Mau Kulit Wajah Kencang? Lakukan 6 Gerakan Senam Wajah Sebelum Tidur

0 Shares
0
0
0

Mau awet muda dan memiliki kulit wajah yang kencang? Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan setiap hari. Salah satunya dengan melakukan gerakan senam wajah sebelum tidur. Nah untuk memiliki kulit wajah yang kencang maka kamu jangan sia-siakan aktivitas satu ini sebelum tidur. Jadi ketika malam hari jangan langsung tidur yah, tapi sempatkan waktu untuk melakukan beberapa gerakan senam wajah terlebih dahulu. Seperti gerakan dahi, gerakan bibir, gerakan pipi, gerakan mata, gerakan dagu dan gerakan leher. Bagaimana cara melakukan gerakan wajah ini? yuk simak ulasan selengkapnya.

1. Gerakan Dahi
Dahi merupakan salah satu bagian di wajah yang biasanya terdapat garis-garis kerutan. Dengan melakukan gerakan senam di dahi berguna untuk mencegah kerutan-kerutan halus yang ada di dahi. Caranya dengan menggerakan alis mata menggunakan otot dahi atau dengan menarik alis ke atas. Tahan posisi ini selama 5 hingga 10 menit lalu turunkan, ulangi gerakan ini minimal 10 kali dalam sehari.

2. Gerakan Bibir
Area sekitar bibir juga rawan akan garis keriput atau tanda penuaan dini. Untuk mengatasi hal ini kamu bisa melakukan gerakan senam wajah bagian bibir. Gerakan senam bibir dimulai dengan membentuk bibir seperti posisi tengah menyedot minuman, gerakan yang kedua menempatkan posisi mulut seperti mengucap huruf O. Tahan kedua posisi ini selama beberapa detik dan lepaskan. Ulangi gerakan ini sekitar 10 kali dalam sehari agar bagian sekitar mulut terbebas dari kerutan dan tanda-tanda penuaan dini.

3. Gerakan Pipi
Pipi menjadi salah satu bagian penting di wajah, namun pipi yang kendur akan membuat wajah menjadi tidak menarik dan terlihat lebih tua. Untuk mengatasi hal ini bisa dilakukan dengan cara senam wajah bagian pipi. Caranya dengan menempelkan 4 jari tangan ke bagian pipi kecuali ibu jari, lalu tariklah kulit pipi ke atas secara bersamaan agar pipi menjadi naik. Ketika melakukan hal ini harus dibarengi dengan tersenyum selebar mungkin. Lakukan gerakan ini dengan rutin sebelum tidur maka akan membantu mengencangkan otot-otot pada pipi.

4. Gerakan Mata
Bagian sekitar mata, tidak pernah luput dari adanya garis-garis halus yang membuatnya tampak lebih tua. Untuk mengatasi hal ini kamu bisa mencoba melakukan senam gerakan mata. Caranya dengan duduk di depan cermin dan pejam mata agar lebih santai. Selanjutnya lakukan gerakan kedua bola maka ke atas selama 10 detik dan ke bawah 10 detik. Tidak hanya gerakan itu, kamu juga harus menggerakan bola mata kekanan dan kekiri serta gerakan memutar selama 10 detik.

5. Gerakan Leher
Gerakan senam di leher ini berguna untuk merilekskan otot-otot yang ada pada leher. Caranya dengan mengangkat posisi kepala ke belakang seperti ketika kamu tengadah. Kemudian buka mulutmu lebar-lebar dan tahan sekitar 10 detik. Selanjutnya kamu bisa menutup kembali mulut dan kembalikan posisi kepala ke keadaan seperti semula. Lakukan gerakan ini secara rutin.

6. Gerakan Dagu
Posisi gerakan satu ini cukup mudah, caranya dengan duduk kemudian angkat kepala kebelakang. Setelah itu lakukan gerakan memonyongkan mulut seperti posisi duck face. Tahan posisi ini selama 10 detik dan atur kembali posisi kepala dan mulut seperti semula.

Selain melakukan gerakan senam wajah sebelum tidur itu, kamu juga harus melakukan perawatan wajah seperti facial secara teratur. Ini sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit kamu agar tetap kencang. Untuk melakukan perawatan wajah yang alami dan aman kamu bisa datang ke gerai Larissa Aesthetic Center terdekat di kotamu ya. Selamat mencoba!

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like