Pahami Aturan Merawat Kulit Yang Benar Yuk, Supaya Kamu Nggak Salah Perawatan

0 Shares
0
0
0






Semua orang ingin memiliki kulit yang bersih, sehat dan terawat. Sayangnya setiap jenis kulit tidak pernah terlepas dari masalah kulit yang bisa saja terjadi. Meski pun sudah dirawat namun tidak jarang masalah kulit wajah terus menghampiri. Hal ini bisa jadi karena menerapkan aturan merawat kulit yang salah.

Untuk merawat kulit dengan tepat kamu harus memperhatikan aturan merawat kulit yang benar sesuai jenis kulit. Nah bagaimana aturan itu? Yuk simak informasi selengkapnya.

1.Aturan Merawat Kulit Sensitif

Memiliki kulit sensitif memang menjadi kendala yang besar. Karena ketika salah menggunakan produk atau pun mengkonsumsi makanan bisa berdampak pada masalah kulit. Meskipun merawat kulit sensitif bukanlah hal yang mudah namun kamu tetap bisa mengatasinya dengan beberapa tips berikut ini.

  • Jika ingin menggunakan produk kecantikan atau perawatan wajah sebaiknya menggunakan produk dengan bahan alami. Hal ini untuk meminimalisir kemungkinan iritasi yang bisa saja terjadi.
  • Jangan pilih produk perawatan yang mengandung bahan kimia atau pun wawangian. Karena bisa menyebabkan kerusakan parah pada kulit sensitif.
  • Dalam membersihkan wajah jangan berlebihan karena akan berdampak pada kesehatan kulit. Cuci wajah 3 kali sehari dan hindari debu atau polusi saat beraktivitas di luar ruangan dengan menggunakan masker.

2. Kulit Normal

Untuk jenis kulit normal meskipun tidak memiliki kendala yang berarti dalam perawatannya, namun kamu juga harus memperhatikan bagaimana merawat kulit normal yang benar. Ada beberapa tips merawat kulit normal yang bisa diterapkan, yaitu:

  • Bersihkan wajah dengan air hangat semu-semu kuku untuk mengangkat kotoran dan minyak menyeluruh diwajah.
  • Gunakan pelembab untuk menutrisi kulit.
  • Sediakan waktu khusus untuk melakukan perawatan masker menggunakan bahan-bahan alami yang bisa di buat sendiri di rumah.

Info tambahan untuk kamu: Masih Tergoda Memutihkan Wajah Secara Instan? Ini Efek Sampingnya

3. Aturan Merawat Kulit Berminyak

Tidak banyak yang tahu bahwa memiliki kulit berminyak dapat membuat wajah tidak mudah keriput dan awet muda. Namun sayangnya ada masalah lain yang ditimbulkan kulit berminyak yaitu wajah terlihat sangat berminyak dan mudah muncul jerawat. Ada beberapa aturan merawat kulit berminyak yang harus di lakukan, yaitu:

  • Jangan malas membersihkan wajah di pagi hari dan setelah selesai beraktivitas.
  • Gunakanlah produk perawatan yang tidak mengandung minyak atau free oil agar tidak memperparah minyak di wajah kamu.
  • Setiap bepergian jangan lupa untuk membawa paper oil atau kertas minyak khusus untuk wajah agar wajah tetap berseri.

4. Aturan Merawat Kulit Kering

Memiliki kulit kering memang menyebalkan, karena terlihat tidak sehat. Bagi kamu yang memiliki kulit kering kamu harus memperhatikan beberapa hal berikut ini, diantaraya:

  • Cucilah wajah dengan air hangat bukan air panas. Karena air panas akan menambah keringnya kulitmu.
  • Pilihlah sabun wajah yang lembut sehingga tidak melukai kulit kamu.
  • Bagi yang memiliki jenis kulit kering sebaiknya melindungi diri dari cahaya matahari. Karena cahaya matahari dapat menambah para keringnya kulit kamu.
  • Rajin-rajinlah menggunakan pelembab kulit.
  • Minum air yang cukup setidaknya 2 liter sehari agar kelembaban kulit terjaga.

5. Aturan merawat Kulit kombinasi

Nah, yang terakhir adalah aturan merawat kulit kombinasi. Kulit kombinasi bisa dibilang menjadi jenis kulit yang paling sulit untuk di rawat. Kamu harus berhati-hati untuk merawat jenis kulit kombinasi. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam merawat kulit kombinasi diantaranya:

  • Perhatikan produk yang digunakan. Pastikan kamu menggunakan produk perawatan berbahan alami.
  • Jangan sembarangan menggunakan produk yang belum pernah kamu coba.

Itulah beberapa aturan merawat kulit yang benar sesuai dengan jenis kulit kamu. Apapun jenis kulitnya memang sangat disarankan untuk menggunakan produk perawatan berbahan alami.

Info tambahan untuk kamu: Ini Alasan Kenapa Kulit Membutuhkan Body Lotion!

Tenang, ada kok klinik kecantikan yang menggunakan bahan alami dalam racikan treatment facialnya, seperti di klinik kecantikan Larissa Aesthetic Center. Larissa menyediakan banyak pilihan untuk treatment facialmu, jadi nggak perlu takut sama masalah di wajahmu.

Masih nggak yakin dengan facial berbahan alaminya? Buruan dicoba deh, nggak mau dong ketinggalan punya wajah bersih bebas jerawat dan masalah kulit lainnya. Yuk sempatkan dirimu untuk melakukan facial.







0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like