Muncul Komedo Putih Di Hitung? Ini Dia Penyebabnya

0 Shares
0
0
0

Komedo putih juga disebut sebagai whitehead adalah masalah wajah yang sering terjadi. Komedo ini adalah jenis jerawat yang terbentuk karena sel kulit mari, minyak dan bakteri yang terperangkap dalam pori-pori. Ada beberapa penyebab komedo putih di hidung mulai dari penggunaan make up, gaya hidup yang buruk, makanan yang dikonsumsi dan lainnya.

1. Penggunaan Make Up
Tanpa kamu sadari make up yang seharusnya bisa memperindah penampilan kamu justru menjadi salah satu penyebab komedo putih di hidung. Ada beberapa hal yang harus kamu tahu mengapa penggunaan make up bisa menyebabkan komedo putih, yaitu:

  • Penggunaan make up yang terlalu tebal bisa menyebabkan masalah kulit seperti komedo putih. Hal ini karena make up yang terlalu tebal akan menyumbat pori-pori kulit. Untuk mengatasinya sebaiknya gunakan make up yang tipis agar tidak menyebabkan komedo dan kamu bisa tampil lebih natural atau tidak menor.
  • Penggunaan make up yang tidak cocok dengan jenis kulit juga akan berpengaruh pada munculnya komedo putih di hidung. Oleh sebab itu pastikan terlebih dahulu jenis kulit kamu dan apakah make up yang kamu gunakan sudah sesuai atau belum.

2. Gaya Hidup Yang Buruk
Kalo kamu masih menjalankan perilaku hidup yang buruk maka sudah sepantasnya jika masalah kulit wajah akan menghampiri kamu. Pola hidup yang buruk bila dijalankan dalam waktu yang lama bisa menyebabkan masalah kulit seperti jerawat dan munculnya komedo putih di hidung.
Lantas apa saja sih gaya hidup yang buruk itu? Mulai dari kebiasaan merokok, kebiasaan minum minuman beralkohol, kebiasaan begadang dan masih banyak lainnya.

3. Makanan Yang Dikonsumsi
Nih ya, makanan yang kamu konsumsi akan berpengaruh pada kesehatan kulit kamu juga lho. Terutama makanan makanan yang kurang sehat, memiliki banyak minyak dan berlemak bisa mengganggu kecantikan kulit kamu. Tidak hanya bisa memicu jerawat muncul di wajah, makanan seperti ini dapat menyebabkan komedo putih di hidung.
Contoh makanan yang harus kamu hindari adalah junk food, makanan berlemak, gorengan, dan makanan sejenisnya. Jangan lupa untuk mengganti menu makanan kamu dengan menu-menu yang sehat seperti sayu-sayuran hijau.

4. Stres
Stress juga bisa menjadi pemicu komedo putih di wajah lho. Karena saat kamu stress maka hormone dalam tubuh akan terganggu dan bermasalah. Oleh sebab itu jauh-jauh dari stress ya.

5. Aktivitas Keseharian
Aktivitas sehari-hari bisa menyebabkan munculnya komedo putih di wajah kamu. Hal ini dikarenakan saat beraktivitas apalagi aktivitas di luar ruangan dapat memicu keluarnya keringat lebih banyak. Selain itu, akan diperparah dengan debu dan kotoran yang bisa saja menempel di wajah.
Sayangnya, banyak sekali orang yang malas membersihkan wajahnya dan buru-buru tidur malam karena lelah. Padahal kalo tidak segera di bersihkan setelah beraktivitas, maka kotoran bisa menyebabkan banyak masalah besar lho. Itu kenapa, kamu jangan sampai lupa untuk membersihkan wajah setelah selesai beraktivitas yah.

Solusi Komedo Putih Di Wajah

Jika ingin wajah kamu tetap sehat dan jauh dari masalah kulit pastikan kamu sudah menyiapkan produk perawatan yang sesuai dengan jenis kulitmu, seperti milk cleanser, face tonic, make up remover, facial wash dan lainnya. Untuk pilihan produk, kamu bisa gunakan produk berbahan dasar alami, seperti green tea, apel atau chamomile. Selain itu, solusi yang lebih efektif untuk atasi komedo adalah dengan melakukan facial secara rutin. Facial bisa membantu mengangkat sel kulit mati dan komedo di kulit wajah sehingga wajah tampak cerah dan bebas dari komedo. Fruits facial atau organic facial bisa jadi pilihan terbaikmu untuk atasi komedo putih di kulit wajah karena berasa daril bahan-bahan alami. Yuk pancarkan kesegaran dan kilau wajahmu dengan perawatan alami.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like