4 Penyebab Wajah Berjerawat Karena Berhijab. Hijabers Wajib Tahu!

0 Shares
0
0
0

Jerawat memang kerap kali datang tanpa permisi. Nggak sedikit faktor yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat tersebut, diantaranya adalah perubahan hormon dan pola makan yang kurang baik. Nah, bagi wanita berhijab ada lagi nih penyebab yang tanpa kamu sadari dapat menyebabkan jerawat mampir di wajah cantikmu. Beberapa penyebab jerawat akibat jilbab antara lain jilbab yang kotor, kosmetik, jarang keramas, dan tangan. Tapi kok bisa ya, yuk cari tahu lebih dalam lagi.

1. Inner Dan Jilbab Bisa Menjadi Tempat Yang Paling Nyaman Bagi Kuman Dan Juga Bakteri
Berhijab memang sudah menjadi kewajiban setiap muslimah. Tapi, nggak sedikit hijabers yang mengeluh karena wajahnya sering jerawatan setelah berhijab. Kamu juga mengalaminya? Tanpa kamu sadari, jilbab dan inner yang kamu gunakan dapat menjadi faktor wajah berjerawat lho.

Lho kok jilbab dan inner menyebabkan jerawat? Hal ini disebabkan karena jilbab dan juga inner  langsung bersentuhan dengan kulit wajahmu, khususnya kening, pelipis dan juga pipi. Letaknya yang tertutup dan bercampur dengan keringat tentu menjadi tempat yang sangat menyenangkan bagi bakteri dan juga kuman. Apalagi jika jilbab dan inner jarang diganti, tambah nyaman deh bakteri dan kuman bersarang. Ditambah, kotorannya dapat menempel dan menutup pori-pori wajahmu. Alhasil, jerawat di wajah semakin merajalela. Kalau sudah seperti ini, kamu harus mencari cara mengatasi jerawat tersebut. Ini bukan perkara mudah lho.

BACA JUGA: Berikut Ini Lho Cara Merawat Wajah Agar Bersih Cerah Bagi Kamu Yang Berhijab

2. Nggak Ada Salahnya Memakai Make Up. Tetapi, Make Up Yang Bercampur Keringat Bisa Membuat Jerawat Mampir, Lho
Memakai make up memang penting biar penampilan makin kece. Namun, make up yang bercampur keringat bisa menjadi pemicu jerawat, lho. Tapi kan cuma pakai pelembab, bb cream, atau bedak, apa jerawat tetap bisa muncul? Jawabannya adalah bisa. Apalagi pada bagian wajah yang tertutup jilbab. Pada bagian wajah tersebut, peluang jerawat muncul lebih besar.

Jika kamu menggunakan make up, maka keringat akan tersumbat dan mengendap di pori-pori kulit wajahmu. Nah, jika dibiarkan maka hal tersebut dapat menyebabkan komedo, jerawat, bahkan bruntusan yang sulit untuk dicegah. Oleh karena itu, jangan lupa untuk membersihkan wajah minimal dua kali sehari menggunakan cleanser secara rutin. Hal ini bertujuan untuk membuat wajahmu tetap bersih dan terhindar dari debu, keringat, dan residu make up yang berisiko menyebabkan jerawat. So, hati-hati ya!

3. Tanganmu Rentan Terkena Bakteri Dan Kotoran. Merapikan Jilbab Lalu Bersentuhan Dengan Kulit Wajah Berisiko Jerawat Lho
Seperti yang diketahui, tangan adalah salah satu bagian tubuh yang menyimpan bakteri dan kuman paling banyak. Jika kamu sering merapikan kerudung dan tanpa sengaja menyentuh wajah, maka bakteri dan kotoran senantiasa menempel di wajahmu. Hal ini tentu dapat dapat menjadi lantaran wajah berjerawat. Oleh karena itu, sebisa mungkin hindari membenarkan jilbab yang bersentuhan langsung dengan kulit wajahmu ya! Dengan demikian, kamu sudah mencegah jerawat muncul dan kamu gak perlu bersusah payah mencari cara menghilangkan jerawat yang nantinya muncul.

BACA JUGA: Cara Mengatasi Rambut Rontok Bagi Perempuan Berhijab

4. Meskipun Tertutup Jilbab, Rambutmu Dapat Menjadi Pemicu Jerawat
Salah satu masalah yang dihadapi wanita berhijab adalah rambut berminyak sehingga jadi lepek dan berbau. Nggak cukup di situ, hal tersebut juga dapat menular ke kulit wajahmu, lho. Hal ini disebabkan saat melepas jilbab, rambutmu akan bersentuhan dengan wajah meskipun tanpa kamu sadari. Nah, hal ini dapat menimbulkan jerawat karena bakteri dan kuman jahat menumpuk di wajahmu.

Jadi hijabers memang nggak mudah ya? Apapun masalahnya, kita harus tetap memegang teguh prinsip untuk menjadi seorang muslimah yang taat. Jika, kamu nggak ingin jerawat menempel di wajah, kamu harus rajin menjaga kebersihan jilbab dan badanmu. Apalagi bagian wajah, wajib banget kamu bersihin pakai cleanser setelah seharian memakai make up. Pakai cleanser juga nggak boleh sembarangan ya. Menggunakan cleanser dengan bahan alami menjadi pilihan yang tepat dan aman lho. Eits, tenang, pilih aja cleanser berbahan green tea extract dari Larissa. Kandungan ekstra green tea-nya mampu mencegah dan mengatasi jerawat semakin meradang. Tapi jangan cuma menggunakan celanser doang lho, kamu juga wajib meluangkan waktumu untuk melakukan perawatan ekstra seperti melakukan facial di klinik kecantikan terdekat di kotamu ya. Yuk saatnya kembalikan wajah mulus terbebas dari jerawat.

 

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like