Masa Sih Mau Kulit Kusam Melulu? Ini Cara Mencerahkan Kulit Kusam Lho

0 Shares
0
0
0

Tubuh yang cerah bercahaya adalah impian setiap orang, baik laki-laki atau perempuan. Namun, tak sedikit orang yang kesulitan untuk mendapatkannya. Apakah kamu salah satu dari mereka? Padahal, ada banyak cara mencerahkan kulit secara alami tanpa menggunakan bahan kimia berbahaya lho, yakni buah persik. Buah tersebut mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Nah, vitamin inilah yang berperan dalam mencerahkan kulit. Selain itu, masih ada bahan alami lain yang efektif mencerahkan kulit lho. Apa saja sih bahan alami tersebut? Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Nanas
Siapa yang tak mengenal buah ini? Rasanya yang asam dan manis membuat banyak orang menyukainya. Selain lezat, buah ini juga berkhasiat untuk mencerahkan kulit tubuh lho. Tanya mengapa? Pasalnya, buah ini kaya akan kandungan vitamin C yang mampu mencerahkan kulit. Selain itu, adanya enzim bromelin juga semakin membuat buah ini efektif untuk mencerahkan kulit.
Cara menggunakan buah nanas untuk mencerahkan kulit sangat simple. Kamu bisa langsung mengkonsumsinya. Selain itu, kamu bisa memotong buah tersebut menjadi beberapa bagian lalu menggosokannya ke seluruh bagian tubuh. Dengan perawatan yang rutin, kulit tubuhmu yang kusam akan cerah seperti yang kamu impi-impikan.

2. Alpukat
Selain nanas, buah alpukat juga efektif digunakan untuk mencerahkan kulit. Hal ini dikarenakan alpukat mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Nah, antioksidan inilah yang berpern dalam mencerahkan kulit tubuh yang kusam akibat serangan radikal bebas. Selain mencerahkan tubuh, antioksidan ini juga efektif menangkal radikal bebas yang membuat kulit mengalami penuaan dini lho. Wahh, manfaat alpukat luar biasa ya? Untuk mendapatkan manfaat tersebut, kamu bisa mengkonsumsinya secara langsung. Mudah bukan?

BACA JUGA: Kiat Untuk Atasi Jerawat Saat Puber, Dijamin Jerawatmu Nggak Bakalan Mampir Lagi

3. Yoghurt
Salah satu penyebab kulit kusam adalah terlalu sering beraktivitas di bawah sinar matahari. Nah, untuk mencerahkannya, kamu bisa menggunakan yoghurt untuk mencerahkan kulitmu seperti sedia kala. Selain kaya akan nutrisi yang bisa membuat sel kulit beregenerasi secara optimal, yoghurt juga mengandung zinc. Zat ini mampu meredakan rasa sakit pada kulit akibat serangan sinar matahari. Agar semakin efektif, kamu bisa menambahkan ragam minyak esensial lalu mengoleskannya ke seluruh tubuh.

4. Bubuk Kopi
Jika dilihat, bubuk kopi terlihat gelap dan hitam. Namun, siapa yang menyangka jika bahan ini efektif untuk mencerahkan kulit. Kamu cukup mencampurkan bubuk kopi dengan sedikit air hingga jadi creamy. Setelah itu, kamu bisa menjadikannya sebagai scrub ke seluruh tubuhmu. Nah, dengan cara ini, sel kulit mati bisa terangkat dan kulitmu cerahmu akan kembali.

5. Buah Persik (Peach)
Buah persik kaya akan vitamin C yang mampu berperan sebagai antioksidan. Nah, antioksidan ini sangat efektif untuk memperbaiki tekstur kulit secara keseluruhan, membantu melawan kerusakan kulit akibat sinar matahari, dan mengurangi keriput. Wahh, buah ini banyak banget ya manfaatnya? Selain bikin cerah, kulit tubuh juga akan sehat dan bebas kerutan. Untuk mendapatkan manfaat buah peach untuk kulit tersebut, kamu bisa memakannya secara langsung atau mengoleskannya ke seluruh tubuh.

Itulah beberapa cara mengatasi kulit kusam agar cerah bercahaya. Kalau kamu malas mencari berbagai bahan alami tersebut, kamu bisa menggunakan produk perawatan yang menggunakan bahan alami, salah satu seperti produk revitalizing peach yang terdiri dari Body Wash, Body Lotion, dan Body Scrub. Dengan menggunakan produk tersebut, kamu bisa mendapatkan kulit cerah yang kamu dambakan dengan mudah dan praktis, tinggal scrub dan kikis kulit matimu, tuangkan sabun secukupnya, dan lembabkan kulit tubuh. Yuk sayangi kulitmu dengan memberikan nutrisi terbaik berbahan alami!

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like