Flek Hitam Buat Mom Nggak Percaya Diri? Yuk Singkirkan Flek Hitam Dengan Perawatan Ini

0 Shares
0
0
0

Banyak sekali masalah wajah yang mengancam usia 25 tahun ke atas, salah satunya adalah masalah flek hitam. Munculnya flek hitam di wajah bisa membuat wajah seseoang menjadi kurang menarik dan terlihat lebih tua dari pada usia sebenarnya. Meskipun flek hitam bisa di tutupi dengan make up namun hal ini tidak bisa mengatasi flek hitam secara sempurna. Apakah mom salah satu orang yang memiliki flek hitam di wajah? Yuk kenali lagi apa itu flek hitam dan bagaimana cara mengatasi flek hitam di wajah.

Apa Itu Flek Hitam

Flek hitam atau ephelis adalah bintik-bintik datar yang berada di permukaan kulit wajah karena kotoran, bekas jerawat dan peningkatan pigmen kulit. Bintik ini tidak memberikan efek berbahaya atau pun menimbulkan rasa sakit namun bisa sangat mengganggu penampilan apalagi yang memiliki warna kulit putih. Flek hitam tidak hanya timbul di bagian wajah saja, bahkan bisa timbul di leher, lengan dan dada.

Penyebab Flek Hitam

Ada beberapa penyebab munculnya flek hitam di bagian tubuh terutamanya di bagian wajah, penyebab itu antara lain adalah paparan sinar matahari dan usia. Coba mom lihat perhatikan jelas lagi, kebanyakan orang yang memiliki flek hitam rata-rata di usia 25an tahun ke atas. Selain itu paparan sinar matahari juga bisa memicu timbulnya flek hitam di wajah.

BACA JUGA: Rahasia Wajah Bersih Bebas Jerawat! Minat Coba

Cara Menghilangkan Flek Hitam

Berikut ini beberapa cara yang bisa mom coba untuk menghilangkan flek hitam di wajah, diantaranya:

1. Gunakanlah Sunscreen
Seperti yang sudah dijelaskan di atas, penyebab utama munculnya flek hitam karena terpapar sinar matahari sehingga kulit menjadi rusak. Jadi buat mom yang ingin beraktivitas di luar sebaiknya menggunakan tabir surya terlebih dahulu. Hal ini penting untuk mencegah munculnya flek hitam di wajah mom.

2. Gunakan Masker Dengan Bahan Alami
Cara mengatasi flek hitam di wajah yang paling sering dilakukan adalah dengan menggunakan masker berbahan alami. Mom bisa membuat masker sendiri dari bahan-bahan yang mudah di dapatkan. Bahan-bahan yang bisa mencerahkan kulit dan mengatasi flek hitam diantaranya seperti buah lemon, madu, jeruk nipis dan yoghurt. Kandungan vitamin C khususnya dalam buah lemon sangat membantu mencerahkan warna kulit.

3. Lakukan Eksfoliasi
Eksfoliasi atau membuang sel-sel kulit mati di wajah bisa jadi pilihan sebagai cara mengatasi flek hitam di wajah. Metode ini membantu membuang sel-sel kulit yang sudah mati dan dapat mencerahkan kulit. Namun ketika melakukan eksfoliasi sebaiknya mom perlu berhati-hati agar tidak terjadi iritasi di kulit wajah.

4. Penanganan Dengan Laser
Kalo mom tidak ingin ribet mengurus kulit wajah, mom bisa datang langsung ke dokter kulit dan melakukan penanganan dengan laser. Penanganan ini memiliki risiko yang rendah namun masih ada efek samping yang mungkin terjadi. Untuk waktu pemulihan dari efek samping sekitar dua minggu.

5. Gunakan Serum Wajah
Yang terakhir, mom bisa menggunakan serum wajah untuk mengatasi flek hitam. Pilihlah serum yang mengandung senyawa hydroquinone yang dapat memperlambat produksi melanin sehingga mampu mencerahkan kulit wajah. Namun ingat ya mom, lebih baik konsultasikan lagi dengan dokter serum apa yang cocok untuk jenis kulit mom.

Perawatan Garis Halus

Mom selain flek hitam yang mengancam kecantikan wajah, mom juga harus merawat wajah agar terhindar dari garis-garis halus dan keriput ya. Cobalah Treatment Nano Fractional yang dapat meminimalisir keriput, mengecilkan pori-pori dan juga membuat kulit menjadi sehat dan cerah lho. Dijamin deh kulit mom akan kembali mulus dan bebas keriput dengan Treatment Nano Fractional. Treatment ini bisa mom coba di klinik kecantikan terdekat di kota mom ya. Yuk mom, usia boleh bertambah tapi wajah mulus wajib mom miliki!

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like