4 Cara Make Up Wajah Berjerawat Yang Bikin Kamu Lebih Percaya Diri

0 Shares
0
0
0

Jerawatan emang nggak nyenengin banget. Rasanya tuh pengen banget ngumpet dan nggak pengen ketemu orang-orang. Tapi, mau nggak mau kita harus tetep jalanin hidup kita kan? Nah, salah satu cara mengakalinya adalah dengan menggunakan make up. Bagaimana sih cara make up wajah berjerawat? Untuk mengawalinya, kamu harus cuci muka dan tangan terlebih dahulu untuk menghindari kuman dan kotoran menempel di kulit. Setelah itu, apalagi ya yang harus dilakukan? Yuk, simak langsung aja cara make up khusus buat kulit berjerawat berikut ini.

1. Membersihkan Tangan Dan Wajah Sebelum Make Up
Kamu tahu kan jika banyak kotoran dan bakteri yang menempel di wajah dan tangan setelah beraktivitas? Atau kamu seharian di rumah dan menganggap jika tangan dan wajahmu bersih? Jika iya, anggapanmu salah besar. Sebab, ada banyak sumber bakteri dan kotoran yang ada di rumahmu. Entah itu dari handphone, sarung bantal, atau barang-barang lain yang ada di rumah.
Coba bayangkan apa jadinya jika kamu mager cuci muka dan langsung menggunakan make up? Ya, semua bakteri dan kotoran tersebut akan menumpuk di kulit dan menutup pori-pori. Alhasil, jerawat baru mulai bermunculan. Kamu nggak pengen mimpi buruk ini menimpamu bukan? Oleh karena itu, jangan pernah mager membersihkan tangan dan wajah sebelum menggunakan make up, ya.

2. Gunakan Foundation Yang Tepat
Bekas jerawat bikin nggak pede? Kamu bisa menyamarkan bekas jerawat tersebut dengan menggunakan foundation. Cara menutupi bekas jerawat dengan foundation emang diperbolehkan. Tapi, pastikan foundation yang kamu gunakan nggak terlalu berat, ya.
Kalau ada event khusus memang mau nggak mau kamu harus menggunakan cover yang lebih agar penampilan lebih kece. Jika nggak punya concealer, kamu bisa menggunakan foundation berlapis. Namun, fokuskan foundation kedua pada bagian yang bermasalah saja. Sisanya bisa kamu oleskan ke seluruh wajah agar kulit nggak terlihat belang. Setelah itu, kamu bisa menggunakan bedak tabur yang bersahabat dengan kulit berjerawat untuk mengunci foundation.
Memang menggunakan concealer dan foundation boleh-boleh aja. Tapi, ingat ya, kamu hanya boleh menggunakannya di saat ada acara spesial. Jika hari biasa, kamu cukup gunakan bedak tabur atau jika terpaksa harus menggunakan foundation, gunakan yang ringan aja.

3. Jangan Malas Membersihkan Muka Setelah Beraktivitas Di Luar Ruangan
Nggak sedikit perempuan yang malas untuk membersihkan muka setelah beraktivitas di luar ruangan. Apa kamu salah satu dari mereka? Jika iya, segera hentikan kebiasaan buruk ini, ya.
Semakin lama make up menempel di wajah, semakin tersiksa kulit wajahmu, terutama buat kulit yang berjerawat. Lho kok bisa? Sebab, make up yang kamu gunakan bisa menutup pori-pori kulit dan membuatnya susah bernafas. Ditambah lagi banyaknya kotoran dan kuman yang menempel. Kebayang kan betapa bekerja kerasnya kulitmu memerangi berbagai serangan tersebut? Jadi, stop kebiasaan menyiksa kulit mulai sekarang ya!

4. Skincare Wajib Kamu Gunakan
Skincare memang wajib banget kamu pakai. Kamu tahu kan banyak hal yang siap untuk menyerang kulitmu? Entah itu make up, sinar matahari, polusi, kuman, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, kamu wajib banget menggunakan perisai untuk melindungi kulitmu.
Apa kamu berpikir skincare juga bahaya bagi kulitmu? Anggapanmu nggak sepenuhnya benar tapi nggak sepenuhnya salah juga sih. Mengapa demikian? Karena nggak semua skincare buruk untuk kulitmu. Kamu harus  jeli sebelum menggunakan skincare. Banyak kok skincare dari bahan alami yang aman dan diformulasikan khusus buat kulitmu, seperti new green tea series atau honey bee venom series yang efetif atasi jerawat.

Setelah membaca berbagai cara make up agar jerawat tidak kelihatan tersebut, kamu udah nggak bingung lagi untuk tampil di depan publik kan? Tapi, pastikan jangan menggunakan make up terlalu berat ya. Mengapa demikian? Karena make up yang terlalu berat bikin pori-pori kulit tertutup. Alhasil, jerawat baru akan bermunculan.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like