Hijabers, Bahan Alami Ini Bisa Jadi Pilihan Atasi Belang Pada Wajah Lho

0 Shares
0
0
0

Atasi Belang Pada Wajah – Salah satu momok yang cukup menakutkan bagi hijabers adalah masalah wajah belang. Biasanya wajah yang nggak tertutup jilbab berwarna lebih hitam jika dibandingkan dengan kulit wajah yang tertutup oleh jilbab. Kalau sudah seperti itu, biasanya akan sulit untuk mengatasinya. Kamu juga mengalaminya nggak? Jika iya, ada beberapa cara mengatasi wajah belang akibat memakai hijab secara alami, lho. Beberapa diantaranya yaitu lidah buaya, mentimun, yogurt, dan teh hijau. Yuk, simak informasi selengkapnya.

1. Lidah Buaya

Ternyata, lidah buaya cukup ampuh untuk digunakan menghilangkan belang di wajah lho. Hal ini dikarenakan lidah buaya memiliki sifat anti-peradangan yang sangat ampuh menyembuhkan kulit yang memerah atau teriritasi. Hebatnya lagi, tanaman ini memiliki efek melembabkan sehingga perawatan rutin dengan lidah buaya dapat menjaga kelembaban kulitmu. Bonusnya, kulitmu akan semakin halus, putih, dan juga sehat. Wow, bonus yang sangat menggiurkan ya?

Cara menyamarkan belang dengan lidah buaya cukup mudah, lho. Kamu cukup mengambil lidah buaya secukupnya dan mengoleskannya pada bagian kulit yang belang. Setelah itu, kamu bisa mendiamkannya sekitar 20-30 menit. Kalau sudah kering, tinggal kamu bilas deh pakai air hingga bersih.

BACA JUGA: Lakukan Perawatan Wajah Sebelum Tidur Supaya Wajah Cerah Dan Cantik Alami!

2. Yogurt

Siapa sih yang nggak suka yogurt? Selain enak, minuman ini ternyata sangat efektif mengatasi kulit belang, lho. Bahkan, minuman ini dapat meminimalisir kemungkinan penuaan dini pada wajahmu. Lho kok bisa? Hal ini disebabkan karena yogurt mengandung lactic acid yang cukup tinggi. Nah, kandungan tersebut dapat mengangkat sel kulit mati pada wajahmu. Dengan demikian, belang di wajahmu dapat segera teratasi.

Jika kamu ingin menggunakan yogurt untuk menghilangkan belang, kamu cukup menyiapkan 1 sdm yogurt dan 1 sdm kunyit. Kalau sudah siap, kamu campurin kedua bahan tersebut dan aduk hingga merata. Nah, kalau masker yogurt sudah jadi, tinggal kamu olesin secara merata ke seluruh wajah, khususnya bagian yang belang. Kemudian, diamkan sampai mengering kurang lebih 20-30 menit. Setelah itu, kamu bisa membilas wajah dengan air hangat hingga bersih. Cukup mudah bukan?

3. Teh Hijau

Biasanya orang mengenal teh hijau karena manfaatnya yang dapat menjaga kesehatan tubuh. Padahal, teh hijau juga sangat ampuh menghilangkan belang di wajah, lho. Hal ini dikarenakan teh hijau memiliki antioksidan dan anti peradangan yang sangat efektif untuk mengatasi masalah wajahmu yang belang akibat berhijab. Perawatan rutin dengan herbal ini juga mampu menangkal faktor-faktor yang menjadi penyebab kulit wajah belang.

Atasi belang pada wajah dengan teh hijau pun sangat mudah. Pertama, kamu harus menyeduh teh hijau. Kemudian, campurkan tepung beras hingga rata dan mengental. Kalau sudah siap, kamu bisa mengaplikasikannya sebagai masker dengan cara mengoleskan secara merata ke wajahmu, khususnya pada bagian yang belang. Kemudian, kamu diamkan sekitar 20-30 menit hingga mengering. Jika sudah, kamu bisa mencuci wajah dengan air hingga bersih.

4. Mentimun

Mentimun memiliki efek yang mendinginkan dan juga menyegarkan. Nah, efek ini yang akan memberikan manfaat untuk mengatasi kulitmu yang belang akibat berhijab. Mentimun juga mengandung antioksidan yang cukup tinggi sehingga dapat mengatasi peradangan pada kulit di wajahmu. Selain itu, mentimun juga kaya akan vitamin C yang berfungsi menjaga kesehatan kulit dan memperbarui sel-sel kulit wajahmu yang telah mati. Wah, cukup banyak ya manfaat buah mentimun ini?

BACA JUGA: Facial Yang Bisa Kamu Pilih Saat Tanggal Tua, Hmmm…

Memanfaatkan buah ini untuk menghilangkan belang juga cukup mudah. Kamu cuma harus mencampurkan jus mentimun dengan beberapa sendok jus lemon. Setelah itu, campur hingga merata dan aplikasikan sebagai masker. Diamkan hingga kering sekitar 20-30 menit ya. Nah, kalau sudah kering, kamu cukup mencuci wajah dengan air hingga bersih.

Atasi belang pada wajah memang membutuhkan ketelatenan ya? Jika kamu nggak sabar, kamu bisa kok menggunakan cara yang lebih cepat yaitu dengan melakukan peeling. Tetapi, tidak boleh disembarang tempat ya! Akan lebih baik jika kamu berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahlinya dengan mendatangi klinik kecantikan terdekat seperti halnya salah satu cabang Larissa Aesthetic Center. SO, luangkan waktumu untuk merawat kulit ya, supaya wajahmu bebas dari masalah jerawat, kulit kusam, bahkan penuaan dini ya.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like