Manfaat Alpha Hydroxy Acid Bagi Kesehatan Kulit

0 Shares
0
0
0

Alpha Hydroxy Acid (AHA) merupakan zat asam yang dapat diperoleh secara alami dari beberapa jenis buah, senyawa ini juga banyak terkandung pada produk kosmetik. Banyak penelitian mengenai AHA ini, mengungkapkan bahwa zat ini memiliki banyak manfaat bagi kecantikan dan kesehatan, terutama kesehatan kulit. Oleh karena itu, sekarang banyak sekali produk kecantikan yang menggunakan AHA sebagai bahan aktif atau bahan utamanya. Namun penggunaan AHA sintetis harus hati-hati, karena bila melebihi 10% maka akan menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan. Nah apa sih manfaat AHA bagi kesehatan kulit? Berikut adalah manfaat Alpha Hydroxy Acid (AHA) dalam kosmetik:

1. Sebagai Eksfoliasi Yang Baik
Alpha Hydroxy Acid (AHA) dapat membantu proses mengangkat sel-sel kulit mati pada permukaan kulit wajahmu. Zat ini bisa menjadi Eksfoliasi yang jauh lebih baik daripada sekedar scrub. Pada beberapa penelitian eksfoliasi rutin dengan Alpha Hydroxy Acid (AHA) akan mencerahkan kulit serta mencegah penumpukan kulit mati yang menyebabkan kulit menjadi kusam. Minyak, kulit mati, kotoran, debu semua terangkat dengan penggunaan Alpha Hydroxy Acid (AHA) pada produk kosmetik.

2. Membantu Mencerahkan kulit
Kerusakan pada kulit wajah akibat paparan sinar matahari, serta luka atau penyebab lainnya. Hal itu  bisa menimbulkan terjadinya hiperpigmentasi atau warna kulit menjadi lebih gelap pada beberapa bagian. Alpha Hydroxy Acid (AHA) berperan dalam mencegah pembentukan pigmen melanin, sehingga tidak akan terjadi keluhan hiperpigmentasi pada kulit wajah kamu.

BACA JUGA: Cara Mencerahkan Wajah Belang Dengan Masker Buah, Menyegarkan Dan Alami Lho

3. Membantu Penyerapan Produk Skin Care
Karena Alpha Hydroxy Acid (AHA) bisa membersihkan sel-sel kulit yang mati, maka kulit akan bersih terbebas dari kotoran. Hal tersebut membuat kulit akan mudah menyerap skin care yang diaplikasikan di wajah. Dikarenakan wajah sudah terbebas dari kotoran, maka wajah akan mudah mudah menyerap kosmetik yang digunakan.

4. Menyamarkan Flek Hitam Akibat Usia
Karena memiliki kemampuan menghambat hiperpigmentasi, maka Alpha Hydroxy Acid (AHA) akan membantu menyamarkan flek hitam pada wajah. Menggunakan krim wajah dengan AHA sebesar 5% akan membuat kulit tampak cerah, dan flek hitam pada wajah juga hilang tersamarkan. Flek hitam memang akan muncul secara alami karena penambahan usia, namun kamu bisa cegah dengan makanan. Untuk itu penting bagi kamu untuk menjaga asupan gizi bagi tubuh.

5. Mengencangkan Dan Menghaluskan Kulit
Tidak mengherankan jika Alpha Hydroxy Acid (AHA) membantu mengencangkan kulit wajah mu. Mengingat AHA bisa membantu proses pengelupasan sel kulit mati serta membuat sel kulit yang sehat muncul ke permukaan. Sehingga kulit wajah akan halus jika diraba, karena sel kulit mati sudah tidak ada yang menumpuk di sana, sudah dibersihkan oleh Alpha Hydroxy Acid (AHA).

Membuat kulit cerah alami adalah hal yang tidak mudah, membutuhkan cara penanganan yang tepat untuk memperoleh hasil yang diinginkan. Sekarang banyak sekali produk kecantikan yang mengandung Alpha Hydroxy Acid (AHA) berfungsi untuk mencerahkan kulit, namun tidakkah kamu tahu apa efek samping dari penggunaannya yang berlebihan? Kini kamu bisa menggunakan produk dengan AHA alami yang diperoleh dari buah segar. Selain itu kamu juga perlu melakukan treatment wajah di klinik kecantikan terpercaya di kotamu. Hmm, pilih treatment berbahan alami juga ya.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like