4 Penyebab Wajah Berminyak Saat Bangun Tidur, Kamu Ngalamin Nggak?

0 Shares
0
0
0

Wajah berminyak saat bangun tidur pasti bikin bad mood, karena akan terasa aneh dan tidak nyaman. Kamu ngalamin nggak? Kulit berminyak memang sangat mengganggu, karena akan membuat wajah anda tampak kusam. Meskipun wajah berminyak saat bangun tidur merupakan pertanda bahwa sekresi minyak berjalan baik di dalam tubuh, tapi itu sangat tidak nyaman. Kebanyakan orang pasti menginginkan kondisi tubuh yang prima saat bangun tidur, termasuk pada wajah. Sebenarnya apa sih penyebab hal itu terjadi? Simak ya ulasannya di bawah ini.

1. Kebiasaan Malas Cuci Wajah Saat Akan Tidur
Salah satu penyebab wajah berminyak saat bangun tidur adalah, mungkin kamu malas cuci wajah sebelum kamu berangkat tidur. Mencuci wajah sebelum tidur harus dilakukan jika kamu ingin memiliki kulit yang bersih dan sehat. Meskipun saat tidur kamu berada di ruangan tertutup yang bebas dari polusi, namun kamu tetap harus mencuci wajah. Hal ini karena efek seharian terkena polusi di luar rumah tetap akan terjadi saat kamu tidur dan tidak mencuci wajah.
Zat-zat polutan yang menempel pada wajah kamu akan menyumbat pori-pori kulit wajah, sehingga akan menyebabkan berbagai masalah, termasuk kulit berminyak. Jadi cucilah wajah sebelum tidur agar memiliki kulit wajah yang bersih, sehat dan terbebas dari minyak.

2. Pengaruh Faktor Hormonal
Penyebab kedua wajah berminyak saat bangun tidur di pagi hari adalah faktor hormonal. Jika penyebab lainnya bisa kamu kendalikan, yang satu ini adalah keadaan normal dan alamiah yang pasti dialami semua orang. Pada saat kamu beranjak remaja, kadar hormon di tubuhmu semakin tinggi sehingga menyebabkan peningkatan produksi minyak.
Termasuk minyak pada wajah yang meningkat sehingga wajah kamu akan sering berminyak saat bangun tidur. Jangan khawatir karena keadaan ini normal, namun kamu harus memperhatikan kebersihan wajahmu agar tidak timbul permasalahan lainnya. Seperti jerawat dan komedo yang pasti akan mengganggu penampilanmu secara keseluruhan.

BACA JUGA: Siapa Bilang Treatment Wajah Harus Mahal? Perpaduan 2 Treatment Ini Hemat Di Kantong Lho

3. Tidak Menggunakan Skincare Yang Sesuai Dengan Kebutuhan Jenis Kulit
Wajah berminyak saat bangun tidur lebih banyak dialami oleh mereka yang memang memiliki jenis kulit berminyak. Nah, untuk kamu yang memiliki jenis kulit berminyak disarankan untuk menggunakan skincare yang mampu memberi kelembapan terutama yang berbahan dasar air. Sehingga akan mengurangi produksi minyak dari kelenjar minyak yang ada di wajahmu.
Selain itu, akan lebih baik jika kamu melakukan skincare pada malam hari secara rutin sesuai aturan sehingga hasilnya maksimal. Urutan skincare malam hari adalah cleanser-toner-serum-night cream. Dengan melakukan skincare sesuai aturan secara teratur, maka kamu akan mendapatkan kulit yang segar saat bangun tidur di pagi hari.

4. Pola Makan Yang Kurang Baik
Faktor ini masih sering diabaikan oleh banyak karena masih banyak yang belum tahu tentang pentingnya pengaturan diet untuk kesehatan kulit. Pola makan yang kurang baik dengan komposisi minyak yang tinggi dan serat yang rendah bisa menyebabkan kondisi kulit berminyak. Biasakan makan tinggi serat yang bersumber dari sayur dan buah untuk mendapatkan kulit yang sehat berseri. Kurangi konsumsi makanan berminyak demi kesehatan kulit dan penampilan wajahmu yang menawan.

Nah, itulah beberapa hal yang sering menyebabkan wajah berminyak saat kamu bangun tidur. Ada baiknya kamu mulai melakukan skincare pada wajahmu dengan benar. Mulailah dari biasakan mencuci wajah sebelum tidur, dan gunakan produk yang sesuai dengan jenis kulitmu agar kulitmu tidak semakin berminyak. Kamu juga bisa mengandalkan perawatan wajah di klinik kecantikan terdekat di kotamu. Yuk tampil sempurna tanpa takut wajah berminyak.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like