Perlukah Memakai Skincare di Rumah Setelah Perawatan Laser ?

0 Shares
0
0
0

Maksimalkan Hasil Perawatan Laser Saat Dirumah ya, Dear

Proses untuk memperbaiki penampilan fisik seperti ini bukan lagi hal yang baru dan di berbagai kalangan. Tapi bukan berarti proses laser adalah yang terbaik untuk menangani prosedur perawatan kecantikan, lho! Karena perawatan pasca laser itu menjadi poin yang sangat penting untuk diperhatikan agar kulit tetap stabil dan sehat. Apabila tidak maka hasil dari proses laser itu tidak dapat bertahan dengan lama.

Apa sih perawatan laser itu? Perawatan laser memanfaatkan teknologi laser untuk mengirim gelombang cahaya pada daerah kulit tertentu. Saat perawatan laser, lapisan kulit terluar akan diangkat dan lapisan kulit tengah dan dipanaskan untuk merangsang sel-sel kulit memproduksi elastin dan serat kolagen. Prosedur inilah yang nantinya dapat mempercepat proses penyembuhan luka dan perbaikan kulit dengan cara menghasilkan sel-sel kulit baru sehingga lapisan kulit menjadi lebih halus dan kencang.

Yang menjadi banyak pertanyaan adalah apakah perlu menggunakan skincare setelah melakukan perawatan laser?

Tentu saja perlu! Kamu akan disarankan untuk menggunakan skin care setelah menjalani perawatan laser. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan perawatan kulit yang sedang kamu lakukan agar mendapatkan hasil yang maksimal. Memakai Skincare di Rumah Setelah Perawatan Laser simak pemaparan dibawah ini.

Tips yang bisa kamu coba gunakan setelah perawatan laser.

Jangan Memakai Krim Wajah Lebih Dulu

Sudah terbiasa menggunakan krim malam dan krim pagi? Sebaiknya tidak mengoleskan krim tersebut selama 2 hari setelah perawatan, karena krim akan menggangu hasil treatment laser jerawat. Untuk membersihkan wajah, cukup gunakan air dingin saja dan berikan sirkulasi udara yang baik sehingga kulit akan memberikan hasil maksimal.

Mengoleskan Sunscreen Untuk Melindungi Kulit

Krim sunscreen selain melindungi kulit menjadi hitam kusam, juga mampu menjaga agar kulit yang sedang rapuh pasca laser tidak rusak oleh terpaan sinar matahari. Oleh karena itu, sangat diwajibkan menggunakan sunscreen setelah laser harus dilakukan. Apabila memang harus beraktifitas di luar ruangan pada saat siang hari, jangan lupa mengenakan topi, masker mulut dan hidung.

Menghindari Kontak Dengan Debu dan Kotoran

Setelah perawatan disarankan untuk menggunakan masker, terlebih jika kamu harus menggunakan transportasi publik dan kendaraan roda dua karena debu akan langsung menempel pada wajah.

Tidak Sering-Sering Menyentuh Wajah dengan Tangan

Tidak sedikit dari kamu yang melakukan itu karena memang menjadi sebuah kebiasaan. Setelah menjalani treatment, sebaiknya hindarkan tangan untuk tidak menyentuh wajah pasalnya tangan banyak mengandung kuman, virus dan debu sehingga secara tidak langsung akan mengotori wajah.

Menggunakan Masker Wajah yang Tepat

Salah satu rekomendasi masker wajah yang tepat untukmu adalah Sooting Honey Superfood Mask dari Larissa. Masker satu ini cocok untuk kamu saat setelah melakukan perawatan laser maupun mikrodermabrasi. Ada 4 bahan aktif yang digunakan pada masker ini, yaitu

  • Ekstrak Madu
  • Ekstrak Propolis 
  • Ekstrak Aloe
  • Ekstrak Buah Chermimola sebagai pereda kemerahan

Kandungan-kandungan yang ada di dalamnya tentu memiliki banyak manfaat seperti menenangkan kulit iritasi, kemerahan, anti-bakteri, dan mengurangi gatal di wajah.

Memakai Skincare di Rumah Setelah Perawatan Laser, Selain cocok untuk digunakan sebagai skincare setelah perawatan, masker ini juga sangat cocok untuk kulit berjerawat dan kulit sensitif. Produk ini bisa kamu dapatkan di klinik Larissa dan marketplace kami, ya!

Tidak sulit bukan untuk menjaga kulit wajah setelah melakukan perawatan dengan laser dan menjaga kulit dari jerawat?

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

BeritaManfaat Serum Larissa

Manfaat Serum – Kulit sehat, bercahaya, dan terbebas dari berbagai masalah adalah impian bagi semua orang, terutama wanita.…