Untuk Mom Yang Sibuk, Mengatasi Kulit Kusam Bisa Dengan 5 Kebiasaan Simpel Ini

0 Shares
0
0
0

Mom pasti tahukan kalau wajah adalah bagian tubuh yang menjadi pusat perhatian pertama saat bertemu dengan orang lain. Mom pasti nggak pede kalau tampil dengan wajah kusam. Tapi sayangnya, banyak lho kegiatan sehari-hari mom yang bisa membuat wajah menjadi kusam. Seperti terpapar sinar matahari terlalu lama saat menjemur pakaian di luar rumah, debu dan kotoran yang menempel saat mom berkebun, bahkan panas dari makanan saat mom memasak juga bisa memicu keringat dan wajah berminyak lho. Hmmm…mom pasti ingin memiliki wajah yang bersih, sehat dan berseri, lalu bagaimana solusi mengatasi kulit kusam ya?

Agar wajah tidak lagi kusam dan terlihat tetap segar dan berseri sepanjang hari, mom bisa mengatasinya dengan menerapkan kebiasaan sederhana. Berikut adalah kebiasaan sederhana yang bisa mom lakukan untuk mengatasi kulit kusam.

1. Mulai Kebiasaan Rajin Minum Air Putih
Terdengar kuno sih mom, tapi memang kulit membutuh asupan air yang cukup agar terhindar dari dehidrasi kulit. Nah mom, setidaknya konsumsi air 2 liter per hari ya untuk mencukupi kebutuhan air di tubuh, sehingga kulit akan lebih segar dan tidak kusam lagi. Dengan konsumsi air yang terukur dan konsisten setiap harinya, dalam seminggu kulit mom bisa terlihat lebih segar. Tidak ada lagi yang namanya kulit kusam, kering, dan bahkan kulit mom juga bisa terhindar dari kulit keriput lho. Jadi mulai tanamkan kebiasaan minum air putih sesuai kebutuhan tubuh setidaknya 2 liter perhari ya mom.

2. Hindari Kontak Dengan Matahari Di Tengah Hari
Kulit memang membutuhkan sinar matahari agar tampak sehat dan tidak pucat, tetapi tidak di semua waktu ya mom. Sinar matahari yang baik untuk kesehatan kulit adalah antara pukul 07.00-09.00, lebih dari itu sebaiknya mom menghindari sinar matahari. Terlebih, mom sangat disarankan menghindari sinar matahari dari pukul 10.00-14.00, agar kulit wajahmu tidak terpapar sinar UV. Kenapa demikian mom? Soalnya, sinar UV bisa memicu bahkan membuat kulit menjadi kering dan merusak tekstur kulit, terutama wajah lho mom. Jika terpaksa harus keluar rumah, mom bisa gunakan penutup agar kulit tidak terpapar langsung sinar matahari.

3. Mencuci Wajah 2x Sehari Dengan Air Dingin
Moms, selelah apa pun jangan lupa mencuci wajah 2x sehari ya, terutama sebelum tidur. Gunakan juga facial wash yang sesuai dengan masalah kulit wajah. Dan cukup mencuci wajah 2x saja agar pH wajah tetap seimbang. Dan perlu diingat mom, wajib hukumnya membersihkan wajah sebelum tidur, terutama bagi mom yang punya aktifitas padat dan selalu menggunakan make up. Bersihkan make up mom dengan milk cleanser, lalu cuci wajah dengan facial wash, dan bilas dengan air. Hal ini dilakukan supaya kulit mom bisa bernafas dengan baik saat tidur dan terbebas dari masalah kulit seperti jerawat dan komedo, sehingga pagi harinya mom bisa bangun dengan wajah sehat dan tidak kusam.

4. Gunakan Skincare Untuk Wajah Secara Teratur Untuk Menutrisi Kulitmu
Mengandalkan air putih saja memang tidak cukup mom, kulit juga membutuhkan nutrisi dari dalam dan luar agar tetap sehat. Dari dalam, mom bisa membiasakan mengkonsumsi makanan sehat untuk kulit seperti perbanyak sayuran dan buah. Dari luar, mom bisa gunakan rangkaian produk skincare alami. Kenapa harus skincare berbahan alami? Pasalnya mom, bahan-bahan alami tidak memicu iritasi di kulit bahkan justru merawat kulit dengan sangat baik. Bahkan produk berbahan alami bisa membuat wajah mom cerah berseri alami lho. Sehingga walaupun kulit mom mengalami perubahan, tapi masih tetap terlihat natural. Nah, rangkaian skincare Sakura Brightening Series Larissa bisa jadi salah satu solusi agar kulit mom cerah alami tanpa takut ada efek sampingnya. Gunakan rangkaian produknya secara teratur dan benar ya mom.

5. Lakukan Facial Secara Teratur Sebulan Sekali
Untuk memaksimalkan perawatan wajah, mom juga perlu melakukan facial setidaknya sebulan sekali secara teratur. Nah, untuk mom yang sibuk tapi punya masalah kulit kusam, mom bisa lakukan treatment wajah Mesotherapy Brightening Facial. Treatment ini adalah perawatan facial untuk peremajaan kulit, metodenya memasukkan serum yang berisi nutrisi ke dalam kulitmu tanpa menggunakan jarum. Nah, serum yang digunakan adalah serum khusus untuk mencerahkan kulit. Ditambah lagi, menggunakan ultrasound yang akan membantu penyerapan serum sehingga tidak membutuhkan jarum. Jadi aman mom buat wajah.

Nah itu mom, kebiasaan sepele yang membuat wajah mom terlihat kusam. Nggak mau kan mom, wajah terlihat kusam terus? Mulai dari sekarang mom wajib mengatasi kulit kusam dengan merawat kulit menggunakan produk perawatan berbahan alami dan dipadukan dengan treatment berbahan alami juga ya mom. Saatnya mom punya kulit wajah sehat, cerah berseri ya.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like