Kondisi Wajah Normal Boleh Nggak Sih Facial? Hmm…

0 Shares
0
0
0






Apakah kamu termasuk orang yang rajin melakukan treatment pada wajahmu seperti facial? Banyak orang yang masih bertanya-tanya, apa sebenarnya manfaat melakukan perawatan ini. Mereka beranggapan perawatan wajah tersebut hanya untuk yang memiliki masalah serius pada wajah.

Pertanyaan yang sering muncul, kondisi wajah normal boleh tidak sih melakukan facial? Untuk menjawab pertanyaan tersebut mari kita lihat dulu apa sebenarnya manfaat melakukan perawatan tersebut bagi wajah.

Manfaat Facial Bagi Kesehatan Kulit Wajah

Banyak klinik kecantikan yang menyediakan treatment untuk wajah ini dalam berbagai ragam yang disesuaikan dengan kebutuhan jenis kulit. Jika melakukan rangkaian perawatan wajah ini secara teratur, maka kamu akan mendapatkan berbagai manfaat seperti di bawah ini:

1.Membersihkan Kulit Wajah

Kulit wajah adalah area yang sering terpapar oleh polusi dan racun yang terdapat di udara bebas atau kosmetik setiap harinya. Oleh karena itu kamu membutuhkan proses cleansing untuk membersihkan segala macam kotoran yang menempel pada wajahmu. Rangkaian skincare rutin setiap hari mulai dari mencuci wajah sampai menggunakan pelembab wajib untuk merawat kulit wajahmu.

Namun terkadang cleansing untuk wajah yang kita lakukan setiap hari, dan pada malam hari khususnya masing kurang untuk wajahmu. Proses tersebut tidak bisa mengangkat kotoran yang terlanjur mengendap di dalam sel kulit. Maka kamu membutuhkan rangkaian perawatan khusus untuk wajah di klinik kecantikan.

Info tambahan untuk kamu: Cara Mengatasi Wajah Berminyak Berjerawat Yang Wajib Kamu Tahu

2. Menentukan Jenis Kulit

Jika kamu melakukan facial di klinik kecantikan, maka yang pertama kamu lakukan pasti adalah  konsultasi dengan dokter yang ada di sana. Dokter akan mampu melihat keadaan kulitmu dan masalah yang terjadi pada kulit wajahmu. Melakukan perawatan wajah secara teratur akan membantumu menganalisa jenis kulitmu.

Dokter dan terapis akan membantu kamu menganalisa dan menyebutkan jenis kulit dan masalah yang terjadi pada kulitmu. Secara detail masalah yang kamu alami akan dijelaskan dan membantu menentukan produk yang kamu butuhkan.

3. Pengelupasan Sel Kulit Mati

Salah satu rangkaian perawatan wajah di klinik kecantikan adalah pengelupasan kulit, atau peeling. Proses tersebut memiliki tujuan untuk membuang semua sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit, penyebab kulit kusam. Peeling akan membantu membuang sel kulit mati dan menggantinya dengan kulit yang baru dan sehat. Wajahmu akan lebih glowing, tidak lagi kusam dan kucel.

Info tambahan untuk kamu:  Tanpa Disadari, Kesalahan Penggunaan Skincare Ini Sering Dilakukan Pemula! Kamu?

4. Memberikan Nutrisi Pada Kulit

Selain perawatan nutrisi juga sangat penting bagi kulit wajahmu agar sehat dan cantik. Selain nutrisi dari dalam yang berasal dari makanan, nutrisi juga bisa diberikan melalui krim perawatan berbahan alami. Saat melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan, pori-pori kulit akan membuka, lalu terapis mengoleskan krim perawatan.

Dengan begitu kulit akan mudah menyerap nutrisi yang terkandung di dalam krim  tersebut. Apalagi jika krim memanfaatkan bahan alami, maka akan bermanfaat sekali bagi kulit wajahmu.

5. Menenangkan Kulit Wajah

Selain perawatan dengan krim, dalam perawatan wajah di klinik kecantikan terapis akan melakukan pijatan-pijatan lembut. Proses ini akan membuat otot-otot wajah relaksasi, dan kulit pun akan rileks dan segar. Peredaran darah lancar, kulit pun akan semakin sehat karena nutrisi disebarkan ke seluruh bagian wajah.

Dengan melihat begitu banyaknya manfaat facial bagi kulit wajah, maka bisa disimpulkan bahwa perawatan ini boleh atau bahkan penting. Untuk keadaan kulit yang normal tanpa masalah serius, perawatan facial ini sebaiknya dilakukan 3-4 minggu sekali. Itu sesuai dengan siklus regenerasi sel kulit, agar hasilnya maksimal. Untuk kulit berjerawat atasi dulu jerawatnya, kemudian lakukan perawatan ini 2 minggu sekali untuk pencegahan.







0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like