Jenis Makanan yang Bisa Kamu Pilih Saat Berbuka Agar Kulit Tetap Cerah Alami

0 Shares
0
0
0

Berbuka puasa memang identik dengan makanan atau minuman yang manis dan segar. Kamu bisa memilih menu berbuka puasa yang tak hanya menawarkan rasa istimewa namun juga khasiat yang luar biasa. Ya, kebutuhan nutrisi saat berpuasa sangat banyak agar tubuh dan kulit kamu tidak mengalami dehidrasi. Dehidrasi pada kulit akan membuat aset berharga ini terlihat kusam, kering dan bersisik. Kamu jelas tidak mau mengalami hal itu, bukan? Yuk, ketahui makanan berbuka yang bisa cerahkan kulit berikut ini.

Buah yang mengandung antioksidan tinggi
Keluarga buah berry mengandung antioksidan tinggi yang bisa menangkal radikal bebas. Manfaat buah ini bisa mencegah timbulnya keriput dan penuaan dini. Kamu bisa memasukkan buah stroberi, blueberry dan lain-lain sebagai menu berbuka puasa. Buah ini cocok dimakan dengan segelas susu atau salad buah yang enak.

Buah yang mengandung vitamin C
Apel adalah buah yang mengandung antioksidan dan vitamin C yang tinggi. Vitamin C sangat dibutuhkan untuk mencerahkan kulit dan melakukan regenerasi sel baru dengan baik. Selain apel, makanan berbuka yang bisa cerahkan kulit antara lain jeruk, kiwi dan alpukat.

Sayuran
Kamu wajib memasukkan sayuran hijau dalam daftar makanan berbuka yang bisa cerahkan kulit. Sayuran yang sangat direkomendasikan adalah brokoli sebab mengandung vitamin C hingga 89,2 mg per 100 gram. Tomat juga wajib dipertimbangkan sebab mengandung lycopene yang bisa melindungi kulit dari bahaya sinar UV.

Pepaya dan kuaci
Pepaya mengandung senyawa pemutih kulit yang dikenal dengan nama papain serta alpha hydroxyl acids atau AHA. Kamu juga bisa ngemil kuaci yang tidak hanya enak juga mengandung vitamin E tinggi. Vitamin E merupakan nutrisi yang bisa menjaga kesehatan kulit dan anti penuaan dini.

Tentu masih ada banyak jenis makanan berbuka yang bisa cerahkan kulit lainnya. Yang terpenting, kamu harus memprioritaskan makanan berbuka yang menyehatkan agar kondisi kulit tetap terjaga maksimal. Jangan lupa mengimbangi hal di atas dengan konsumsi air putih agar kulit juga terhindar dari yang namanya dehidrasi. Nah, untuk perawatan dari luar, kamu bisa mempercayakannya pada Larissa yang memiliki produk perawatan kulit yang berasal dari bahan alami. Produk Larissa membantu kulit kamu terlihat lebih cerah putih berseri meski sedang menjalankan puasa sekalipun. Yuk, tetap cantik dengan wajah terawat meski sedang berpuasa.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like