Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami Yang Belum Diketahui Banyak Orang, Kamu Gimana?

0 Shares
0
0
0

Punya masalah dengan kulit kering atau kusam? Memang sih banyak faktor yang menyebabkan kulit terasa kering. Biasanya kalau dibiarkan begitu saja, lambat laun kulit akan mengelupas. Nah, kira-kira apa yang akan kamu lakukan? Kali ini kamu bisa memilih cara mengatasi kulit kering secara alami agar tidak menimbulkan efek berkepanjangan. Beberapa bahan alami seperti masker buah pisang, semangka, madu, hingga lemon dan mayonaise ternyata cukup efektif mengembalikan kelembaban kulit cantikmu. Yuk, kita simak ulasan mengenai cara tepat mengatasi kulit kering dengan bahan-bahan alami berikut ini.

Ini Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami

Apakah kamu merasa kulit semakin hari semakin kering dan tidak sehat? Tenang saja, sekarang kamu bisa memanfaatkan berbagai macam bahan alami untuk mengatasi kekeringan di kulitmu. Berikut beberapa cara mengatasi kulit kering secara alami yang masih belum diketahui banyak orang.

1. Masker Buah Alpukat Baik Untuk Kelembaban
Kulit keringmu bisa diatasi dengan rutin menggunakan masker dari buah alpukat. Caranya sangat mudah dan sederhana, cukup haluskan setangah sampai satu buah alpukat. Lalu aplikasikan alpukat yang sudah halus pada wajah secara merata. Masker alpukat akan lebih bagus jika dicampurkan dengan beberapa tetes madu ya.

2. Minyak Kelapa Akan Melembabkan Kulit Indahmu
Kamu memiliki minyak kelapa atau ampas bekas parutan kelapa? Nah, ternyata bahan ini bisa kamu jadikan sebagai salah satu cara mengatasi kulit kering secara alami lho. Kamu bisa menggosokkan ampas kelapa atau minyak kelapa pada kulitmu yang terasa kering dan biarkan sampai minyaknya meresap pada kulit.

3. Buah Semangka Tidak Hanya Segar Dimakan Namun Juga Bisa Dijadikan Masker
Siapa sih yang nggak mengenal buah semangka? Sepertinya hampir semua orang pernah makan buah yang menyegarkan ini. Ternyata buah semangka tidak hanya menyegarkan saja, namun juga bisa melembabkan kulitmu lho. Gimana sih caranya? Kamu tidak perlu menumbuk semangkanya, hanya perlu mengirisnya saja lalu tempelkan deh di bagian kulit yang dirasa kering. Sangat mudah, kan?

4. Masker Buah Melon Mampu Menghaluskan Kulit
Nah, buah lainnya yang sangat menyegarkan adalah melon. Kamu bisa memotong buah melon secara tipis untuk ditempelkan pada bagian wajah yang terasa kering. Lakukan perawatan ini selama beberapa waktu secara rutin dan lihatlah hasilnya.

5. Berikanlah Parutan Wortel Pada Kulit Keringmu
Wah, ternyata wortel juga sangat bermanfaat untuk mengembalikan kelembaban kulitmu lho. Nah, caranya ternyata sangat mudah, kamu bisa mencampurkan parutan wortel, madu dan beberapa sendok yoghurt untuk diaplikasikan sebagai masker wajah.

6. Biji Selasih Bisa Membuat Kulitmu Terasa Lembab Dan Bagus
Biasanya biji selasih memang dikenal sebagai campuran es yang sangat menyegarkan. Kali ini kamu bisa memanfaatkan biji selasih sebagai salah satu cara mengatasi kulit kering secara alami yang efektif dan efisien. Kamu hanya perlu menghaluskan biji selasih lalu jadikan sebagai masker atau lulur.

7. Pisang Bisa Melembabkan Kulit Keringmu
Pisang ternyata juga bisa lho mengembalikan kelembaban kulitmu. Nah, kamu bisa menghaluskan buah pisang lalu ditempelkan pada wajah selama 15 menit saja. Lakukanlah treatment tersebut secara rutin.

8. Campuran Lemon Dengan Mayonaise
Bagi kamu yang suka saos mayonaise bisa menyisihkannya sedikit untuk dijadikan masker kulit wajah yang kering. Kamu bisa mencampurkan lemon dengan saos mayonaise untuk mengembalikan kulit lembab seperti semula.

9. Gula Jawa Bisa Dijadikan Scrub Yang Bagus Untuk Kesehatan Kulit
Sepertinya di setiap rumah pasti selalu memiliki gula jawa atau gula merah. Saat kamu merasakan kulit kering dan kusam, cobalah gunakan gula jawa untuk dijadikan scrub. Oleskan scrub gula jawa ini di seluruh bagian kulitmu yang terasa kering.

Itulah beberapa pilihan cara yang bisa kamu coba untuk mengatasi kulit kering dengan menggunakan bahan-bahan alami. Pilih salah satu cara diatas dan rasakan perubahan pada wajahmu. Oh iya, karena kamu merawat wajah menggunakan bahan alami, perubahan pada kulitmu tidak terjadi dengan waktu yang cepat ya. Karena bahan-bahan alami butuh proses sehingga tidak menimbulkan efek buruk pada kulitmu dikemudian hari. Yuk beralih ke yang alami!

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like