Kulit Kusam Bikin Resah? Treatment Ini Efektif Mengatasi Kulit Kusam Lho

0 Shares
0
0
0

Biasa bekerja atau berkativitas di luar ruangan? Atau berangkat kerja mengharuskanmu berpanas-panasan? Awas!!! Sinar matahari mengandung sinar UV yang dapat merusak sel-sel kulitmu, termasuk membuat wajah menjadi kusam. Selain itu, polusi di lingkungan sekitar juga turut berperan menjadi penyebab kulit kusam, lho. Hal ini dikarenakan kotoran dan debu bisa menempel di wajahmu dan membuatnya terlihat kusam. Tapi, kamu nggak perlu khawatir karena ada banyak bahan alami yang berkhasiat mengatasi masalah tersebut. Beberapa diantaranya yaitu lidah buaya, lemon, minyak kelapa, dan yogurt. Yuk, simak informasi lebih lanjut berikut ini.

1. Jus Lidah Buaya
Siapa sih yang nggak kenal tanaman ini? Tanaman ini sudah dikenal sejak dulu sangat berkhasiat untuk kecantikan, termasuk mengatasi kulit kusam. Mengapa demikian? Karena lidah buaya mengandung vitamin C yang sangat baik menjaga kesehatan kulit. Selain itu, lidah buaya juga mengandung antrakuinon dan asam amino yang sangat dibutuhkan untuk proses regenerasi kulit, lho. Dengan demikian, sel-sel kulit yang telah mati akan segera terganti dengan sel-sel kulit baru dan membuat wajah segar dan bercahaya. Cara menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan kulit wajah yang kusam adalah sebagai berikut:

  1. Siapkan lidah buaya dan cuci hingga bersih
  2. Ambil bagian dalam lidah buaya yang berbentuk seperti gel
  3. Campurkan 2-3 sdm air lemon sebagai pencerah
  4. Oleskan ke wajah sampai merata
  5. Diamkan sekitar 20-30 menit
  6. Cuci dengan air hingga bersih

BACA JUGA: Rahasia Kecantikan Wanita Korea Yang Patut Kamu Coba! Penasaran Nggak?

2. Masker Lemon
Sinar UV memang dapat merusak kulit sehingga membuatnya kusam dan membuat kulit wajah memerah. Kamu bisa lho menggunakan lemon sebagai cara menghilangkan wajah kusam. Lho kok bisa? Bisa dong, guys. Hal ini dikarenakan lemon mengandung vitamin C yang dapat menyegarkan kulitmu. Selain itu, lemon juga efektif menghilangkan debu dan kotoran yang menempel di kulitmu, lho. Dengan demikian, kulit kusammu dapat segera diatasi. Caranya sebagai berikut:

  1. Siapkan lemon dan peras airnya
  2. Cuci wajah dengan air hingga bersih
  3. Oleskan pada wajah secara merata
  4. Diamkan hingga mengering sekitar 20 menit
  5. bilas dengan air hingga bersih

3. Minyak Kelapa
Tahu nggak minyak kelapa berkhasiat mengatasi masalah kulitmu tersebut? Hal ini dikarenakan minyak kelapa kaya akan vitamin yang sangat bagus untuk melembabkan dan menutrisi kulitmu sehingga kulit tampak cerah dan bercahaya. Bahkan, minyak kelapa juga mengandung asam laurat dan asam kaprat yang berperan sebagai antibakteri, lho. Dengan demikian, kulitmu dapat terbebas dari masalah kulit seperti jerawat. Cara perawatan menggunakan minyak kelapa adalah sebagai berikut:

  1. Bersihkan wajah terlebih dahulu
  2. Oleskan minyak kelapa secara merata ke seluruh wajahmu
  3. Diamkan sekitar 20 menit
  4. Basuh wajah dengan air hingga bersih

4. Yogurt
Minuman enak ini juga dapat kamu gunakan untuk mengatasi masalah kulitmu, lho. Karena yogurt mengandung asam laktat yang bertindak sebagai agen pencerah kulit. Selain itu, zat tersebut juga membuat kulit halus dan lembut. Cara perawatan dengan menggunakan yogurt adalah sebagai berikut:

  1. Campurkan 1 sdm madu dengan 2 sdt yogurt tawar
  2. Campur hingga merata
  3. Cuci wajah sampai bersih
  4. Balurkan campuran madu dan yogurt ke wajah secara merata
  5. Diamkan 20-30 menit
  6. Bilas wajah dengan air hingga bersih

Ternyata ada banyak bahan alami yang dapat digunakan sebagai cara mengatasi kulit kusam, ya? Nggak mau perawatan ribet atau ingin yang praktis? Tenang, kini ada teknologi Bio Light Therapy yang dapat mengatasi masalah kulitmu tersebut. Terapi ini memanfaatkan sinar yang difilter untuk menghasilkan panjang gelombang tertentu dan warna tertentu pula. Setiap panjang gelombang juga memiliki fungsi yang berbeda. Nah, yang cocok untuk mengatasi kulit kusam adalah Bio Radiance Light TherapyOrange Light-nya mampu membuat wajah terlihat lebih segar, sehat, dan radiance look. Untuk bisa merasakan manfaat dari treatment ini kamu bisa mendatangi klinik kecantikan terdekat di kotamu yang menyediakan treatment ini ya.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like