Cara Ampuh Mengatasi Wajah Belang Untuk Para Hijabers

0 Shares
0
0
0

Siapa bilang perempuan berhijab bisa selalu terlindungi dari panasnya terik matahari yang menjadi penyebab wajah belang? Nyatanya menggunakan jilbab justru memperparah wajah belang bagi para perempuan karena sebagian wajah tertutupi hijab dan sebagian lainnya tidak. Tentunya hal ini sangat mengganggu penampilan perempuan di depan pasangannya. Tapi tenang, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi kulit belang mulai dari perawatan pagi hari, perawatan malam dari dan perawatan khusus seminggu sekali. Ingin tahu bagaimana mengatasi wajah belang dengan berbagai perawatan itu? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Perawatan Pagi Hari
Ada beberapa perawatan pagi hari untuk mengatasi wajah belang bagi perempuan berhijab. Pertama awali pagimu dengan membasuh muka karena ketika tidur wajah cenderung berminyak. Setelah itu kamu bisa membersihkannya dengan sabun muka yang sesuai dengan jenis kulitmu. Selanjutnya sebelum berangkat memulai aktivitas gunakanlah pelembab wajah atau sun block yang mengandung SPF agar wajahmu terhindar dari kerusakan akibat panasnya matahari. Gunakan pula bedak yang mengandung SPF antara 15 hingga 30 yang sesuai dengan kondisi di Indonesia.

Jika kamu mengendarai sepeda motor maka gunakanlah masker wajah, untuk melindungi wajahmu dari polusi dan paparan sinar matahari yang bisa membuat wajah belang. Tidak lupa gunakan sarung tangan karena bagian tangan perempuan berhijab juga rentan terhadap belang.

Perawatan Malam Hari
Setelah seharian beraktivitas tidak hanya badan yang lelah dan butuh istirahat, wajah kamu juga perlu untuk beristirahat. Perawatan malam hari bisa dimulai dengan membersihkan bekas make up yang kamu gunakan seharian kemudian cuci wajah dengan sabun muka saat kamu mandi. Selanjutnya gunakan night cream agar kulit kamu tetap ternutrisi. Pada malam hari ini sel-sel kulit wajah melakukan regenerasi kulit sehingga dengan menggunakan night cream dapat membantu proses regenerasi tersebut.

Perawatan Khusus Seminggu Sekali
Untuk merawat wajah belang tidak cukup dilakukan dengan perawatan siang dan malam saja. Mengatasi wajah belang diperlukan beberapa perawatan ekstra, salah satunya dengan menggunakan masker wajah. Sediakan waktu luang setidaknya seminggu sekali untuk melakukan perawatan ini. Kamu bisa memilih bahan-bahan alami untuk digunakan sebagai masker mengatasi wajah belang. Berikut ini beberapa bahan yang dapat kamu gunakan untuk dijadikan masker, misalnya :

Perasan air lemon
Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah lemon dapat mengencangkan wajah dan mengatasi wajah belang. Dengan perawatan air lemon ini, warna kulit wajah kamu bisa menjadi rata kembali dan bisa lebih cerah. Kamu juga bisa menggunakan perasan jeruk nipis sebagai ganti dari lemon, kedua buah ini memiliki kandungan vitamin C yang sama sama tinggi.

Yogurt
Selain rasanya yang enak dan sehat bagi tubuh, ternyata kandungan dalam yogurt dapat menyamarkan kulit wajah yang hitam sehingga dapat lebih cerah. Dengan cara ini tentunya dapat mengatasi wajah belang kamu agar warna kulit kembali rata.

Minyak zaitun
Kamu juga bisa memanfaatkan minyak zaitun untuk mengatasi wajah belang, kandungan omega 3 dalam minyak zaitun sangat bermanfaat bagi kulit wajah. Selain dapat menyamarkan wajah belang, minyak zaitun dapat melembabkan kulit dan menyegarkannya.

Selain perawatan di atas, kamu juga bisa memilih perawatan dengan bahan alami dari Larissa Aesthetic Center lho. Banyak produk dan treatment yang ditawarkan dengan harga terjangkau, seperti treatment Mesotherapy Brightening, Pulsed Oxygen Injection ataupun Romantic Radiance Rose facial yang cocok untuk mencerahkan kulit dan mengatasi wajah belang. Sedangkan produk wajah yang mendukung agar kulitmu cerah dan tidak belang seperti Silver Series Rejuvenation atau Sakura Brightening Series. Yuk cerahkan wajahmu biar kulit belang nggak mampir lagi ya.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like