Tips Mencegah Kulit Belang Bagi Kamu Yang Berhijab

0 Shares
0
0
0

Salah satu masalah yang paling banyak dialami oleh wanita berhijab adalah warna kulit antara bagian wajah yang tertutup hijab dan tidak menjadi berbeda alias belang. Penyebab kulit belang bisa karena bagian wajah yang tidak tertutup hijab terpapar sinar matahari dan polusi sedangkan bagian yang tertutup tidak. Bagi kamu yang mengalami hal serupa, kamu tidak usah galau karena ada beberapa cara mengatasi kulit belang. Yaitu dengan rajin membersihkan wajah, menggunakan tabir surya, menggunakan minyak zaitun dan menggunakan masker dari bahan-bahan alami. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Rajin Membersihkan Wajah Setelah Beraktivitas
Aktivitas seharian di luar rumah menyebabkan debu dan kotoran menempel, tidak hanya itu make up juga dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan berbagai masalah wajah. Dengan membersihkan wajah secara rutin terutama di sore hari setelah kamu beraktivitas dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Cara ini mampu mencerahkan wajah dan mengangkat sel kulit mati sehingga wajahmu bebas dari belang. Untuk pembersih wajah kamu bisa memilih toner, susu pembersih atau produk pembersih wajah lainnya yang sesuai dengan jenis kulit kamu dan usahakan pilihlah produk dari bahan-bahan yang alami.

2. Gunakan Tabir Surya Saat Bepergian
Tabir surya memiliki kemampuan untuk melindungi kulit yang dikenal dengan Sun Protecting Factor atau SPF dan biasanya ada dalam kandungan kosmetik. Semakin besar nilai SPF maka kemampuan melindungi kulit dari sengatan sinar matahari juga akan semakin kuat. Banyak sekali produk keantikan yang mengandung SPF dari pelembab, BB Cream, bedak dan lainnya. Umumnya wanita Indonesia membutuhkan SPF dengan kadar sekitar 15 hingga 30 untuk aktivitas di luar ruangan. Oleh karena itu pilihlah produk kosmetik yang mengantung SPF agar kamu bebas dari kulit belang.

3. Minyak Zaitun
Cara mengatasi kulit belang yang selanjutnya adalah menggunakan minyak zaitun. Penggunaan hijab dan inner hijab yang terlalu ketat dapat menjadi penyebab kulit belang. sehingga harus segera diatasi dengan cara efektif yaitu dengan minyak zaitun. Kandungan dalam minyak zaitun mampu menutrisi kulit dan omega 3 di dalamnya dapat mencerahkan kulit secara alami. Untuk penggunaannya cukup mudah, kamu tidak mengoleskan minyak zaitun secara merata di permukaan wajah dan diamkan selama 30 menit sebelum di bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini  setiap hari agar kulit wajahmu bebas dari belang.

4. Menggunakan Masker-Masker Bahan Alami
Sesekali sempatkan waktu untuk melakukan perawatan wajah di rumah agar kulit kamu terawat dan semakin sehat. Perawatan ini tidak harus mengeluarkan dana yang mahal karena kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami yang murah dan mudah didapatkan. Misalnya saja masker dari buah-buahan seperti bengkoang, mentimun dan lemon, ada pula masker dari yoghurt, madu dan lidah buaya yang efektif mengatasi kulit belang. Dengan menggunakan bahan-bahan itu, kamu bisa menjaga kulitmu agar bebas dari belang. Lakukan perawatan wajah untuk mengatasi kulit belang tersebut minimal satu kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal. Tapi kalau kamu malas merawat kulit sendiri di rumah, kamu bisa mempercayakan perawatan kulitmu pada klinik kecantikan terdekat di kotamu yang menawarkan perawatan wajah berbahan alami ya.

Nah, 3 tips itu bisa kamu coba untuk mencegah bahkan mengatasi kulit belang, terutama untuk kamu yang menggunakan hijab. Nggak mau dong punya wajah belang terus. Yuk saatnya ratakan warna kulit wajahmu dengan bahan-bahan alami.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like