Rambut Rusak? Yuk Pilih Serum Terbaik Untuk Rawat Dan Kilaukan Rambut

0 Shares
0
0
0

Memiliki rambut sehat berkilau adalah dambaan setiap orang, terutama para perempuan yang menganggap rambut adalah mahkotanya. Perawatan menggunakan serum rambut akan mewujudkan keinginan tersebut dengan mudah, asalkan digunakan dengan benar secara teratur. Serum rambut memiliki berbagai fungsi bagi kesehatan rambut antara lain, melindungi, melembutkan dan membuat rambut berkilau. Kamu harus mengetahui cara penggunaan serum rambut untuk rawat dan kilaukan rambut, agar mendapat hasil yang diinginkan. Berikut cara melakukan perawatan rambut menggunakan serum terbaik agar rambut sehat berkilau, simak ya.

1. Memilih Produk Yang Tepat Sangat Berpengaruh Pada Hasil
Banyak sekali jenis serum yang dijual di pasaran baik yang berbahan dasar organik maupun silikon. Sebelum memilih serum rambut, perhatikan dulu komposisi dan fungsi dari serum rambut tersebut. Kamu harus memilih yang sesuai untuk jenis rambutmu dan tujuanmu menggunakan serum. Sebagai contoh, jika rambutmu kering pilih serum rambut yang berfungsi melembabkan rambut. Jika rambutmu mengalami kerusakan karena penggunaan berbagai produk penata rambut, ada baiknya kamu pilih serum yang memperbaiki kerusakan.

2. Cuci Rambutmu Dengan Shampoo terlebih Dahulu
Setelah mendapatkan produk serum rambut yang tepat, kini saatnya kamu gunakan untuk perawatan rambutmu. Tapi cuci dulu rambutmu dengan shampoo sebelum kamu menggunakan serum rambut, gunakan shampoo yang sesuai dengan jenis rambutmu. Keramas dengan shampoo bertujuan untuk menghilangkan semua kotoran yang menempel pada rambut dan kulit kepala, yang akan mengganggu penyerapan serum.

3. Gunakan Takaran Yang Tepat Untuk Rambutmu
Mungkin hal ini masih sering kamu abaikan, takaran penggunaan serum yang tepat akan menentukan hasil perawatan. Gunakan satu atau dua tetes serum untuk diratakan ke seluruh rambutmu jika belum rata, kamu bisa menambahkan sedikit demi sedikit. Pemakaian serum yang berlebihan akan menjadikan rambutmu terlihat lebih berminyak, akan tidak bagus dipandang. Dan menyebabkan rambut tampak kusam, maka dari itu gunakan serum dengan takaran yang tepat.

4. Aplikasikan Sesuai Aturan Pakainya Ketika Rambut Setengah Basah
Cara mengaplikasikan serum rambut adalah dengan menyemprot atau oleskan serum ke telapak tangan terlebih dahulu. Ratakan serum ke seluruh telapak tangan dengan cara menggosok-gosok telapak tanganmu, kemudian oleskan ke rambut secara merata. Untuk menambahkan serum lagi, lakukan dengan cara yang sama seperti saat pertama mengaplikasikan. Serum akan lebih baik jika digunakan saat rambut dalam keadaan setengah basah setelah keramas, agar lebih efektif.

5. Biarkan Serum Mengering Pada Rambutmu
Setelah semua langkah kamu lakukan, sekarang saatnya menunggu sampai serum yang menempel di rambutmu mengering. Setelah serum kering dan merata maka sisir rambutmu seperti biasanya, mengikuti garis belahan rambutmu. Ingat! Jangan pernah mengeringkan rambutmu dengan hair dryer setelah kamu menggunakan serum. Biarkan saja mengering secara alami, agar serum bekerja dengan baik dan efektif.

Itu tadi langkah-langkah melakukan perawatan dengan serum terbaik untuk rambut yang bisa kamu praktekkan di rumah, untuk mendapatkan rambut sehat berkilau tentunya. Jika cara menggunakan serum rambut kamu lakukakan dengan benar, maka kamu akan mendapatkan hasil yang diinginkan. Ingin hasil yang lebih sempurna? Oh iya pastikan serum terbaik yang kamu pilih benar-benar memberikan manfaat, mampu mengatasi kerusakan rambut, terutama yang disebabkan panas matahari dan pengering rambut. Udah saatnya rambut indahmu dapat perawatan yang tepat. Selain memilih produk rambut yang tepat, kamu juga perlu lho memanjakan rambut di salon kecantikan terdekat di kotamu. Nggak mau kan punya wajah bersih dan mulus, tapi rambut terlihat kering, rontok dan patah-patah karena rusak?

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like