Cara Mengatasi Wajah Berminyak Berjerawat Yang Wajib Kamu Tahu

0 Shares
0
0
0

Masalah kulit kaya nggak ada habisnya ya? Salah satu dari berbagai masalah tersebut adalah kulit berminyak dan berjerawat. Kamu juga sedang mengalaminya? Tenang, ada banyak cara merawat wajah berminyak berjerawat kok. Beberapa cara tersebut yaitu menjaga kebersihan, menghindari penggunaan kosmetik berat, menggunakan masker jeruk nipis atau lemon, dan memilih facial yang tepat. Yuk, simak informasi lebih lengkap mengenai berbagai cara menangani masalah kulit berminyak berjerawat berikut ini.

1. Menjaga Kebersihan
Selain menjaga lingkungan, kamu juga perlu menjaga kebersihan kulit wajah, guys. Hal ini memang sangat penting. Mengapa demikian? Karena debu atau kotoran lain yang menempel di kulit, dapat menyumbat pori-pori kulitmu. Alhasil, kotoran yang menumpuk tersebut dapat menyebabkan jerawat. Jadi, wajib banget selalu menjaga kebersihan kulit secara rutin ya, minimal 2 kali dalam sehari.
Nah, hal yang nggak kalah penting adalah merawat wajahmu sebelum tidur. Mengapa demikian? Karena sel-sel kulit kita mengalami puncak regenerasi saat malam hari. Tujuannya apa sih? Jadi, regenerasi ini bertujuan untuk memperbaiki sel-sel kulit yang mengalami kerusakan dan menggantinya dengan sel kulit yang baru. Apabila kamu lupa untuk membersihkan kulitmu sebelum tidur, maka proses regenerasi ini akan terganggu. Jadi, betapa pun lelahnya badan setelah beraktivitas seharian, jangan lupa melakukan ritual ini sebelum tidur, ya. Selain itu, jangan lupa untuk mengkonsumsi banyak air putih untuk memperlancar metabolisme dan membuat wajah lembab. Dengan wajah yang lembab, maka proses regenerasi tersebut akan berjalan lebih lancar.

2. Hindari Penggunaan Kosmetik Berat
Memakai make up memang sudah menjadi ritual wajib bagi wanita. Namun, penggunaan kosmetik yang padat dan berlapis-lapis dapat membuat jerawat makin parah lho. Lho kok bisa? Karena penggunaan kosmetik yang padat akan menyumbat pori-pori kulit wajahmu. Hal ini tentu sangat berpotensi membuat jerawat baru bermunculan. Selain itu, kosmetik berat dapat menyulitkan wajah untuk bernapas, lho. Jadi, alangkah lebih baiknya menggunakan kosmetik yang ringan saat kulit sedang berjerawat.

3. Menggunakan Masker Lemon Atau Jeruk Nipis
Nggak sedikit orang yang menggunakan bahan kimia untuk menyembuhkan jerawatnya. Padahal, bahan kimia memiliki efek yang cukup berbahaya lho. Kamu tahu nggak sih, ada banyak bahan alami yang dapat kamu andalkan untuk mengatasi masalah kulitmu tersebut? Beberapa diantaranya yaitu jeruk nipis atau lemon. Karena lemon atau jeruk nipis mengandung zat astringent dan asam yang bisa menyerap minyak berlebih pada kulit wajahmu. Selain itu, vitamin C yang terkandung dalam jeruk atau lemon dapat merangsang proses regenerasi sel kulit wajahmu, lho.
Cara membuat masker untuk berminyak dan berjerawat ini sangat praktis. Kamu cukup mengusapkan air lemon atau jeruk nipis ke seluruh wajah hingga merata dengan menggunakan kapas. Setelah itu, diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air hingga bersih. Sangat mudah bukan?

4. Pilih Facial Yang Tepat
Saat wajah berjerawat, facial juga penting kamu lakukan lho. Mengapa demikian? Kulit mati yang menumpuk di kulit wajah dapat menutup pori-pori. Alhasil, jerawat baru pun bermunculan. Nah, dengan facial, sel-sel kulit mati tersebut dapat dibuang. Selain itu, pori-pori juga menjadi lebih kecil sehingga kotoran tak mudah mengendap di pori-pori kulitmu.

Nah, kamu bisa coba treatment facial di salah satu gerai Larissa yang cocok buat kulit berjerawat berminyak seperti Bio Acne Light Therapy (mulai dari 110K). Facial ini sangat bagus mencegah, mengurangi, bahkan menyembuhkan jerawat yang sedang kamu alami lho. Untuk memaksimalkan hasil perawatan wajahmu, kamu bisa menggunakan produk Acne Lotion Larissa untuk mengeringkan jerawat dan mengontrol kadar minyak berlebih di wajah. Wah, kulit bisa bersih dan sehat nih.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like