Make Up Atau Skincare Yang Paling Dibutuhkan Kulit Wajah?

0 Shares
0
0
0

Sudah banyak produk kecantikan bermunculan dengan berbagai jenis dan juga merk yang beragam. Namun, dalam menggunakan produk kecantikan, banyak para perempuan yang tidak paham mengenai produk kecantikan yang paling dibutuhkan oleh kulitnya, skincare atau make up? Kedua pilihan tersebut mempunyai fungsi dan juga kegunaan yang berbeda lho di kulit wajah kamu. Untuk mengetahui lebih jelasnya, simak yuk ulasan selengkapnya:

Apa Itu Make Up Dan Skincare?

Make up adalah kegiatan atau proses mengubah penampilan dengan menggunakan produk kecantikan yang digunakan pada wajah untuk menutupi in-perfection yang ada pada wajah, dengan kata lain akan membuat tampilanmu berbeda bahkan jauh lebih berbeda dari sebelumnya. Untuk produk kecantikan yang tergolong dalam kategori make up diantaranya yaitu bb cream, foundation, maskara, concealer, lipstick, eyeshadow, eyeliner, dan juga contour product. Biasanya pemakaian produk make up disesuaikan dengan jenis kulit setiap pengguna.

Sedangkan skincare adalah produk kecantikan yang digunakan untuk merawat kulit wajah agar tampak selalu sehat dan bercahaya tanpa harus menggunakan make up. Ada banyak jenis produk kecantikan yang digolongkan dalam skincare lho, diantaranya adalah Facial Foam, Toner, Milk Cleanser, Moisturizer, Sunscreen, dan Cream. Selain produk tersebut, juga terdapat produk lain yang digunakan untuk melakukan perawatan wajah agar lebih menghasilkan produk yang maksimal, yaitu seperti facial peeling yang digunakan 1-2 kali dalam seminggu.

Perbedaan Keduanya, Make Up Dan Skincare

Banyak kaum perempuan yang mungkin tidak mengetahui perbedaan produk make up dan skincare. Ada banyak perbedaan yang akan kamu temui dari kedua produk tersebut. Berikut penjelasan selengkapnya:

1. Fungsi Make Up Dan Skincare
Make up digunakan untuk menunjang penampilan wajah dan menutupi kekurangan yang ada pada bagian wajah. Sedangkan skincare digunakan untuk merawat kulit agar selalu tampak sehat dan cerah walaupun tanpa make up. Dengan kata lain, keduanya yaitu make up ataupun skincare memiliki fungsi masing-masing yang pastinya menunjang penampilanmu lebih sempurna. Itu kenapa kamu penting memilih produk make up dana skincare yang sesuai dengan kondisi kulitmu.

2. Penggunaan Produk
Dalam menggunakan kedua produk kecantikan tersebut juga berbeda lho. Skincare biasanya digunakan pada pagi dan juga malam hari. Atau dapat dikatakan penggunaan skincare digunakan sebelum pemakaian make up. Sedangkan make up digunakan setelah pemakaian skincare pada wajah. Namun dalam menggunakan kedua produk kecantikan tersebut harus disesuaikan dengan jenis kulitmu ya. Jika tidak, salah-salah menggunakan produk kecantikan yang tidak sesuai dengan kondisi kulit malah bisa menjadikan kulit kamu iritasi, gatal-gatal, dan juga efek lainnya.

3. Jenis Produk Kecantikan Yang Dikeluarkan
Skincare dan juga make up mempunyai produknya sendiri-sendiri. Untuk produk skincare biasanya terdiri dari face wash, moisturizer, serum, sunscreen, dan juga lipbalm. Sedangkan untuk produk yang tergolong dalam make up adalah foundation, bb cream, concealer, lipstick, mascara, eyeshadow dan juga contour product.

4. Manfaat Jangka Panjang
Jika dilihat manfaat jangka panjangnya dari kedua produk tersebut sangat berbeda pastinya. Make up hanya akan memberikan manfaat bagi para pengguna dalam waktu singkat. Kasarnya, make up hanya mengcover wajahmu disaat tertentu, atau disaat kamu menggunakannya. Namun jika menggunakan skincare, wajah akan mendapatkan manfaat sesaat setalah menggunakannya atau setelah lama menggunakan produk skincare secara rutin tentunya. Biasanya manfaat pemakaian skincare secara rutin akan kelihatan setelah usia 30 tahun ke atas.

Itulah beberapa ulasan mengenai make up dan juga skincare, namun dalam penggunaannya manakah yang paling bermanfaat bagi wajah? Yang paling bermanfaat bagi kulit wajah adalah skincare. Pasalnya penggunaan produk skincare dengan rutin akan membuat kulit kamu ternutrisi dengan baik, sehingga wajahmu bisa tampak cerah setiap saat tanpa harus menggunakan make up untuk menutupi kekurangan diwajah. Selain skincare, melakukan facial pilihan 1-2 kali dalam sebulan juga sangat dibutuhkan kulit wajah agar kotoran dan debu yang menempel bisa terangkat dengan lebih maksimal.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like