Bingung Merawat Kulit Remaja Yang Sering Bermasalah? Ini 5 Produk Andalan Yang Mesti Kamu Punya

0 Shares
0
0
0

Hai, bagaimana kondisi kulitmu hari ini? Kondisi kulit memang bisa aja berubah setiap harinya. Ada yang bilang kalau kondisi kulit juga ditentukan oleh usia seseorang. Memang sih, usia sedikit banyak juga berpengaruh terhadap kondisi kulit. Nggak heran kalau perawatan untuk masing-masing usia memang berbeda. Nah, bagi kamu para remaja yang kekinian, jangan lupa juga untuk merawat kulit remajamu mulai dari sekarang ya. Apalagi kalau kamu udah merasakan ada tanda-tanda kulit kering, berminyak bahkan jerawat. Wah, udah saatnya nih kamu merawat kulit wajahmu. Gimana sih caranya? Kamu bisa kok memakai facial foam, toner, eksfoliator mouisturizer, dan serum.

Sebelum kamu menggunakan perawatan kulit, sebaiknya ketahui dulu jenis kulitmu. Kamu bisa kok berkonsultasi dengan ahli kecantikan dulu. Tenang, ada kok klinik kecantikan yang menawarkan konsul secara gratis. Tentu aja dengan berkonsultasi terlebih dahulu dulu, kamu bisa memakai produk perawatan yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Misalnya aja nih, jenis kulitmu berjerawat, maka yang perlu dipakai adalah treatment untuk acne/jerawat . Lain halnya kalau kulitmu berminyak, maka produknya lebih spesifik ke urusan minyak-minyak di wajahmu.

Tunggu dulu, kamu yang masih berusia remaja lebih baik jangan memakai produk-produk perawatan yang terlalu berat ya. Soalnya nih, kondisi kulitmu masih cenderung sensitif jadi lebih baik pakai produk perawatan kecantikan yang sifatnya basic tapi berbahan alami. Yuk, lihat produk perawatan kecantikan yang nggak boleh kamu lupain untuk merawat kulit remajamu.

1.Gunakan Facial Foam Untuk Mencuci Wajahmu
Yuk, jangan lupa hilangkan kotoran-kotoran di wajahmu dengan mencuci wajah secara rutin. Mencuci wajah emang bisa bikin kotoran di wajahmu agak berkurang. Namun, kamu jangan sampai terlalu sering mencuci wajah lho. Cukup dengan 2 kali dalam sehari aja agar kulit wajahmu nggak kekeringan dan kasar. Untuk produk wajah di usia remajamu, kamu bisa pilih produk wajah berbahan alami seperti green tea, tea tree, atau chamomile.

2.Basahi Kulitmu Dengan Cleanser Yang Menyegarkan
Kulit remaja sih biasanya masih bagus dalam proses regenerasinya. Biasanya masalah kulitnya hanya seputar jerawat dan minyak aja ya. Nah, langkah mudah yang bisa kamu lakuin untuk merawat kulit remajamu adalah membersihkan wajah. Memang sih kelihatannya sangat sepele, namun langkah ini nggak boleh kamu lupakan lho. Kamu bisa memilh cleanser yang memang sesuai banget dengan kondisi kulitmu. Jadi nggak akan bikin wajahmu berminyak, kering atau bahkan gatal-gatal. Nah produk Chamomile cocok banget buat kulit mudamu yang masih aktif beregenerasi karena sesuai dengan segala jenis kulit lho.

3.Jangan Lupakan Tindakan Eksfoliator
Biasanya problem utama kulit remajamu selain jerawat adalah kulit kusam, kan? Ternyata penyebab kulit kusam itu banyak banget lho. Misalnya aja akibat penumpukan sel-sel mati pada kulit wajah. Inilah yang bikin kamu harus melakukan eksfoliator setidaknya 1 kali dalam seminggu ya. Eksfoliator bakal bikin kulit wajahmu terbebas dari penumpukan sel-sel kulit mati yang bikin kusam lho. Kamu bisa pilih produk peeling yang sesuai dengan jenis kulit mu ya.

4.Jangan Lupa Sesekali Gunakan Serum Wajah
Jangan lupakan serum untuk merawat kulitmu juga ya. Serum bisa membuat wajahmu seperti di charge dengan banyaknya nutrisi yang terkandung di dalamnya. Efeknya bakal kamu rasakan pada kekenyalan dan kekencangan wajahmu lho.
Ada banyak serum yang bisa kamu gunakan lho. Nah, kalau wajahmu berjerawat, coba pilih serum yang ada kandungan retinol dan vitamin C nya. Kalau wajahmu memerah dan ruam, jangan lupakan serum yang mengandung niacinamide.

5.Moisturizer Bikin Kulitmu Lembab
Walaupun usia kulitmu masih terbilang muda, tapi jangan lupa untuk menutrisinya lho. Kamu bisa pakai moisturizer yang bisa bikin kulitmu terasa lembab dan sehat. Jadi, kulitmu bakal terasa lebih lembut dan kenyal lho. Mouiturizer apa nih yang cocok buat kulitmu? Kalau kulitmu kering, pilihlah pelembab yang teksturnya balm ya. Namun, kalau kulitmu cenderung berminyak, hindari pelembab yanb bertekstur balm dan beralihlah ke tekstur gel.

Nah, kalau masih bingung memilih produk skincare untuk kulit remajamu, boleh kok datang ke gerai Larissa Aesthetic Skincare dan berkonsultasi gratis dengan dokter. Kapan lagi bisa perawatan dan dapat konsultasi gratis. Yuk, buruan rawat wajah mudamu agar terhindar dari yang namanya jerawat, kulit kering dan masalah lainnya. Cantik dengan wajah bersih dan cerah sejak muda itu investasi lho!

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like