Rambut yang tertutup hijab seharian, tak berarti akan selalu terlindung dari masalah rambut. Simak artikel berikut untuk tahu tips merawat rambut untuk wanita berhijab.

Perawatan Rambut Berhijab - Meskipun tertutup oleh hijab, bukan berarti kamu bisa mengabaikan perawatan rambut ya. Pasalnya, menggunakan hijab sepanjang hari tak menjamin rambutmu benar-benar terlindungi.

Mungkin kamu mengira bahwa rambut yang tertutup hijab akan terlindung dari berbagai polusi dan sinar matahari, sehingga mustahil untuk punya masalah rambut.

Faktanya, rambut yang tertutup justru lebih rentan berkeringat. Sehingga produksi minyak atau sebum akan meningkat, ini lah yang akhirnya membuat timbulnya bakteri dan kuman.

Tak heran jika beberapa wanita berhijab mengeluhkan kulit kepala gatal hingga tumbuh ketombe berlebih. Apabila masalah ini tak kunjung dicari solusinya, berbagai masalah lain akan timbul.

Meskipun rentan mengalami masalah seperti ketombe dan rambut rontok, bukan berarti tak ada solusinya. Simak tips khusus untuk merawat rambut berhijab agar tetap sehat sepanjang hari.

Baca Juga : Ladies, Ini 6 Kandungan Skincare Untuk Mencegah Penuaan Dini

Perawatan Rambut Wanita Berhijab

1. Gunakan Shampo dan Conditioner Khusus Hijab

Perawatan rambut berhijab memang membutuhkan cara khusus. Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan memilih shampo yang khusus diformulasikan untuk pengguna hijab.

Rambut berhijab cenderung berminyak dan lembab. Shampo dan conditioner hijab biasanya memiliki kandungan khusus untuk merawat kondisi tersebut.

Kamu juga perlu memperhatikan intensitas keramas. Idealnya, untuk perawatan rambut berhijab, kamu bisa keramas setidaknya 2-3 kali dalam seminggu. Namun, apabila kamu merasa rambutmu sangat kotor karena padatnya aktivitas, maka kamu bisa menambahkan intensitas keramas.

Larissa telah memfasilitasi kebutuhan wanita berhijab Indonesia dengan mengeluarkan produk yang diformulasikan khusus untuk perawatan rambut berhijab.

Tak hanya untuk mengatasi problematika yang sering dialami wanita berhijab, tapi juga memberi ruang untuk para wanita berhijab tetap mencintai dan menyadari pentingnya menjaga kesehatan rambut.

2. Keringkan Rambut Sebelum Memakai Hijab

Perawatan rambut berhijab lainnya yang bisa kamu lakukan adalah mengeringkan rambut sebelum memakai hijab. Fakta menarik setelah keramas, kulit kepalamu akan melunak. Itu sebabnya rambutmu akan lebih rentan rontok.

Dalam kondisi yang tidak terburu-buru, keringkan rambutmu dengan diangin-angin saja ya. Namun, jika kamu terburu-buru dan terpaksa harus menggunakan pengering rambut, sebaiknya jangan menggunakan pengering dengan temperatur yang terlalu panas. Karena panas ini yang dapat mengakibatkan rambut rusak.

Kamu juga wajib baca : Pahami Urutan Pemakaian Skincare Yang Tepat!

3. Jangan Mengikat Rambut Terlalu Kencang

Biasanya ketika menggunakan hijab, kamu akan mengikat rambutmu, agar hijabmu lebih terlihat rapi dan tak ada rambut yang keluar.

Namun ternyata mengikat rambut terlalu kencang dapat berakibat buruk pada rambut lho. Rambut akan rentan patah hingga berakibat pada kerontokan rambut.

Apabila kamu harus mengikat rambutmu, pastikan tidak terlalu kuat ya. Perawatan rambut berhijab ini dapat menjaga rambut tetap kuat dan terbebas dari kerontokan.

4. Jaga Kebersihan Hijab

Rambut yang tertutup hijab sepanjang hari cenderung mudah berkeringat, lembab, hingga bau tak sedap. Untuk mengatasi masalah rambut ini, kamu perlu menggunakan hijab yang bersih.

Rutin ganti hijabmu dengan yang bersih, apabila kamu merasa bahwa hijabmu sudah kotor dan lembab akibat keringat. Bahkan, jika kamu tau akan menjalani hari dengan mobilitas tinggi, tak ada salahnya kamu membawa hijab cadangan sebagai ganti.

Perawatan rambut berhijab dengan menjaga kebersihan hijab juga melindungimu dari kuman atau bakteri yang bisa menumpuk di pori-pori kulit kepalamu. Sehingga kulit kepalamu tak mudah berketombe.

5. Pilih Bahan Hijab Yang Nyaman

Tips selanjutnya untuk perawatan rambut berhijab adalah memilih bahan hijab yang membuatmu nyaman. Beberapa bahan hijab tidak bisa menyerap keringat. Ini bisa berdampak pada penumpukan bakteri dan kuman di pori-pori kulit kepalamu.

Bahan dengan tekstur yang kasar juga bisa menggesek rambutmu terlalu kuat dan mengakibatkan rambut mudah patah dan rontok. Kamu bisa memilih bahan-bahan yang halus seperti katun untuk menghindari gesekan yang mengakibatkan kerontokan rambut.

Apabila kamu tidak menemukan bahan terbaik untuk hijab, maka sebaiknya kamu bisa menggunakan ciput atau dalaman hijab yang berbahan halus untuk menghindari gesekan langsung antara hijab dan rambutmu.

6. Jaga Kebutuhan Gizi Seimbang

Selain perawatan dari luar, kamu juga harus memastikan rambutmu terawat dari dalam. Apa gunanya jika telah menggunakan perawatan yang sempurna, namun nutrisi dan gizi dalam tubuhmu tak terpenuhi.

Rambut merupakan bagian dari tubuhmu. Sehingga, untuk mendapatkan rambut yang sehat dan kuat, kamu perlu memastikan kebutuhan gizi dan nutrisi yang seimbang.

Perpaduan yang seimbang antara perawatan dari dalam dan dari luar, adalah kunci untuk mendapatkan rambut yang sehat dan kuat sepanjang hari.

Baca Juga : Cara Simple Mempercantik Diri Pakai Paket Perawatan Wajah Di Rumah

Itu lah beberapa tips untuk merawat rambut bagi kamu yang berhijab. Cukup mudah bukan? Masih penasaran dengan solusi untuk permasalahan rambutmu? Larissa punya berbagai varian perawatan rambut yang sesuai untuk masing-masing masalah rambut.

Konsultasikan secara gratis untuk tau solusi dari setiap permasalahan rambutmu, sekarang!

Komentar

Belum ada komentar, silahkan isikan komentar Anda pada form di bawah.

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Form dengan tanda (*) harus diisi.

  • Tentang Larissa

    Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan estetika pratama yang mengusung konsep "Natural Ingredient with High Technology" yaitu sistem perawatan wajah, perawatan rambut hingga perawatan tubuh dengan memakai bahan alami yang disinergikan penggunaan teknologi modern dengan harga terjangkau.

    Larissa Aesthetic Center juga menghadirkan produk-produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami, aman dan sudah bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dari BPOM. Produk kosmetik tersebut menggunakan merek dagang "L" yang sudah dipatenkan dan hanya tersedia di gerai-gerai Larissa Aesthetic Center.

  • Kontak Kami

    +62 811-2833-541


    (0274) 588037



    LARISSA AESTHETIC CENTER
    HEAD OFFICE

    Jl. Kayen Raya No.45, Kayen, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

https://www.traditionrolex.com/31

https://www.traditionrolex.com/31