Yuk Intip Cara Membuat Masker Wajah Alami Yang Ampuh Dan Bisa Dicoba di Rumah

0 Shares
0
0
0

Buah-buahan memang terkenal baik untuk tubuh. Selain bisa dimakan langsung, buah-buahan juga bisa diolah sebagai makanan dan minuman yang segar dan menyehatkan tubuh seperti salad dan jus buah. Kandungan yang dimiliki masing-masing buah juga sangat baik untuk kulit lho. Nah, untuk yang ingin memiliki kulit wajah yang bersih, mulus dan cerah, kamu harus rajin-rajin membersihkan kulit wajah, konsumsi air putih yang cukup untuk terhindar dari dehidrasi yang bisa menyebabkan kulit kering, dan terpenting kamu bisa memanfaatkan buah-buahan sebagai masker untuk merawat kulitmu. Nggak ada salahnya lho kamu luangkan waktu untuk membuat maskermu sendiri. Yuk coba cara membuat masker wajah alami dan tentunya memanfaatkan buah-buahan dengan harga yang terjangkau dan mudah dibuat.

Masker Pisang

Pisang kaya akan kandungan diantaranya Vitamin A yang mampu atasi kulit kering sekaligus memudarkan bekas jerawat, Vtamin E melindungi sinar UV dan mampu cegah penuaan dini, Vitamin C yang dapat memproduksi kolagen alami pada kulit, dan Tembaga sebagai anti inflamasi sehingga mampu mengatasi jerawat dan peradangan pada kulit. Cara membuatnya masker pisang sebagai berikut :
1. Siapkan setengah buah pisang matang, setelah itu haluskan dengan garpu, sendok atau blender sampai lembut.
2. Kemudian oleskan pisang yang telah lembut diseluruh wajah secara merata dan diamkan selama kurang lebih 20 menit dalam posisi berbaring.
3. Setelahnya, bilas wajah dengan air dan keringkan memakai handuk dengan lembut

Masker Pepaya

Kandungan Vitamin A yang terdapat pada buah pepaya dapat mengangkat sel kulit mati, Vitamin C membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, dan Vitamin E dalam buah pepaya mampu membuat kulit tampak lebih muda. Nah, itulah asalan mengapa pepaya baik untuk dijadikan masker wajahmu. Caranya membuat masker pepaya juga tidaklah sulit, yaitu :

1. Siapkan setengah pepaya (tidak terlalu matang), haluskan daging pepaya hingga lembut,
2. Kemudian tambahkan sedikit madu, setelahnya, oleskan pepaya yang telah dilembutkan pada wajah lalu diamkan selama beberapa menit hingga kering,
3. Setelahnya, bilas dan bersihkan wajah dengan air dan keringkan menggunakan handuk dengan lembut.

Masker Bengkoang

Masker bengkoang adalah pilihan terbaik sebagai masker wajah alami. Bengkoang sangat terkenal dengan manfaatnya yang dapat memutihkan, dan mencerahkan wajah. Nah, kandungan Vitamin C dan Vitamin B pada bengkoang mampu membuat kulit tetap sehat, cerah dan terpenting mampu mencegah kulit kering, serta flek-flek hitam di wajah jika rutin digunakan. Dan gimana cara membuat sendiri masker bengkoang? Caranya adalah :
1. Parut bengkoang dan peras airnya (endapan dari perasan bengkoang ini yang kamu jadikan sebagai masker),
2. Aplikasikan endapan bengkoang ke seluruh wajah sebagai masker, tunggu hingga kering,
3. Setelah benar-benar kering, basuh wajah dengan air dan keringkan menggunakan handuk dengan lembut.

Itulah cara membuat masker wajah alami beberapa jenis buah yang pastinya aman dan bisa kamu buat sendiri dirumah. Masker dari buah-buahan ini kaya akan manfaat yang diperlukan untuk kulit wajahmu, terutama untuk kamu yang ingin memiliki kulit cerah. Selain itu, juga banyak bahan-bahan alami lainnya yang bisa bantu kamu untuk dapatkan kulit cerah. Yang nggak kalah penting, kamu juga wajib memilih produk-produk berbahan alami yang tidak hanya merawat kulit, tapi juga mampu mencerahkan. Selamat mencoba!

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like