Kamu Harus Tahu: Ini Usia Terbaik Untuk Kamu Melakukan Perawatan Wajah!

0 Shares
0
0
0

Kulit wajah memang bagian yang sangat sensitif. Pernahkah kamu mengalami permasalahan dengan kulit wajah? Sepertinya hampir setiap orang pasti pernah punya pengalaman yang kurang enak dengan masalah di kulit wajah. Nah, ternyata permasalahan pada kulit wajah juga dipengaruhi oleh usia lho. Anak usia remaja dengan orang tua yang usianya udah lanjut tentu punya masalah berbeda pada kulit wajahnya. Lalu, kira-kira adakah batas usia perawatan kecantikan?

Pada dasarnya sih nggak ada batas usia perawatan kecantikan secara resmi. Hanya saja, biasanya kulit wajah mulai bermasalah saat menginjak usia remaja, yaitu mulai usia 12 tahun hingga tua. Memang sih, usia remaja atau masa-masa pubertas bisa jadi akar permasalahan kulit wajahmu. Pokoknya biasanya di masa-masa ini, kulitmu bakal rawan dengan berbagai permasalahan kompleks. Tentunya kamu harus menyesuaikan jenis-jenis perawatan kulit sesuai usiamu dong. Supaya kamu nggak salah milih, ini ada beberapa referensi mengenai perawatan wajah yang sesuai dengan usiamu.

Saat Usiamu Menginjak 12 – 17 Tahun
Mulai usia 12 tahun, biasanya wajahmu udah mulai mengalami masalah. Biasanya sih, remaja yang menginjak usia pubertas ini disibukkan dengan masalah jerawat di wajah. Kamu pasti pernah merasa bahwa antara kulit wajahmu dengan ibumu punya tektsur dan karakter yang berbeda? Perbedaan ini tentunya bikin kamu berpikir tentang jenis-jenis perawatan yang digunakan, kan? Biasanya nih, pada anak cewek yang menginjak masa-masa pubertas wajah akan berjerawat. Jerawat yang muncul ini ternyata karena adanya perubahan hormon dalam tubuh. Perubahan hormon inilah yang bisa membuat kulit wajahmu jadi berminyak dan kusam.
Nah, kamu bisa melakukan facial atau treatment khusus jerawat. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulitmu. Namun, ada baiknya kamu menghindari pemakaian mousturizer yang berlebihan karena bisa membuat pori-pori wajahmu tertutup.

Saat Usiamu Menginjak 17-25 Tahun
Nah, kalau kamu udah menginjak usia ini biasanya lebih sering menghabiskan waktu di luar ruangan. Tentunya di usia ini kamu lebih harus memperhatikan perawatan wajahmu. Ada baiknya kamu melakukan facial dua minggu sekali. Sepertinya di usia ini kamu juga bisa lebih telaten menggunakan produk-produk perawatan yang alami untuk tetap menjaga kesehatan wajahmu.

Ketika Usiamu 25 – 35 tahun
Saat kamu menginjak usia ini, biasanya kondisi kulitmu cenderung lebih stabil dibandingkan sebelumnya. Jadi sepertinya treatment yang perlu dilakukan juga lumayan ringan dan nggak terlalu ribet. Soalnya di usia ini, hormon dalam tubuhmu cenderung stabil.

Usia 35-40 Tahun
Biasanya, di usia ini kamu akan mulai merasakan tanda-tanda penuaan. Misalnya kulit lebih kusam, keriput hingga noda-noda hitam. Gimana nih perawatan wajah yang tepat di usia ini? Ada baiknya kalau kamu mulai melakukan treatment khusus untuk menghilangkan kerutan di wajah.

Wah, ternyata nggak ada batas usia untuk perawatan kulit wajahmu ya. Jadi, saat kamu merasa ada yang nggak beres dengan kulitmu, segeralah melakukan treatment sesuai usiamu ya. Nah, untuk usia diatas 40 tahun, juga wajib melakukan perawatan agar kulit tetap sehat dan bisa memilih perawatan alami dari bahan dasar buah-buahan. Yuk, segera rasakan manfaat treatment dari Larissa Aesthetic Center karena cantik kini pilihanmu!

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like