Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Saat Membersihkan Make Up

0 Shares
0
0
0

Membersihkan make up di wajah adalah salah satu perawatan yang penting dilakukan karena dengan membersihkan make up setelah beraktivitas akan membuat sisa make up terangkat secara sempurna dan tidak akan meninggalkan residu yang bisa menyebabkan masalah wajah. Namun ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan saat membersihkan make up. Apa saja hal penting itu? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Dahulukan Membersihkan Area Sekitar Mata
Bagian pertama dan paling penting untuk di bersihkan adalah riasan di sekitar mata. Mengapa? Karena sabun pembersih yang kamu gunakan tidak akan cukup untuk mengangkat make up pada area ini. Untuk membersihkan bagian sekitar mata kamu bisa menggunakan eye make up remover atau cleansing wipes yang mendung minyak. Dengan salah satu produk ini akan membantu kamu mengangkat make up di sekitar mata secara sempurna.

2. Gunakan Make Up Remover Untuk Area Sensitif
Kondisi kulit wajah seseorang tidak semuanya sama, ada bagian-bagian yang biasa namun ada pula bagian yang cenderung lebih sensitiv. Biasanya kulit di area bibir lebih sensitiv karena dasarnya yang lebih tipis. Oleh karena itu, untuk membersihkan daerah ini kamu harus menggunakan makeup remover jenis oily. Produk perawatan satu ini akan membantu kamu dalam menghindari efek kemerahan karena iritasi yang terjadi.

BACA JUGAKapan Waktu Terbaik Update Skincare? Ini Lho Informasinya

3. Beri Jeda Waktu Antara Mengaplikasikan Pembersih Dan Menyapunya Dengan Kapas
Setelah kamu membersihkan wajah dengan make up remover jangan langsung membersihkannya dengan kapas yah. Kamu perlu mendiamkan make up remover sebentar di wajah agar cairan dapat meresap dan dapat membersihkan wajah lebih sempurna. Oh ya perlu kamu ingat yah, lebih baik membersihkan sisa make up remover dengan menggunakan kapas yang halus atau dengan tisu khusus wajah.

4. Bersihkan Dengan Gerakan Satu Arah
Perlu kamu tahu nih, masih ada orang yang salah dalam membersihkan wajah menggunakan kapas atau tissue. Mereka biasanya membersihkan secara tidak beraturan. Meski pun terlihat bersih, sebenarnya bisa saja kotoran kembali menempel karena gerakan yang kurang tepat. Cara membersihkan sisa make up yang benar dimulai dengan membersihkan area mata. Tutup mata kamu kemudian bersihkan mulai dari bawah mata menurun atau dari arah samping untuk mengangkut sisa-sisa eyeshadow. Sedangkan untuk bagian bibir kamu perlu membersihkan kearah samping luar bibir. Nah, terakhir untuk bagian wajah lakukan gerakan menarik kapas ke bagian samping atas wajah secara berulang.

5. Sesuaikan Jenis Make Up Dengan Pembersihnya
Hal penting yang harus diperhatikan saat membersihkan make up yang terakhir adalah menyesuaikan jenis make up dengan pembersih wajah. Misalnya saja ketika kamu menggunakan make up jenis waterproff sebaiknya kamu juga menggunakan pembersih make up yang memiliki kandungan serupa. Pembersih make up khusus waterproff memiliki kandungan minyak yang mudah mengangkat make up secara sempurna. Terakhir, jangan menggosok terus-menerus pada saat membersihkan wajah karena bisa membuat kulit perih dan iritasi.

Itulah 5 hal pening yang harus diperhatikan saat membersihkan make up. Jangan salah langkah lagi yah dalam membersihkan make up. Agar wajah kamu selalu sehat karena di bersihkan dengan cara yang benar. Oh ya, selain memperhatikan cara membersihkan make up yang baik kamu juga harus tahu nih perawatan wajah yang baik. Ada baiknya kamu melakukan facial secara rutin ya, minimal 1-2 kali dalam sebulan. Tenang, nggak semua facial  di klinik kecantikan mematok harga mahal kok.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like