Alasan Ini Yang Harus Dipertimbangkan Untuk Perawatan Wajah di Usia Remaja

0 Shares
0
0
0

Hai ramaja, tahu nggak kalau tubuh kamu terutama wajah juga butuh perawatan sejak dini. Maksudnya? Jadi, seiring berjalannya waktu, tubuh kamu pasti akan mengalami yang namanya bertumbuhkan, baik dari segi tinggi badan, berat badan, bahkan bentuk badan. Disaat itulah, kulit kamu juga mengalami perubahan. Nah keadaan ini bisa disebut sebagai masa pubertas. Pasalnya, setiap anak yang bertumbuh ke fase remaja pasti akan mengalami masa pubertas. Pada masa pubertas, produksi hormon seorang remaja dalam keadaan yang optimal sehingga memicu munculnya jerawat dan produksi sebum meningkat atau minyak berlebih pada wajah.

Parahnya lagi, ternyata kulit akan baru mengalami pergantian sel-sel kulit setiap 21-28 hari sekali. Selama belum mengalami pergantian sel-sel kulit, kulit yang telah terkontaminasi polusi seperti debu, paparan sinar matahari dan polusi dari kendaraan bermotor akan tetap tersisah di kulitmu, apalagi jika kamu nggak telaten merawat kulit. Dan hal ini tentunya nggak baik untuk kulitmu. Jika kondisi ini dibiarkan, jerawat akan muncul bahkan lebih banyak dan bisa membuat seorang remaja, terutama kamu jadi nggak percaya diri. Padahal, di usia remaja, seseorang harusnya tumbuh dengan banyak pengalaman dan rasa percaya diri. Tapi gimana kamu bisa percaya diri kalau kulit wajahmu dipenuhi jerawat dan minyak berlebih?

Ada cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk merawat kulit remajamu, yaitu dengan menggunakan pembersih wajah yang ringan sehingga tidak membuat kulit indahmu iritasi, dan yang terpenting mampu membersihkan wajahmu secara menyeluruh. Membersihkan wajah juga harus dilakukan dengan lembut ya. Dan gunakan teknik memutar secara lembut untuk memaksimalkan kerja facial wash atau sabun pembersih wajah. Setelahnya, gunakan pelembab agar wajah kamu tetap lembab sepanjang hari. Kamu juga bisa menambahkan krim wajah yang mengandung SPF untuk mencegah kerusakan kulitmu dari radiasi sinar UV. Selain itu, nggak ada salahnya kok remaja melakukan perawatan kulit secara teratur di klinik perawatan kulit yang terjamin tentunya, dan memilih menggunakan produk-produk khusus untuk mengatasi serta merawat kulit terutama jika kulitmu berjerawat. Hal ini dilakukan untuk mencegah jerawat muncul kembali, mengatasi jerawat agar tidak semakin parah dan menjaga kondisi kulit remajamu. Yang paling penting sih, kamu harus telaten dan jangan malas merawat kulitmu. Yuk sekarang saatnya tetapkan pilihanmu pada yang alami, karena bersama alami kamu bisa tumbuh ceria tanpa jerawat dan bebas dari masalah kulit.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like