mencegah iritasi di bagian kulit yang berjerawat. Cara penggunaannya oleskan pasta gigi ke bagian jerawat kemudian tunggu hingga mengering. Ingat hanya bagian yang berjerawat karena sifat pasta gigi juga dapat menyebabkan luka bakar di wajah.

3. Air Cucian Beras

Jika kamu sedang mencuci beras jangan buang air bekas cucian tersebut. Karena air cucian beras dapat dijadikan bahan untuk mengatasi jerawat di bagian area hairline. Bahkan air cucian beras ini dapat menyembuhkan jerawat dalam waktu yang cukup singkat dan penggunaannya cukup mudah.  Caranya cucuilah beras dan simpan air cuci tersebut ke dalam kulkas sekitar 5 jam agar ampas cuci beras bisa terendapkan. Setelah itu gunakan ampas tersebut untuk mengoleskan di bagian jerawat, cara ini selain dapat mengatasi jerawat juga dapat dijadikan cara mencegah jerawat. Bagi kamu yang memiliki kulit wajah berminyak, kamu bisa menggunakan endapan beras ini untuk dijdikan masker yang ampun mengatasi kulit berminyak.

4. Kayu Manis Dan Madu

Penyebab jerawat paling umum karena minyak dan akibat polusi. Kamu bisa menggunakan kayu manis dan madu untuk mengatasi jerawat yang berada di area hairline. Kandungan mikro-bakteri di dalam kayu madu dapat menyembuhkan jerawat secara efektif dan mencegah jerawat datang kembali. Caranya dengan mencampurkan 2 sendok makan bubuk kayu manis dengan 1 sendok teh madu lalu aduk hingga merata. Oleskan pasta ini ke bagian wajah yang berjerawat dan tunggu selama 10 sampai 15 menit. Setelah mengering kamu bisa membersihkannya dengan air bersih.

Kini kamu tidak usah khawatir lagi untuk mencegah dan mengatasi jerawat, karena ada perawatan yang mudah dan efektif dalam mengatasi masalah jerawat kamu kan. Nah, kamu juga bisa memilih treatment atau produk perawatan alami dari Larissa Aesthetic Center untuk menjaga dan melindungi kulit wajahmu. Yuk buruan rasakan kelebihan perawatan dan produk dari Larissa Aesthetic Center.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like