Wajah Memerah Karena Jerawat? Coba Tips Ini Aja

0 Shares
0
0
0






Masalah jerawat memang menjadi masalah umum yang biasa dialami oleh siapa saja baik laki-laki atau pun perempuan. Dalam beberapa kasus jerawat bisa sembuh dengan sendirinya, namun dalam kasus lain ada masalah lain yang muncul karena jerawat yaitu kemerahan di wajah.

Kemerahan karena jerawat ini diakibatkan ketika jerawat mulai meradang atau bisa juga karena respon terhadap produk wajah yang kamu gunakan. Kamu mengalami hal seperti ini? berikut ini ada tips perawatan wajah untuk atasi kemerahan karena jerawat yang bisa kamu coba.

1.Berhenti Menggunakan Produk Apapun

Penyebab utama dari munculnya warna kemerahan karena jerawat bisa dikarenakan kesalahan dalam menggunakan suatu produk kecanikkan wajah. Biasanya ketika kamu menggunakan produk yang berbahan kimia akan membuat kulit menjadi iritasi dan muncul tanda-tanda kemerahan itu. Meskipun tanda kemerahan hanya timbul sementara dan bisa hilang namun sebaiknya kamu berhenti menggunakan produk apapun sampai kulit kamu benar-benar normal kembali.

Untuk sementara waktu kamu bisa menggunakan produk-produk untuk kulit sensitif seperti sabun atau bedak bayi. Kamu juga bisa menggunakan air hangat saja untuk membersihkan muka dibandingkan harus menggunakan produk berbahan kimia. Karena ditakutkan tanda kemerahan di wajah kamu akan semakin parah saat kamu menggunakan produk lainnya.

Info tambahan untuk kamu: Wah, Jadi Ini Alasan Pentingnya Merawat Kulit di Malam Hari

2. Jangan Menggosok Wajah Dengan Kasar

Tanda kemerahan di wajah karena jerawat bisa diperparah saat kamu menggosok wajah dengan kasar. Solusi terbaiknya adalah dengan menggunakan handuk untuk membersihkan wajah. Pilihlah handuk yang berbahan halus dan lembut.

3. Berhenti Melakukan Perawatan Yang Baru Kamu Lakukan

Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik memang harus dilakukan dengan perawatan khusus. Ketika muncul jerawat di wajah tidak sedikit orang yang langsung mencari perawatan wajah untuk mengatasinya. Padahal bisa jadi karena salah perawatan membuat kulit wajah kamu yang berjerawat menjadi merah.

Bagi kamu yang memiliki jerawat meradang di sekitar wajah sebaiknya lebih berhati-hati lagi dalam memilih perawatan wajah yang tepat. Jika memungkinkan tunggu sampai jerawat di wajah kamu benar-benar kering terlebih dahulu sebelum melakukan perawatan khusus. Karena sudah banyak kasus wajah merah akibat salah merawat wajah.

4. Jangan Melakukan Facial

Siapa sih yang enggak tau perawatan wajah facial? Hampir semua orang sudah mengetahui perawatan wajah satu ini. Bahkan tidak jarang beberapa orang sudah menjadikan facial di salon atau klinik kecantikan sebagai perawatan wajib yang harus dilakukan secara rutin.

Info tambahan untuk kamu: Wajahmu Berkomedo Terutama Bagian Hidung? 5 Cara Ini Bisa Bantu Kamu Lho

Facial sangat ampuh dalam menghilangkan komedo, jerawat dan juga berbagai masalah kulit lainnya. Namun perlu diingat ketika kamu sedang berjerawat dan wajah menjadi kemerahan, itu bisa menjadi tanda bahwa jerawat kamu sedang meradang. Untuk mengatasi hal ini kamu jangan melakukan facial wajah agar tidak memperparah keadaan wajah kamu.

Selain facial, kamu juga harus menghindari penggunaan produk pembersih wajah yang mengandung scrub. Meskipun penggunaan scrub mampu menghilangkan kulit kusam dan mencerahkan kulit namun hal ini tidak berlaku untuk kulit wajah yang berjerawat.

Perawatan wajah untuk atasi kemerahan karena jerawat yang paling direkomendasikan adalah dengan melakukan treatment Bio Inflamed. Terapi dengan menggunakan sinar yang difilter untuk menghasilkan panjang gelombang ini mampu mengatasi masalah kulit yang berbeda-beda. Jadi kalo ingin kemerahan di wajah kamu hilang segera lakukan perawatan satu ini ya.







0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like