Masa Sih Minyak Bisa Memperlambat Munculnya Keriput?

0 Shares
0
0
0

Kulit kering? Ahh muncul keriput?

Eits buat kamu yang merasa nggak punya masalah dengan kulit kering apalagi keriput bukan berarti harus berhati lega lho. Tahu nggak, semua orang memiliki potensi untuk mengalami kulit kering dan keriput, bahkan di usia muda. Dan ternyata kulit kering juga memicu kerutan muncul lebih cepat. Hmmm, tapi kulitku berminyak bukan kering, berarti aman dong? Bersyukurlah kalau kamu memiliki kulit berminyak, karena pemilik kulit berminyak ternyata lebih awet muda dari pada pemilik jenis kulit normal atau kering. Itu kenapa penting untuk membuat kulit kering agar tetap lembab. Caranya? Ya kamu harus membuat kulit memproduksi minyak alami di wajah. Terus gimana sama kulit kering yang hanya memproduksi sedikit minyak alami? Tenang, kamu bisa kok membantu wajahmu agar tetap lembab dengan bantuan bahan alami seperti minyak zaitun.

Minyak zaitun atau olive oil adalah minyak hasil dari ekstraksi buah pohon zaitun, yang terkenal di mediterania. Sudah bukan menjadi rahasia lagi kalau manfaat minyak zaitun memang banyak sekali. Manfaatnya tidak hanya untuk kesehatan, tapi juga untuk kecantikan kulit wajah dan tubuh. Minyak zaitun mengandung senyawa asam lemak essensial (omega 9, omega 6, omega 3) yang baik bagi tubuh, serta mengandung  vitamin E, vitamin K, phenolic dan besi. Banyak juga kan manfaat dari minyak zaitun? Itu kenapa banyak yang memilih produk yang mengandung minyak zaitun di dalamnya, seperti produk shampo, body lotion, bahkan produk untuk wajah seperti treatment oil. Mengandung minyak zaitun alami, treatment oil memiliki segudang manfaat alami juga untuk kulit, terutama kulit kering bahkan memperlambat munculnya keriput lho.

1. Menjaga Kelembaban Kulit Sekitar Mata
Minyak zaitun memiliki kandungan asam lemak yang tinggi serta mengandung vitamin E yang merupakan antioksidan dan tentunya bermanfaat bagi kulit. Penggunaannya di T zone dan sekitar mata akan memberikan kelembaban bagi kulit. Teksturnya yang lembut dan ringan menjadikan minyak zaitun tidak lengket di kulit.

2. Memperlambat Keriput
Keriput di wajah terjadi karena banyak hal, seperti usia, paparan UV, kehilangan elastisitas, dehidrasi, kulit kering dan pola makan yang salah. Nah, mengunakan minyak zaitun bisa menjadi alternatif untuk memperlambat keriput di area yang rawan mengalami keriput. Caranya? simpel, pijat lembut daerah kulit wajah menggunakan minyak zaitun agar meningkatkan elastisitas kulitmu.

BACA JUGA: Bener Nggak Sih Kulit Berminyak Lebih Mudah Berjerawat?

3. Menjaga Kelembaban Bibir Agar Tidak Kering Dan Pecah-Pecah
Bibir yang lembut, cerah dan sehat adalah keinginan semua perempuan, walau banyak produk yang menawarkan hal tersebut jangan mudah percaya. Coba gunakan bahan alami minyak zaitun dapat melembabkan bibir agar sehat dan tidak pecah-pecah secara alami. Caranya, minyak zaitun dicampur dengan gula merah dan air jeruk lemon, gosokkan pada bibir kering selama 5 menit sebelum tidur. Minyak zaitun bertugas mengatasi bibir kering dan pecah-pecah dan gula lemon bertugas sebagai exfoliator kulit bibir.

4. Membersihkan Sel Kulit Mati
Minyak zaitun yang dicampurkan dengan garam bisa menjadi exfoliator alami yang mengagumkan, terutama untuk yang memiliki kulit kering bersisik. Pijat campuran minyak dan garam pada kulit yang bersisik, campuran tersebut akan bekerja mengangkat sel kulit mati. Setelah wajah bersih dari sel kulit, maka kulit akan terlihat lebih muda dan indah berkilau.

5. Menghilangkan Make Up
Manfaat minyak zaitun yang satu ini belum banyak diketahui oleh orang, yaitu bisa menghilangkan make up. Caranya, berikan beberapa tetes minyak zaitun ke bantalan kapas, lalu gunakan untuk menghilangkan riasan diatas mata. Bisa mengangkat riasan di atas mata tanpa menarik dan mendorong kulit halus kelopak mata, karena kulit sangat sensitif lakukan dengan sangat perlahan. Saat digunakan untuk membersihkan make up, selain membersihkan minyak zaitun juga melembabkan area tersebut.

BACA JUGA: Rangkaian Skincare Apel 50 Ribu Ini Bisa Beri Kelembaban Pada Wajah

6. Menyehatkan Kulit Wajah
Diantara banyak manfaat minyak zaitun, yang ini adalah yang paling penting, yaitu menyehatkan kulit wajah. Kandungan asam lemak, vitamin dan mineral pada minyak zaitun mampu memberi nutrisi yang baik bagi kulit untuk menjaga kesehatan kulit. Vitamin E adalah vitamin yang bekerja merawat kesehatan kulit, kandungan lemaknya membantu penyerapan minyak zaitun kedalam kulitmu. Sehingga kulit mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan.

Nggak hanya untuk kulit wajah, treatment oil bisa kamu aplikasikan pada bagaian tubuh yang kering seperti siku hingga tumit. Sekarang udah nggak zamannya lagi mengeluh soal kulit kering bahkan keriput yang muncul di usia muda. Kalau kamu care sama kulitmu, kamu pasti juga akan memperhatikan perawatan untuk kulitmu. Ayo, ingat-ingat deh kapan terakhir kali kamu merawat kulitmu? Jangan cuma memoles make up tapi nggak memperhatikan kelembaban dan kesehatan kulit lho. Luangkan waktu untuk kulitmu yuk!

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like