Capek Seharian Karena Urusan Rumah? Tenang Mom, Ini Cara Kembalikan Kesehatan Kulit Dan Kesegarannya

0 Shares
0
0
0

Urusan rumah memang tidak ada habisnya ya mom, mulai dari mengurus anak-anak, mencuci, memasak dan lain sebaginya. Banyaknya pekerjaan sebagai ibu rumah tangga memang melelahkan, bahkan tidak ada hari libur yang bisa dinikmati. Maka tidak heran bila mom lelah akibat lelah mengurusi rumah seharian. Mom lelah seharian mengurusi urusan rumah? Cobalah beberapa cara di bawah ini untuk kembalikan kesegaran dan kecerahan kulit. Apa saja cara kembalikan kesehatan kulit? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Mandi
Hal pertama yang harus mom lakukan setelah mengurusi segala urusan rumah adalah membersihkan diri atau mandi. Mandi selain dapat mengilangkan keringat, debu dan kotoran yang menempel di tubuh juga dapat menghilangkan rasa lelah lho. Tubuh akan menjadi lebih segar kembali setelah mandi. Cobalah untuk menggunakan sabun atau lulur dengan aroma yang menyegarkan. Cara ini bisa membantu menurunkan stres lho.

2. Istirahat
Setelah seharian penuh mengurusi pekerjaan rumah tangga yang tidak ada habisnya tentu tubuh menjadi lelah dan butuh istirahat. Jika semua pekerjaan dirasa sudah beres maka luangkanlah waktu untuk beristirahat. Mom bisa tidur di tempat tidur atau juga beristirahat di depan televisi sambil menonton film kesukaan atau film-film yang lucu. Dengan menonton film lucu akan membuat mom tertawa dan merangsang endorphine keluar di mana hormon ini dapat membuat tubuh menjadi lebih bahagia dan tenang. Cara ini cukup ampuh untuk mengobati lelah setelah seharian beraktivitas.

3. Merendam Kaki Di Air Hangat
Untuk merilekskan bagian kaki mom bisa merendam kaki di air hangat. Jangan lupa ya untuk menambahkan sedikit garam pada air tersebut. Cara satu ini dipercaya dapat menghilangkan pegal-pegal, keram dan juga kesemutan akibat lelah beraktivitas. Selain itu masih banyak lho manfaat merendam kaki di air hangat seperti menghilangkan bau kaki, mengatasi kulit kaki yang pecah-pecah atau kasar, melancarkan sirkulasi darah dan juga membuang kuman yang bersarang di kaki.

4. Kurangi Aktivitas Di Dunia Maya
Mengurangi aktivitas di dunia maya itu perlu lho mom. Kalo mom sedang lelah seharian mengurusi urusan rumah tangga, cobalah ketika istirahat jangan bermain smartphone terlebih dahulu. Tidak ada salahnya kan untuk melakukan diet media sosial karena ketika seseorang bermain smartphone akan membuatnya kecanduan. Bahkan tidak jarang banyak yang betah berlama-lama di depan smartphone-nya. Padahal hal ini bisa membawa hal yang buruk.

BACA JUGA: Treatment Berbahan Alami Cerahkan Kulit Wajah

5. Manjakan Diri Dengan Perawatan Wajah
Cara kembalikan kesehatan kulit yang terakhir, mom bisa mencoba untuk memanjakan diri dengan melakukan perawatan wajah. Gunakanlah bahan-bahan alami dan mudah didapatkan untuk melakukan perawatan sendiri di rumah. Misalnya saja dengan membuat masker wajah dari buah-buahan. Mom bisa membuat masker lemon, alpukat, nanas atau buah yang lain. Dengan masker ini dapat menutrisi kulit wajah sehingga lebih segar dan lembab. Atau kalau mom lebih ingin memanjakan kulit mom dengan perawatan, mom bisa kok datang langsung ke klinik kecantikan terdekat di kota mom.

Itu tadi mom beberapa cara kembalikan kesehatan kulit supaya kulit mom tetap terlihat muda dan cerah. Nah kalau mom mau, mom juga bisa memilih produk perawatan wajah berbahan ekstra bunga sakura lho. Pasalnya, ekstra bunga sakura mampu mengembalikan kecerahan kulit wajahmu, dan bahkan buat kulit mom terlihat kenyal serta lembut.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like