Bingung Menghilangkan Kemerahan Dan Beruntusan Setelah Facial? Ikuti Cara ini!

0 Shares
0
0
0

Facial memang memiliki banyak manfaat, seperti membersihkan wajah dan menghilangkan komedo. Namun bagaimana kalau kamu justru mendapatkan masalah baru setelah facial, berupa kemerahan dan beruntusan di wajah. Hal ini pasti akan sangat menyebalkan! Cara facial yang salah memang dapat menyebabkan wajah menjadi merah dan beruntusan. Tenang, ada banyak cara menangani wajah merah dan beruntus akibat facial kok. Cara-cara ini bisa membantu kamu menghilangkan masalah wajah setelah facial, sehingga wajah bisa kembali halus tanpa kemerahan dan beruntusan. Semua solusi salah facial ini sangat mudah untuk dilakukan sendiri di rumah lho.

5 Cara Menyembuhkan Kemerahan Dan Beruntusan Setelah Facial
Kemerahan dan beruntus pada wajah harus segera ditangani. Jika tidak maka kamu akan merasa kurang percaya diri dengan kondisi seperti itu. Selain itu kulit yang kemerahan akan rentan terkena iritasi yang lebih parah lagi. Itulah sebabnya kamu butuh tips menghilangkan kemerahan dan beruntus di wajah. Berikut in cara cara menangani wajah merah dan beruntus akibat facial yang bisa dilakukan :

1. Aplikasikan Minyak Cengkeh
Cengkeh bermanfaat untuk menghilangkan kemerahan yang ada pada wajah. Untuk bisa mendapatkan minyak cengkeh, kamu bisa mencarinya di berbagai gerai kecantikan kok. Larutkan minyak cengkeh secukupnya di air putih. Lalu aduk sampai merata. Setelah air dan minyak terlihat membaur, gunakan larutan tersebut ke wajah kamu. Oleskan larutan sedikit demi sedikit ke wajah. Diamkan sampai beberapa menit agar minyak meresap ke lapisan dalam kulit. Setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih.

2. Oleskan Masker Bawang Dan Cuka
Bagi kamu yang tidak punya masalah dengan bau bawang. Cara yang satu ini bisa dicoba. Haluskan bawang putih lalu campurkan dengan air cuka secukupnya. Setelah itu, aduk hingga merata. Segera oleskan masker tersebut ke wajah kamu. Tunggu hingga beberapa menit terlebih dahulu dan bilas dengan air bersih. Kandungan yang ada pada bawang putih bisa membantu mengurangi efek kemerahan yang ada di wajah.

3. Gunakan Masker Putih Telur
Putih telur memang sering digunakan sebagai masker wajah oleh banyak orang. Jelas bukan tanpa alasan, masker yang satu ini memang ampuh menghilangkan beruntus yang ada di wajah. Kandungan protein baik yang ada di telur membantu mengatasi masalah setelah facial. Caranya juga sangat mudah, kamu cukup memecahkan telur lalu ambil putih telurnya. Setelah itu oleskan pada wajah.

4. Meletakkan Irisan Buah Di Wajah
Buah-buahan juga bisa membantu menghilangkan bekas merah dan beruntusan sehabis facial. Gampang sekali caranya, tinggal potong tipis buah, lalu tempelkan potongan pada wajah. Agar lebih sejuk masukkan buah ke dalam kulkas terlebih dahulu. Pilih jenis buah yang tepat untuk diaplikasikan kewajah. Beberapa buah yang tepat antara lain mentimun, kentang, lemon dan juga apel. Kandungan vitamin pada buah juga membantu memperbaiki sel kulit wajah.

5. Menggunakan Masker Madu
Madu sudah dikenal sebagai obat sekaligus bahan kecantikan yang sangat alami. Khasiat madu yang sangat berguna adalah menghilangkan kemerahan pada wajah. Caranya sederhana sekali, kamu cukup mengoleskan madu ke wajah secara merata. Gunakan madu asli yang segar dan tidak dicampur apapun. Hasilnya kulit wajah akan kembali normal dan juga kulit terasa sangat lembut namun kenyal.

Nah, sekarang kamu nggak perlu bingung lagi untuk menghilangkan kemerahan dan beruntusan setelah facial. Cukup dengan memilih salah satu cara diatas, kemerahan dan beruntusanmu bisa hilang. Oh iya, umumnya kemerahan dan beruntusan muncul karena banyak sebab lho, jadi nggak ada salahnya loh kalau kamu konsultasi dulu agar tahu jenis kulitmu seperti apa. Tenang, ada beberapa klinik kecantikan yang memberikan konsultasi gratis kok, seperti di Larissa Aesthetic Center.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like