5 Manfaat Bedak Tabur Yang Harus Kamu Coba

0 Shares
0
0
0

Aroma bedak tabur memang identik dengan bayi yang baru saja dimandikan. Namun bedak tabur tidak hanya baik digunakan oleh anak kecil saja lho, tapi juga bisa di gunakan oleh orang dewasa. Sayangnya, kebanyakan orang lebih memilih bedak padat di bandingkan bedak tabur. Hal ini dikarenakan mereka belum mengetahui manfaat bedak tabur bagi wajah.

Tidak banyak yang tahu bahwa beda tabur sangat baik digunakan pada wajah orang dewasa. Karena kandungannya yang ringan dapat membuat riasan terlihat lebih natural, bahkan bedak tabur dapat menyerap minyak sehingga cocok sekali untuk kamu yang memiliki wajah berminyak. Masih banyak sekali manfaat bedak tabur untuk wajah yang bisa kamu peroleh, penasaran? Bagi yang belum tahu apa saja manfaat bedak tabur, berikut ini ulasannya.

Manfaat Bedak Tabur Untuk Wajah

1. Menyerap Minyak
Bedak tabur sangat direkomendasikan untuk kulit berminyak, tanya kenapa? Hal ini dikarenakan bedak tabur dapat menyerap kelebihan minyak pada permukaan kulit. Kelebihan bedak tabur untuk kulit berminyak ini karena partikel bedak tabur dapat menyebar secara menyeluruh di bagian wajah dan membantu menyerap minyak secara sempurna, jadi ucapan selamat tinggal pada wajah berminyak.

BACA JUGA: Cari Tahu Yuk Penyebab Wajah Bruntusan Setelah Facial

2. Cocok Untuk Segala Jenis Kulit
Terbuat dari bahan-bahan yang ringan menjadikan bedak tabur cocok untuk segala jenis kulit bahkan juga baik untuk kulit sensitif. Jadi kamu tidak perlu ragu lagi dalam menggunakan bedak tabur karena kemungkinan kecil membuat kulit menjadi iritasi.

3. Menutupi Kulit Kemerahan Dan Jerawat Kecil
Kamu punya masalah kulit wajah kemerahan dan jerawat kecil? hal ini tentunya sangat mengganggu penampilan kan? Nah, kamu bisa mengatasinya dengan cara menggunakan bedak tabur. Tidak hanya itu, bedak tabur dapat menutupi jerawat-jerawat kecil yang sering ada di bagian permukaan wajah.

4. Membuat Make Up Terlihat Lebih Natural
Cantik nggak harus tampil menor kan? Hal ini dibuktikan dengan trend make up no make up yang pas banget untuk para anak muda di segala kesempatan. Baik untuk acara sehari-hari, kuliah, kerja atau pun acara resmi. Untuk mendapatkan riasan natural, kamu bisa menggunakan bedak tabur setelah mengaplikasikan foundation di wajah kamu. Fungsi dari foundation sendiri untuk membuat kulit wajah lebih halus serta meratakan warna kulit. Namun terkadang penggunaan foundation membuat wajah terlihat tebal dan kaku sehingga diperlukan bedak tabur untuk membuatnya terlihat natural.

BACA JUGA: Ini Manfaat Perawatan Bahan Alami Yang Tidak Terduga, Cobain Deh!

5. Membuat Make Up Tahan Lebih Lama
Ingin riasan di wajah kamu bisa tampil lebih lama? Kamu bisa menggunakan bedak tabur untuk mewujudkannya. Bedak tabur sangat di rekomendasikan digunakan sebelum mengaplikasikan lipstick, hal ini bertujuan agar lipstick dapat bertahan lebih lama. Tidak hanya itu bedak tabur juga dapat menjaga warna blush on agar tidak mudah memudar. Hal ini bisa membuat kamu terlihat kece seharian.

Cara Menggunakan Bedak Tabur

Kamu pingen nyobain bedak tabur sebagai pelengkap riasanmu? Kamu harus tahu nih gimana caranya mengaplikasikan bedak tabur yang baik dan benar. Pertama gunakanlah kuas atau puff bedak tabur, kamu juga bisa menggunakan kuas besar agar mempermudah kamu saat mengaplikasikannya. Sapukan secara merata ke bagian wajah hingga dagu agar warnanya cocok untuk kamu.

Jangan Lupa Perawatan Rutin

Selain memperhatikan make up, kamu juga harus memperhatikan perawatan wajah lho. Untuk mengatasi kulit berminyak kamu bisa menggunakan produk Tea Tree series atau Honey Bee Venom series dan melakukan facial berbahan alami di klinik kecantikan Larissa. Yuk rawat wajah dengan bahan alami, karena alami itu menutrisi kulit tanpa merusak kulit!

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like