Wah, Jadi Ini Alasan Pentingnya Merawat Kulit di Malam Hari

0 Shares
0
0
0

Pernah nggak sih ngerasain adanya perubahan pada kulit wajah ketika bergadang seperti wajah tampak kusam, mata bengkak, dan lingkaran hitam? Sel-sel kulit akan melakukan proses regenarasi untuk memperbaiki dirinya sendiri selama kamu tidur, lho. Nah, inilah alasan tidur cukup dan berkualitas sangat dibutuhkan agar sel-sel kulit melakukan perbaikan secara optimal. Ada beberapa alasan pentingnya perawatan kulit malam hari. Beberapa diantaranya yaitu kelembaban kulit hilang saat tidur, regenerasi kulit terjadi saat malam, waktu istirahat bagi kulit, dan membuat wajah lebih cerah. Yuk, simak informasi lebih detail mengenai alasan merawat kulit saat malam hari berikut ini.

1. Kelembaban Kulit Wajahmu Hilang Saat Tidur
Saat kamu tidur, tubuhmu mengalami dehidrasi, lho. Hal ini dikarenakan kamu nggak minum dalam jangka waktu cukup lama yakni sekitar 6-8 jam. Belum lagi jika kamu tidur di ruangan yang ber-AC. Nah, kedua hal inilah yang dapat membuat asupan air dalam tubuh kita berkurang. Dengan demikian, kulitmu akan menjadi kering dan berkurang elastisitasnya. Kamu nggak ingin hal itu terjadi bukan? That’s why, menggunakan pelembab sangat penting dilakukan ketika malam untuk menjaga kelembaban kulit.

2. Regenerasi Kulitmu Terjadi Saat Malam Hari
Selain menjaga kelembaban kulit, pelembab juga membantu sel-sel kulit untuk melakukan perbaikan diri atau regenerasi. Ternyata sekitar jam 10 malam, kulit kita berada pada puncak regenerasi dimana proses tersebut terjadi dua kali lebih banyak jika dibandingkan dengan siang hari. Nah, agar proses perbaikan tersebut optimal, kelembaban kulitmu harus tetap terjaga. So, jangan lupa menggunakan pelembab mulai sekarang, ya!

3. Waktu Istirahat Bagi Kulit
Selain tubuh, kulit kita juga berisitirahat saat malam hari, lho. Bayangkan betapa lelahnya kulit kita setelah bekerja keras seharian! Memang kulit bekerja juga? Jawabannya iya. Saat siang, kulit seharian terpapar sinar matahari, polusi, dan kosmetik. That’s why, kita harus memberikan nutrisi yang tepat bagi kulit di saat istirahat tersebut agar terhindar dari kerusakan. Membersihkan wajah dan mengaplikasikan pelembab saja belum cukup, lho. Sel-sel kulit kita juga membutuhkan makanan atau nutrisi untuk mendukung perbaikan kulit yang mengalami kerusakan. Jadi, selain pelembab, kita juga harus memberikan makanan atau nutrisi bagi kulit. Nah, hal itu bisa kamu dapatkan dari krim malam.

4. Rajin Menggunakan Krim Malam Membuat Wajah Lebih Cerah
Wajah kusam seakan bersahabat cukup dekat dengan kebanyakan wanita Indonesia. Wajar saja, di negara kita yang beriklim tropis, cuaca cenderung panas. Ditambah, polusi cukup tinggi. Alhasil, kulit kita menjadi cepat kusam. Nah, dengan penggunaankrim malam secara rutin, kulitmu menjadi lebih cerah dan juga bercahaya.

Nah, udah tahukan apa yang harus kamu lakukan untuk kulitmu di malam hari. Jadi, jangan lupa merawat kulit sebelum tidur, ya! Apapun kondisinya, rutin merawat kulit nggak boleh kamu tinggalin. Untuk bantu kamu yang masih bingung ututan skincare di malam hari, ini bocorannya:
a. Gunakan Cleanser
Langkah pertama adalah menggunakan cleanser. Fungsi cleanser tersebut yaitu melunturkan kotoran dan sisa make up yang menempel di kulit wajah.
b. Cuci Wajah Dengan Facial Wash
Langkah berikutnya yaitu cuci muka dengan facial wash. Fungsinya yaitu untuk membersihkan kotoran dan sisa make up agar lebih optimal. Dengan wajah yang bersih, produk perawatan lain akan mudah diserap kulit.
c. Lanjutkan Dengan Toner
Toner memiliki fungsi utama untuk menyegarkan kulit dan meringkas pori kulit wajah. Selain itu, toner juga memiliki fungsi menyeimbangkan kadar pH kulit.
d. Tutup Dengan Krim Malam
Langka terakhir adalah menggunakan pelembab atau krim malam. Selain melembabkan, krim ini juga dapat menutrisi dan membantu regenerasi kulitmu, guys.
Dengan mengetahui berbagai alasan dan urutan perawatan wajah di malam hari, maka kamu dapat menjaga wajahmu secara optimal mulai sekarang. Selain itu melakukan perawatan di klink kecantikan seperti Larissa Aesthetic Center juga bisa jadi pilihan lho, rangkaian produknya juga bisa atasi masalah kulit dari berbagai jenis kulit.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like