Wajah Kering Karena Sabun Yang Kamu Gunakan? Atasi Dengan Bahan Alami Yuk

0 Shares
0
0
0






Membersihkan wajah adalah ritual wajib, apalagi jika kamu menggunakan make up setiap hari. Namun bagaimana jika wajahmu kering?Menggunakan sabun hanya akan menurunkan kelembaban dan membuat kulit wajahmu semakin kering. Karena pada dasarnya sabun memiliki pH basa sedangkan kulit memiliki pH cenderung asam.

Jangan khawatir, gunakan bahan alami atau pilih sabun wajah dari bahan alami untuk mencuci wajahmu. Beberapa bahan alami seperti, susu dan madu, strawberry, apel, lemon serta mentimun bisa kamu gunakan sebagai pembersih wajahmu.

Untuk kulit kering, bahan tersebut akan memberi kesegaran dan kelembaban alami. Yuk simak penjelasan tentang bahan alami yang bisa dijadikan pembersih wajah khusus kulit kering.

Pasti kamu merasa tidak nyaman jika kulit wajahmu semakin kering gara-gara sabun wajah yang kamu gunakan. Karena kulit yang kering akan terlihat kusam dan tidak bercahaya. Sekarang jangan khawatir, banyak bahan alami di sekitarmu yang bisa kamu jadikan pembersih wajah menggantikan sabun.

1.Susu Dan Madu Yang Mengenyalkan Dan Menghaluskan

Pembersih alami dari susu dan madu adalah komposisi yang sangat pas untuk wajahmu, apalagi dengan jenis kulit kering. Caranya campurkan madu sebanyak satu sendok teh dan susu dingin sebanyak setengah cangkir. Kemudian rendam kapas di dalamnya, oleskan kapas tersebut pada wajah, dahi dan leher dengan rata. Diamkan beberapa menit, lalu bersihkan dengan kapas kering dan cuci wajah dengan air hangat. Susu dan madu akan mengenyalkan dan menghaluskan kulit wajah keringmu.

Info tambahan untuk kamu: Jarang Diperhatikan, Ternyata 5 Hal Ini Dapat Menyebabkan Jerawat Saat Kamu Tidur

2. Apel Melembabkan Kulit Kering

Apel sangat baik bagi jenis kulit kering, bahan ini dapat membuat kulit kering menjadi lembab. Cara membuat pembersih wajah dengan apel, yaitu siapkan sebuah apel rebus, dan tambahkan satu sendok teh minyak zaitun, satu sendok the air jeruk lemon,  dan susu murni.

Hancurkan semuanya hingga berbentuk pasta, kemudian gunakan untuk membersihkan wajahmu. Setelah selesai diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.

3. Stroberi Dan Yoghurt Tawar Memberi Kesegaran Dan Kelembaban

Buah kecil berwarna merah ini bisa digunakan sebagai pembersih wajah yang efektif, jika dipadukan dengan yoghurt tawar. Caranya dengan membuat campuran dua sendok yoghurt tawar dan lima buah stroberi yang sudah berbentuk pasta. Kamu bisa membersihkan wajahmu dengan campuran tersebut dua kali sehari, agar optimal lakukan secara rutin.

4. Mentimun Yang Mendinginkan Wajah

Mentimun bisa mendinginkan kulit wajahmu, menggunakannya sebagai bahan cleansing akan mengembalikan kelembaban dan cahaya pada wajahmu. Caranya siapkan satu buah mentimun dan seperempat cup kecil cuka apel. Haluskan mentimun dan cuka apel hingga merata, oleskan pada wajah dengan perlahan, diamkan selama 10 menit. Gunakan pembersih ini saat malam sebelum kamu tidur.

5. Lemon Dan Madu Yang Membuat Wajah Bercahaya

Membersihkan wajah dengan kedua bahan tersebut sangat dianjurkan bagi kamu yang memiliki kulit kering. Caranya dengan mencampurkan air lemon dan madu secara merata, kemudian oleskan dengan sedikit memberi pijatan pada wajah sampai meresap. Lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.

Adakah Perawatan Yang Bisa Membuat Kulit Keringmu Kembali Bersinar?

Menggunakan sabun wajah dari bahan alami memiliki efek yang sangat baik bagi kulit wajahmu, namun terkadang sangat merepotkan. Apalagi jika kamu termasuk orang yang sibuk bekerja diluar rumah, saat lelah pasti malas untuk menyiapkan bahan pembersih tersebut.

Info tambahan untuk kamu: Wow, Ternyata Agar Krim Wajah Bekerja Efektif, Ini Harus Kamu Perhatikan

Kamu bisa mencoba produk pembersih wajah dari klinik kecantikan Larissa Aesthetic Center, produk sabun wajah dari bahan alami namun praktis siap pakai. Produk facial wash yaitu L Facial Wash With Sakura Extract cocok digunakan untuk kulit kering dan normal, sangat efektif mengangkat kotoran sisa make up, mengandung ekstra bunga sakura dan bunga daisy sebagai pencerah alami. Serta kandungan olive oil sebagai pelembab alami yang sangat cocok untuk kulit kering mau pun normal.







0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like