Pengen Tahu Cara Merawat Kulit Kering Dengan Mudah? Yuk Ikutin Cara Praktis Ini

0 Shares
0
0
0

Kamu merasa kulit kering dan kasar? Jangan biarkan kulit keringmu terlalu lama karena bisa saja berakibat fatal ke depannya. Untuk itu kamu perlu tahu tentang cara merawat kulit kering agat tetap lembab. Kulit kering memang bisa terjadi karena berbagai hal. Nah, kalau kulitmu terasa kering dan seperti bersisik, nggak ada salahnya kalau kamu melakukan perawatan rutin. Mau tau lebih jelasnya tentang merawat kulit kering? Yuk, mari simak beberapa informasi tentang cara merawat kulit kering yang mudah dan praktis.

1. Jangan Malas Untuk Rutin Membersihkan Wajah
Wajah yang selalu bersih memang akan memberikan manfaat bagi kesehatan kulitmu. Sebaiknya kamu jangan lupa untuk selalu membersihkan kulitmu. Apalagi setelah kamu memakai make up di wajah.

2. Madu Ternyata Bisa Melembabkan Kulitmu
Madu yang biasanya dikenal sebagai makanan manis ternyata bisa juga lho digunakan untuk kulit. Bahkan khasiat madu buat kulit memang sudah nggak diragukan lagi. Apalagi untuk mengatasi kulit kering atau bibir pecah-pecah. Kamu cukup mengoleskan madu ke bagian tertentu saja, cukup mudahkan?

3. Hindari Mandi Yang Terlalu Lama
Memang sih kamar mandi biasanya jadi tempat favorit buat sebgaian orang. Nggak sedikit orang yang betah berlama-lama di kamar mandi. Nah, buat kamu yang punya kulit kering, sebaiknya jangan terlalu lama berada di kamar mandi.

4. Minyak Zaitun Bagus Untuk Kulit
Kulit kering juga bisa dirawat dengan menggunakan minyak zaitun lho. Nah, kamu bisa mengoleskan minyak zaitu secara rutin di bagain kulit yang terasa kering.

5. Jangan Lupa Cukupi Kebutuhan Air Dalam Tubuh
Air putih memang sangat diperlukan tubuh. Nah, dengan kamu mengkonsumsi air minum secara rutin, kelembaban kulitmu bisa terjaga. Konsumsi air putih minimal 8 gelas sehari ya. Dengan begitu kamu akan terhindar dari kulit kering dan kusam.

6. Masker Menggunakan Bahan-Bahan Alami
Satu lagi cara merawat kulit kering yang nggak bisa dianggap sepele nih, yaitu masker wajah. Ternyata kamu bisa menggunakan buah-buahan sebagai masker wajah lho. Kamu bisa memakai buah pisang, wortel, alpukat dan beberapa lainnya untuk mengembalikan kelembaban kulitmu. Caranya gampang, kamu tinggal menghaluskan daging buahnya dan bila suka, kamu juga bisa menambahkan madu di dalamnya. Setelah itu, aplikasikan langsung ke kulit wajah sebagai masker.

Ternyata banyak sekali perawatan untuk kulit kering ya. Nah, kamu tinggal memilih kira-kira perawatan manakah yang cocok untuk kulitmu. Atau kamu masih merasa belum yakin dengan perawatan sendiri? Nah, alternatifnya, kamu harus mempercayakan perawatan wajahmu pada klinik kecantikan atau salon langgananmu. Kalau kamu masih mencari klinik kecantikan dan salon perawatan wajah, kamu bisa memilih klinik kecantikan yang menggunakan bahan-bahan alami dalam racikan maskernya ya. Bahan alami pastinya aman dan sangat bagus diaplikasikan pada kulitmu. Apalagi, di era sekarang bahan-bahan alami jadi pilihan terbaik lho. Yuk cantik dengan bahan-bahan alami.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like