5 Masker Untuk Merawat Kulit Kering Bagi Wanita Berhijab

0 Shares
0
0
0

Kulit kering adalah kondisi umum yang paling sering dialami, penyebab kulit kering karena kurangnya cairan di lapisan terluar kulit. Bagian tubuh yang rentan mengalami gangguan ini adalah bagian tubuh yang terbuka seperti lengan, tangan, kaki dan wajah. Namun masalah ini tidak hanya dialami oleh-oleh yang tidak menggunakan hijab, karena wanita yang menggunakan hijab juga merasakan masalah ini. penyebab kulit kering bisa karena pemakaian sabun yang salah, perubahan cuaca, iritasi, bertambahnya usia dan masih banyak lagi. Bagi kamu yang mengalami kulit kering, kamu jangan khawatir karena ada cara merawat kulit kering dengan menggunakan masker. Seperti masker pisang, pepaya, putih telur, madu dan mentimun. Untuk mengetahui bagaimana cara menggunakan masker ini, simak ulasan lengkapnya.

1. Masker Pisang

Masker pisang dapat menjadi solusi jitu dalam mengatasi kulit yang kering, selain itu penggunaan masker ini cukup mudah. kamu cukup menyediakan pisang yang sudah matang kemudian haluskan pisang dan oleskan pada bagian kulit wajah yang kering secara merata. Tunggu hingga 30 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.

2. Masker Pepaya

Buah pepaya sangat bermanfaat untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit wajah. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya produk kecantikan yang menggunakan ekstrak buah pepaya sebagai bahan utamanya. Untuk merawat kulit kering, kamu tinggal menghaluskan buah pepaya yang sudah matang kemudian oleskan pada bagian kulit wajah yang kering hingga merata. Diamkan selama 30 menit sambil di pijat-pijat halus agar kandungan nutrisinya dapat menyerap secara sempurna. Kemudian biaslah menggunakan air hingga bersih, lakukan perawatan ini minimal 2 kali dalam seminggu.

3. Putih Telur

Masker putih telur tidak hanya bermanfaat untuk mengangkat komedo di hidung saja, namun dapat mengatasi masalah penuaan diri, mencegahkan kulit. Masalah penuaan dini kebanyakan disebabkan karena kulit yang kering dan kusam. Untuk mengatasi kulit kering ini gunakan putih telur untuk menutrisi kulit wajah kamu. Caranya siapkan satu buah telur dan pisahkan antara putih telur dan kuning telur. Selanjutnya kocok putih telur hingga berbusa dan oleskan pada permukaan kulit wajah sampai merata. Diamkan hingga kering dan terasa kaku, selanjutnya bilas dengan air bersih dan sabun cuci muka agar bau amisnya menghilang.

4. Madu

Madu memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dan untuk kecantikan. Nutrisi dalam madu baik untuk menjaga kecantikan kulit salah satunya untuk mengatasi kulit kering. Caranya gunakan madu asli dan gunakan untuk masker wajah, selain mengatasi kulit kering madu dapat melembabkan kulit dan mencerahkan kulit wajah. Diamkan masker madu hingga 30 menit dan bilas menggunakan air bersih. Ulangi perawatan ini minimal 2 kali dalam seminggu.

5. Mentimun

Merawat kulit kering yang terakhir adalah dengan menggunakan mentimun. Kandungan nutrisi dalam mentimun dapat melembabkan kulit dan mengatasi kulit kering. Untuk menggunakan masker mentimun ini, kamu cukup menghaluskan mentimun kemudian oleskan secara merata di wajah tunggu hingga 15 menit dan bilas dengan air bersih.

Selain cara diatas, ada cara mudah untuk mengatasi kulit keringmu, yaitu dengan treatment dari Larissa Aesthetic Center. Treatment Avocado Deep Mointurizing Facial dapat berkhasiat dalam melembabkan kulit kering dan dapat menutrisi kulit wajah agar selalu sehat. Treatment dari Larissa Aesthetic Center ini menggunakan bahan-bahan alami yang aman digunakan. Oleh karena itu jangan ragu lagi untuk menggunakan treatment ini.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like