Punya Jerawat Yang Membandel Dan Nggak Mau Hilang? 4 Bahan Ini Patut Kamu Coba

0 Shares
0
0
0

Pernah nggak sih kamu punya pengalaman dengan jerawat yang membandel? Rasanya pasti gemas dan jengkel. Apalagi kalau kamu udah mencoba berbagai cara namun tetap nggak membuahkan hasil. Kira-kira gimana ya cara menghilangkan jerawat yang membandel? Padahal sebenarnya jerawat itu bisa muncul karena pori-pori kulit tersumbat kotoran lho. Tapi, bisa juga sih jerawat muncul karena perubahan hormon di dalam tubuhmu. Wah, tentu aja kamu harus memutar otak agar ketemu dengan penghilang jerawat yang ampuh, kan? Tenang aja, kamu bisa kok manfaatin bahan-bahan di sekitarmu. Misalnya nih, kamu bisa pakai es batu, madu, lemon, bahkan bawang putih lho. Bahan-bahan itu memang bisa membantu kamu buat menghilangkan penyebab jerawat membandel. Yuk, simak informasi tentang bahan penghilang jerawat membandel yang cukup ampuh.

Coba Bahan Ini Yuk Agar Jerawatmu Hilang

Jerawat memang masalah yang nggak bisa dipisahkan dari kulit wajah seseorang, khususnya ketika di masa-masa pubertas. Kamu juga pasti merasa bahwa jerawat saat masa-masa pubertas memang lebih banyak dibandingkan masa-masa lainnya, kan? Wajar sih, karena ternyata perubahan hormonal juga bisa jadi salah satu penyebab jerawat membandel.

Nggak hanya itu aja lho, jerawat membandel juga bisa terjadi karena penumpukan sel-sel kulit mati akibat pemakaian make up yang terlalu tebal. Satu lagi nih, jerawat membandel juga bisa terjadi karena kamu malas membersihkan rambut lho. Jadi jangan biarkan rambut lepekmu memperburuk kondisi wajah ya. Sekarang kamu nggak perlu resah lagi dengan jerawat membandel yang ada di wajah. 4 bahan ini bisa kamu coba untuk menghilangkan jerawat membandel di wajahmu.

1. Es Batu
Biasanya es batu hanya digunakan untuk mendinginkan tenggorokan aja, kan? Ternyata nih guys, kamu juga bisa pakai es batu untuk menyingkirkan jerawat membandel lho. Jadi, rasa dingin dari es batu bisa memperkecil pori-pori kulitmu dan membunuh bakteri jerawat di wajah Nggak hanya itu aja, es batu juga bisa menyerap produksi minyak di wajah, sehingga jerawat bisa cepat menghilang.

Caranya juga cukup mudah lho guys. Kamu tinggal membungkus es batu dengan kain bersih lalu tempelkannya pada wajah berjerawat selama beberapa kali. Jangan lupa lakukan treatment ini secara rutin biar jerawatmu cepat hilang.

2. Madu Bisa Mendinginkan Jerawatmu
Rasa manis pada madu ternyata nggak hanya bikin mood mu balik lagi lho. Madu juga bisa membantumu menyingkirkan penyebab jerawat membandel. Lho, kok bisa? Ternyata madu memang mengandung zat antibiotik yang bagus untuk mencegah penyebaran bakteri dan infeksi penyebab jerawat. Jadi, jerawatmu nggak bakal bertambah banyak dan meradang lho.

Nah, kamu bisa mengoleskan madu menggunakan kapas pada jerawat yang muncul di wajahmu. Setelah 20 menit, kamu bisa membilasnya dengan air bersih.

3. Lemon Menyingkirkan Bakteri Pada Jerawatmu
Rasa asam pada buah lemon ternyata bisa jadi bahan alami yang baik untuk menyingkirkan jerawat di wajahmu lho. Kandungan vitamin C pada buah lemon ini bisa meringankan dan meminimalkan pertumbuhan jerawat dalam waktu yang cukup cepat lho. Tapi, bagi kamu yang punya kulit sensitif sepertinya jangan terlalu sering memakai lemon di wajah ya. Caranya sangat mudah, kamu tinggal meneteskan sari lemon dengan menggunakan kapas pada bagian wajah yang berjerawat. Mudah banget, kan?

4. Bawang Putih
Tau nggak sih, ternyata dibalik bumbu dapur yang satu ini ada zat yang bisa meringankan penyebab jerawat membandel lho. Bawang putih punya kandungan sulfur yang sangat bagus dalam mempercepat penyembuhan jerawat di wajahmu lho. Caranya bisa dibilang sangat mudah dan sederhana, yaitu kamu bisa mengupas lalu menggosokkannya pada kulit wajah berjerawat. Tunggu hingga 10 menit, lalu kamu tinggal mencuci wajahmu dengan air bersih.

Gimana nih apa kamu udah menentukan pilihan yang tepat dari beberapa bahan penghilang jerawat yang ampuh tersebut? Memakai bahan-bahan alami memang lebih aman, namun kadang kamu pasti merasa malas dan nggak mau ribet. Nah, kamu juga bisa kok menghilangkan jerawat membandel di wajah dengan rangkaian produk new green tea acne control atau melakukan treatment green tea facial. Selain itu, kamu juga bisa mencoba mesotheraphy acne control yang menggunakan teknologi ultrasound dan serum anti acne serta anti aging yang tersedia di klinik kecantikan terdekat di kotamu. Yuk, segera rasakan manfaat facial yang luar biasa untuk perubahan pada kulitmu!

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like