Wajah Penuh Dengan Bekas Jerawat? Lakukan Cara Ini Yuk Untuk Menghilangkannya

0 Shares
0
0
0

Setiap orang pasti menginginkan mempunyai wajah yang mulus, cerah, bersih dan sehat. Namun pernahkah kamu memiliki bekas jerawat atau bopeng yang biasa disebut acne scar. Pasti kamu merasa sangat terganggu dengan adanya acne scar (bekas jerawat/bopeng) tersebut. Nggak perlu khawatir, kini bekas jerawat bisa kamu atasi dengan memanfaatkan bahan-bahan alami seperti jagung muda, lemon, kedelai, cuka apel, mentimun dan tomat lho.

1. Jagung Muda Untuk Meregenerasi Kulit Rusak
Jagung yang masih muda memiliki kandungan vitamin E yang tinggi dan sangat diperlukan untuk menyehatkan kulit, terutama kulit wajah. Bahan alami ini bisa kamu gunakan untuk meregenerasi kulit wajahmu sehingga bopeng bekas jerawat juga bisa memudar bahkan menghilang. Caranya cukup mudah, parut halus jagung muda dan balurkan rata pada wajah sampai mengering, lalu basuh dengan air. Lakukan perawatan ini pada saat malam hari sebelum tidur agar hasilnya lebih maksimal ya.

2. Jus Lemon Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami
Buah lemon mengandung anti oksidan alpha hydroxy yang bisa menghilangkan acne scar secara alami. Caranya praktis, jus 1 buah lemon kemudian usapkan pada bopeng di wajahmu, diamkan 15 menit dan basuh dengan air hingga bersih. Namun bahan ini kurang cocok bagimu yang memiliki kulit sensitif karena mudah teriritasi.

BACA JUGA: Cara Menghilangkan Milia Secara Cepat Dan Aman, Kamu Juga Bisa Coba Kok!

3. Kedelai Untuk Mengatasi Masalah Bopeng Di Wajah
Kacang kedelai memiliki kandungan vitamin E dan protein yang tinggi, kedua zat gizi tersebut penting untuk kesehatan kulit. Caranya gampang, rendam beberapa biji kedelai lalu haluskan dengan cara ditumbuk atau diblender. Lalu oleskan pada wajah sampai 30 menit, kemudian basuh dengan air hangat. Lakukan terus-menerus selama 3 minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Cuka Apel Bisa Mengecilkan Pori-Pori Bekas Jerawat
Kandungan zat aktif pada cuka apel adalah pektin dan anti oksidan, keduanya sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit wajah. Pektin menjaga aliran air antar sel tetap lancar sehingga pori-pori kulit menjadi kecil, anti oksidan membantu kulit tetap sehat terjaga dari polusi. Cara menggunakannya adalah aplikasikan cuka apel pada seluruh wajahmu setelah cuci muka, diamkan beberapa saat dan bilas sampai bersih.

5. Mentimun Dan Tomat Untuk Menghilangkan Bekas Luka
Mentimun dan tomat bisa menghilangkan bekas luka dan melenyapkan bopeng di wajah, karena kandungan vitamin C di dalamnya. Caranya tomat dan mentimun dihaluskan kemudian aduk hingga tercampur rata. Setelah itu jadikan masker untuk wajahmu, diamkan 20 menit lalu basuh dengan air bersih.

Perawatan Facial Yang Tepat Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat/Acne Scar

Perawatan alami memang tidak bisa serta merta langsung menghilangkan acne scar (bopeng/ bekas jerawat). Hal itu karena perawatan berbahan alami harus dilakukan secara rutin dalam waktu yang lama untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Tapi untuk hasilnya nggak perlu dipunggkiri lagi. Selain itu, dengan bahan alami kamu juga bisa meminimalisir efek samping berbahaya dikemudian hari lho.

BACA JUGA: Awas Salah Facial! Ciri-Ciri Facial Wajah Yang Benar Itu…

Nah, untuk kamu yang punya masalah dengan acne scar atau bekas jerawat di kulit wajah, kamu bisa lho melakukan facial microdermabrasi dari Larissa Aesthetic Center. Klinik kecantikan dengan konsep penggunaan bahan alami ini memberikan banyak pilihan facial, salah satunya microdermabrasi yang sesuai dengan semua jenis kulit (kecuali yang sedang berjerawat dan yang memiliki kulit sensitif ya). Treatment facial ini mampu meremajakan kulit serta mengangkat kulit mati sehingga wajah bisa kembali cerah dan glowing. Wah, treatment facial ini bisa jadi andalan kamu dalam mencerahkan kulit nih. Yuk lengkapi perawatan wajahmu dengan treatment facial yang tepat.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like